Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Yang Wajib Dicoba

Kabar bahagia terus berdatangan dari kerabat dan saudara akhir-akhir ini. Undangan pernikahan dan hajatan-hajatan lain banyak diselenggarakan di akhir tahun begini.

Undangan datang keroyokan

Alhasil, koleksi undangan sudah tertumpuk tinggi di sudut meja. Lumayan nanti untuk inspirasi kalau sudah mau buat desain acara sendiri. (^x^)

Saya pribadi sih kalau datang ke kondangan tidak terlalu repot pada penampilan yang harus waw. Biasa aja banget. Pakai dress panjang dipadu jilbab rapi pakai bedak dan gincu. Beres lalu cus berangkat. Amplopnya beserta isinya ditinggal. Haha

Tapi kadang juga tiba-tiba pengen agak repot. Mungkin naluri perempuannya sedang bagus. Jadi keinginan merepotkan diri sendiri muncul begitu saja. Pakai jilbab yang dimodifikasi bentuknya misalnya.

Nah, urusan seperti ini harus punya kuota lebih untuk cari video tutorial jilbab yang bagus. Seperti yang kita tahu bahwa tren fashion hijab berkembang sangat pesat.

Tren model dan jenis hijab terbaru saling susul menyusul mulai dari jilbab paris, pasmina, segitiga, segi empat dan lain sebagainya.

Setelah dicari-cari, ternyata ketemu Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Yang Wajib Dicoba nih. Pilih yang segi empat karena lebih simpel dan mudah dibentuk menurut saya. tutorial hijab ini dijamin tidak bikin lehermu kelilit kok. Coba cek. ^^

Tutorial 1


Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menggunakan hijab jenis segi empat untuk menghadiri acara pernikahan yang tentunya cantik dan mempunyai model yang unik ialah sebagai berikut: 

Langkah pertama, letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat. 

Langkah kedua, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek. 

Langkah ketiga, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. 

Langkah keempat, kamu harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri. 

Langkah kelima, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi. 

Langkah keenam, sematkan jarum pentul di atas kepala. 

Langkah ketujuh, satukan kedua sisi jilbab kemudian tarik kedua sisi jilbab tersebut kearah kiri dan rapikan. 

Langkah kedelapan, kamu bisa menambahkan aksesoris di atasnya agar lebih terlihat catik. 

Jadinya seperti ini..

Tutorial Hijab Segiempat


Tutorial 2 


Tutorial kedua kamu bisa mengikuti langkah-lahkah ini, yaitu sebagai berikut : 

Langkah pertama, anda harus menggunakan inner jilbab ninja sebagai dalamnya dengan benar dan juga pastikan tidak ada satupun helai rambut yang tersemat keluar. 

Langkah kedua, pasangkan jilbab segi empat dengan kedua sisi jilbabnya yang sama panjang, kemudian ambil kedua sisi jilbab dengan cara di silangkan ke bagian belakang kepala. 

Langka ketiga, buatlah lekukan pada bagian atas kepala kamu dengan menggunakan jarum pentul dan rapikan bagian jilbabnya. 

Langkah keempat, ambil sisi jilbab yang ada dibagian lain untuk dililitkan di atas kepala. 

Langkah kelima, untuk menjadikan posisi jilbab segi empat lebih rapi, kamu bisa menyematkan jarum pentul tepat di samping kepala. 

Langkah keenam, jika kamu ingin memperindah dan mempercantik gaya berpenampilan kamu bisa memasangkan bros atau juga hiasan jibab, supaya terlihat lebih cantik.

Setelah dicoba ternyata simpel dan hasilnya seperti ini.

Hijab Simpel Segiempat


Bagaimana? Simpel tapi tetap bisa tampil cantik di hajatan kan? 

Sekian artikel tutorial hijab segi empat, yang mungkin bisa kamu coba sendiri dirumah. Kalau nggak berani sendiri ya boleh minta temenin adiknya. Salam cantik :)

Related Posts

2 comments: