Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perawatan Rambut dengan Shampo dan Conditioner Scarlett

Tampilan baru produk haircare Scarlett dari kemasan jar menjadi kemasan botol. Packaging yang baru ini memungkinkan kita melihat isi produk. Perawatan rambut scarlett ini adalah Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Condotioner.

Review Haircare Scarlett
Review Haircare Scarlett


Setelah mencoba rangkaian Bodycare Scarlett dan Facecare Scarlett, harus juga mencoba haircare seriesnya agar lebih afdol. Aku juga fovorit banget dengan serum wajah Scarlett, worth to buy sih itu. Me time dengan semua rangkaian perawatan Scarlett manjur sekali untuk mengembalikan energi lagi. Soalnya selain kita dapat manfaatnya di kulit, kita dapat aroma wangi mahalnya ya. Wanginya itu bisa memancing hormon bahagia keluar.

Alasan percaya dan masih terus pakai produk Scarlett karena semua produknya yang ada di pasaran sudah teruji bebas Hydroquinone dan mercury. Kedua zat berbahaya itu bisa menyebabkan banyak efek buruk jika digunakan jangka panjang dan tanpa pengawasan ahli. Maka harus teliti jika memilih produk perawatan untuk tubuh, baik facecare, bodycare bahkan haircare.

Keamanan tersebut jadi makin terpercaya dengan label aman dari BPOM yang sudah dikantongi semua produknya. Bisa dicek di website resmi BPOM untuk make sure produk yang kita gunakan benar-benar sudah terdaftar aman dari badan pengawas negara ini.

Cek Scarlett Asli
Cek Scarlett Asli


Keaslian produknya juga bisa pastikan dengan scan sticker barcode yang ada di kemasan tiap produknya. Jadi jika kamu membeli produk Scarlett bukan dari toko resmi mereka dan meragukan keasliannya kamu bisa cek langsung untuk memastikan. Kamu hanya perlu mengunjungi link https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian mengisi form disana dan scan barcode di kemasan produk scarlett yang kamu punya.

Lanjut pembahasan review haircare Scarlett-nya. Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu (pakai 2 hari sekali) aku sudah bisa memberi nilai untuk produk haircare scarlett ini. Buat kamu yang penasaran dengan produk ini, bisa dibaca dulu ya review berikut untuk dapat info tentang produknya.

Yordanian Sea Salt Shampoo


Perawatan rambut tentu wajib keramas pakai shampo. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dapat membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak berlebih. Selain itu bisa membuka kutikel rambut untuk memaksimalkan perawatan setelah keramas.

Shampo Scarlett
Shampo Scarlett


Shampo ini sangat cocok untuk rambut yang mudah lepek. Berkat penyerapan minyak dari kandungan sea salt-nya rambut jadi lebih bervolume.

Kemasan, Aroma dan Tekstur


Kemasan baru haircare Scarlett ini memungkinkan kamu untuk melihat produk di dalamnya. Botol bening dengan tutup fliptop ini dapat menampung produk sebanyak 250 ml. Jumlah isinya sangat cocok untuk pemakaian keluarga tapi kurang travel friendly tentu.

Shampoo Scarlett ini berwarna blue ocean bening. Aroma produk scarlett tidak perlu diragukan lagi, semua rangkaian perawatan yang aku pakai dari Scarlett tidak ada yang tidak enak wanginya tanpa terkecuali haircare-nya. Penggambaran aromanya seperti bunga Magnolia yang terkenal dapat menyebarkan aroma wangi.

Tekstur Shampo Scarlett
Tekstur Shampo Scarlett


Teksturnya tidak terlalu kental dan mirip seperti gel. Tidak membutuhkan banyak produk untuk membersihkan seluruh kulit kepala. Busa yang dihasilkan lembut dan tidak terlalu banyak.

Cara Pakai


Pemakaiannya sama seperti Shampo pada umumnya, sangat mudah dan lebih praktis dengan kemasan barunya ini yaitu

  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  3. Bilas hingga bersih

Review 2 Minggu Pemakaian


Masalh rambut yang aku alami adalah rambut mudah lepek, kulit kepala berminyak bahkan setelah keramas dan rontok. Pemakaian rangkaian haircare Scarlett kurang lebih 2 minggu yang sangat aku rasakan adalah minyak di kulit kepala jauh berkurang.

Rambut jadi terlihat lebih sehat karena mengembang sehat. Aromanya sudah pasti wanginya nempel sampai seharian. Tapi untuk kerontokan rambut belum ada perubahan, mungkin karena pemakaiannya juga belum lama jadi efeknya belum terlihat. Pemakaian 2 bulanan ke atas semoga ada efek baik untuk mengirangi masalah kerontokan rambut.

Yordanian Sea Salt Conditioner


Secara umum fungsi conditioner rambut adalah untuk membantu melembutkan dan menghaluskan batang rambut. Membantu menambah volume rambut, mencegah rambut bercabang dan rambut jadi sehat berkilau.

Conditioner Scarlett
Conditioner Scarlett


Manfaat itu ada diklaim Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner yang aku pakai ini. Produk ini untuk melengkapi rangkaian perawatan rambut setelah keramas. Karena keramas dengan rambut saja belum cukup untuk menutrisi rambut agar lebih sehat.

Kemasan, Aroma dan Tekstur


Sama seperti kemasan Shampo-nya, conditioner Scarlett yang baru juga berbentuk botol bening dengan tutup fliptop. Karena kemasannya yang bening jadi warna pink cotton candy-nya terlihat cantik saat dipajang di kamar mandi bersebelahan dengan sampo-nya.

Aroma Conditioner Scarlett ini seperti bunga sedap malam (Evening Primrose). Saat digunakan aromanya langsung tercium, bukan yang terlalu menusuk di hidung ya. Wanginya tetap lembut dan sopan dihirup tapi langsung tercium saat kemasan dibuka.

Tekstur Conditioner Scarlett
Tekstur Conditioner Scarlett


Teksturnya lebih kental daripada shamponya tapi lembut. Walaupun diaplikasikan ke rambut panjang tidak terlalu butuh banyak produk sudah ter-cover semua.

Cara Pakai


Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini termasuk kondisioner yang perlu dibilas. Sebaiknya gunakan setelah keramas saat rambut setengah kering.

  1. Setelah mencuci rambut dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya di telapak tangan
  2. Ratakan produk dari tengah rambut sampai ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/ kulit kepala)
  3. Diamkan selama beberapa menit (2-5 menit)
  4. Bilas dengan air sampai bersih

Review 2 Minggu Pemakaian


Sama seperti pemakaian shamponya tentu, kurang lebih 2 minggu aku pakai juga kondisionernya. Setelah keramas dengan Shampo dan aku lanjutkan dengan pemakaian konditioner, rambut jadi jauh berbeda rasanya.

Kulit kepala jad lebih fresh setelah pemakaian shamponya, ditambah penggunaan konditioner Scarlett ini menjadikan rambut lembut dan mudah diatur. Aku yang tidak terlalu suka menyisir rambut karena sering rontok jadi sangat terbantu dengan rambut yang jadi sangat lembut ini, sudah rapi tanpa disisir.

***

Kesan pertama pemakaian haircare Scarlett sangat puas. Me time mandiri di rumah dengan kualitas perawatan salon bisa banget dengan rangkaian perawatan Scarlett. Wanginya nempel seharian dan rambut jadi lebih lembut.

Khusus untuk haircarenya, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini sebaiknya jangan dipisahkan untuk dapat manfaat maksimalnya. Menutrisi dan membersihkan kulit kepala dengan shampo scarlett kemudian dilanjutkan dengan kondisioner scarlett agar rambut lebih lembut dan sehat.

Untuk hijabers rangakain haircare Scarlett cocok juga untuk membuat rambut lebih tenang seharian tertutup loh. Oiya, karena aku berhijab jadi tidak bisa menampilkan before-after pemakaiannya ya. Sebaiknya langsung coba aja deh biar percaya. Jadi gimana, mau kapan nih cobanya? :D

1 komentar untuk "Perawatan Rambut dengan Shampo dan Conditioner Scarlett"

  1. Karena penasaran dengan Yordanian Sea Salt Sampo ini tadi aku coba cek harganya di shopee, lumayan juga 60ribuan.😄😱

    BalasHapus