Telur Gulung Jadoel, Jajanan Era 90an Yang Mengajak Nostalgia

Zaman berbeda pasti gaya hidup juga akan berubah. Karena kebutuhan akan berganti jika pembaruan-pembaruan terus dilakukan. 

Banyak hal-hal lama yang ditinggalkan karena sudah tidak tersedia lagi atau juga karena ada yang baru lebih menarik. Jadi mau tidak mau harus mengikuti jaman kan?

Seperti sekarang, pembahasan era 90an akan sangat mengasyikan untuk diceritakan oleh orang-orang yang pernah melaluinya. 

Karena apa? Karena antara era 90 dan 2000 itu seperti terjadi lompatan jaman yang sangat berbeda.

Jaman dimana sebelumnya untuk berkirim kabar sangat terbatas, saling mendengar suara adalah cara yang paling hebat di jamannya. 

Lalu di era sekarang, kita bahkan bisa saling bertatap virtual untuk berkomunikasi. Asal kuota banyak dan jaringan lancar, semua terkendali.

Pernah hidup di kedua era yang sangat berbeda tentu akan merasakan perbedaan yang sangat terasa.

Terlebih lagi, saat melalui jaman 90an belum merasakan getirnya kehidupan. Masih usia anak yang katanya bau kencur dan ingusan.

Kalau diingat-ingat lagi, banyak sekali hal-hal yang bikin senyum-senyum pas jaman kecil dulu. Apalagi sekarang banyak hal-hal lama yang diangkat kembali hingga jadi booming lagi.

Baik fashionnya, juga jajanannya. Salah satu yang membuat seperti bernostalgia itu jajanan telur gulung. Dulu jajanan ini  hanya ditemui saat jam pulang sekolah, beli di abang-abang yang ngetem di depan gerbang sekolah.


Kalau dulu harganya murah, 100 perak saja. Pas banget di kantong anak SD. Yahh walaupun dulu tidak selalu bisa jajan karena tidak setiap hari dapat uang saku. :D

Jadi teringat banget kebahagiaannya waktu ketemu lagi sama jajanan ini. Bagaimana bahagianya dulu kalau bisa beli telur gulung karena punya uang saku.

Telur Gulung

Kalau sekarang, sudah bisa cari receh sendiri jadi bisa jajan kapan saja kalau mau jajan. Tinggal pergi ke Kedai Telur Gulung Jadoel yang ada di Srimenanti, Lampung Timur ini. 

Soal rasa, dijamin jauh dari komplain. Sesuai jargonnya deh pokoknya, enduulllll.... Telurnya digoreng dadakan, walaupun bentuknya nggak bulat-bulat. Masih panas-panasnya dibalur dengan saos cabai dan mayonais. Uugghh.. Sedapnyaa sampai ke perut.

Telur Gulung jaman dulu
Telur Gulung

Walaupun namanya Kedai Telur Gulung Jadoel, tapi menu yang ditawarkan bukan cuma telur gulung saja. Ada banyak pilihan makanan dan minuman, yang semuanya patut dicoba.


  • Telur gulung @1000
  • Telur gulung sosis @2000
  • Telur gulung bakso @2000
  • Pisang brekele @10.000
  • Pisang Pelangi @10.000
  • Lumpia @10.000
  • Es coklat susu @5000
  • Manggo Thai @10.000

Selain punya menu-menu yang mantap, ownernya pun dengan senang hati bersedia memanjakan pelanggan semua yang males keluar tapi pengen ngemil. Yapss.. delivery order aja sist dan bro. 

Delivery order
Delivery Order Oke

Minimal pembelian 30ribu, pesanan akan diantar ke alamat tujuan dengan selamat sentosa. Dan tentu saja khusus wilayah sribhawono dan sekitarnya yes.

Dari seluruh menu yang tersedia, pilihan terfavorit versi perempuanapril.com ialah telur gulung dan pisang brekele. Dua pilihan itu diambil dengan seksama dan pertimbangan yang sangat matang. Karena sulit menentukan dari sekian sajian yang endulita disini.

Pisang brekele coklat
Pisang Brekele

Untuk pemesanan bisa follow dan inbox media sosialnya di bawah ini 

Instagram: @telgul_jadoel
Facebook: Telurgulung

Atau bisa melalui whatsapp di-

Whatsapp: 0896 1455 4270

Alamat lengkapnya di jl gatot subroto, Dusun 2 Srimenanti, RT.34/RW.004, Sri Menanti, Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 34389.

Kalau perlu panduan map di bawah ini ya.


Bagaimana? Sudah berapa kali menelan ludah liat gambar-gambarnya? Siap balikan? Eh.. Siap nostalgia?
Hayukk ngemil Telur Gulung Jadoel. Siapa tahu kita bisa saling ngemilikin. Salam Gendut. ((*w*))/

Telur Gulung Jadoel

Sebelas Cara Mencintai Diri Sendiri Di Peringatan Lazada 11.11

Mencintai diri sendiri tanpa tapi adalah cara terhebat untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki. Bukan berarti egois atau hanya mementingkan diri sendiri.

Tapi dengan menyayanginya akan menghebatkan imun alami dalam diri. Membebaskannya dari luka atas duka yang terjadi pada tiap cerita hari.

Saat diri merasa dihargai dengan dicintai, maka tak akan mudah rubuh dan runtuh bertubi. Walaupun setiap malam minggu di pojokan kamar seorang diri. 

Entah karena benar-benar masih sendiri atau memang memilih berteman bayang-bayang sang kasih di dalam sepi.

Berawal dari protes yang terjadi di negeri tirai bambu. Merasa tak adil karena hanya ada peringatan hari kasih sayang bagi yang sudah berpasangan tiap pertengahan bulan februari.

Akhirnya, kaum sendiri atau yang menyebut dirinya 'single' mengkultuskan sebuah hari untuk diperingati sebagai simbol menyayangi dirinya atau Guanggun Jie. 

Tanggal 11 di bulan November mewakili perasaan seorang yang hatinya banyak menelan getir seorang diri. Angka 1 di tanggal 11/11 mewakili dirinya yang belum kunjung berdua.

Di negeri itu akhirnya terbentuk budaya membahagiakan dirinya sendiri di hari 11.11 selama 24 jam. Banyak yang memanjakan dirinya dengan membelikan sesuatu yang sangat diinginkan di hari sendiri ini.

Pesta Belanja 11.11

Menyadari hal tersebut kemudian banyak tempat belanja yang memberi penawaran-penawaran luar biasa khusus bagi yang berbelanja di tanggal 11 bulan November.

Sampai akhirnya berbagai e-commerce juga memberi penawaran terbaiknya di peringatan 11.11. Karena semakin majunya teknologi dan kemudahan berbelanja di era digital saat ini.

Jujur saja hati setuju dengan peringatan ini. Karena ada satu hari yang benar-benar mengingatkan untuk bisa membahagiakan diri sendiri. 

Walaupun benar, harusnya dilakukan setiap hari. Tapi akui sajalah, sebagai manusia kita banyak lupanya. Banyak menyalahkan diri sendirinya malah.

Ikut meramaikan peringatan ini tidak ada salahnya. Sebenarnya tidak hanya terbatas pada kaum single atau yang mengaku-aku single saja. 

Bagi yang sudah berpasanganpun ikut meramaikan tidak ada salahnya. Karena walaupun sudah berpasangan, dirimu tetap dirimu yang perlu tetap dicintai dirimu sendiri sebagai bentuk cinta kepada pasangan. Selalu menjaga diri dengan baik untuk sang tersayang. Ehmm..

Bertepatan pada hari minggu tibanya peringatan 11.11 tahun ini pasti akan makin seru walaupun tanpa pak kusir yang mengendarai delman istimewa. Melainkan ritual memanjakan diri akan maksimal dilakukan.

Cita-cita bulan November ini adalah merealisasikan rencana mencintai diri sendiri tepat pada 11/11. Rencananya sederhana saja, seperti ini..

1. Tersenyum Manis di November Pagi Tanggal Sebelas


Di awali sejak membuka mata setelah tidur berkualitas sepanjang malam. Kemudian duduk dan membaca doa bangun tidur. 

Mampir di depan cermin untuk menatap refleksi diri yang ada di dalamnya saat di tengah perjalanan menuju kamar mandi. 

Memuji Diri Depan Cermin

Katakan kata-kata sederhana penuh makna untuk diri, "Selamat pagi, cantik." Jangan lupa menggantungkan senyum di wajah yang masih kuyu dan bau iler itu.

2. Ucap Syukur Atas Segala Baik Dan Buruk Yang  Dimiliki


Setelah absen subuh dengan Sang Maha. Tengadahkan telapak tangan dengan wajah tertunduk memohon ampun dan berterimakasih atas segala yang terjadi selama ini.

Baik, buruk, duka, derai, suka dan cita. Semua diikhlaskan dan berterimakasih masih bisa menghela nafas setelah melalui semuanya.

Sudah sering melakukan ini dan merasa selalu baik setelahnya, jadi berharap untuk mendapat kebahagiaan yang maksimal akan lebih mudah nantinya di hari 11.11.

3. Rapikan dan Bersihkan Rumah 


Ingat akan ungkapan kebersihan sebagian dari iman. Dan orang beriman akan sangat mudah dilingkupi rasa bahagia.

Jadi cita-cita selanjutnya adalah merapikan dan membersihkan rumah agar pikiran lebih segar dan nyaman. Kenyamanan tentu saja mudah memancing bahagia datang.

4. Lihat Hal-Hal Yang Menyenangkan


Setelah seluas mata memandang rapi dan bersih. Prosesi santai-santai selanjutnya akan segera dilakukan. Dan pasti akan mudah dilaksanakan. 

Pancing kebagaiaan dengan melihat yang menyenangkan. Jangan stalking-stalking akun medsos yang bakal merusak mood.

Lihat video-video lucu atau film-film yang menghibur. Apapun itu, hari ini adalah harinya bahagia. Jangan sampai ada kesedihan yang bisa lolos merasuki hati.

5. Manjakan Diri Dengan Cara Terbaik


Beri stimulus cinta untuk diri sendiri. Caranya tidak perlu mewah dan wah. Sederhana saja, yang terpenting diri merasa dimanja dan merasa dihargai.

Karena tidak terbiasa memanjakan diri ke salon atau spa. Jadi kegiatan memanjakan diri cukup dilakukan di rumah saja. 

Merendam kaki dalam bak berisi air hangat, wajah dilapisi masker buah dan mata ditempel mentimun dingin. Biarkan sejenak badan rileks dan merasa cukup mendapat perawatan.

6. Makan Makanan dan Minuman Kesukaan Yang Sangat Diinginkan


Jangan lupa beri asupan makanan dan minuman yang cukup untuk tubuh. Harus tetap ingat, 'cukup' bukan 'banyak'. Kalau kelebihan bukannya bahagia malah bisa menyesal karena makin gendut besoknya.

Buat atau beli makanan yang paling diinginkan dan masih terjangkau. Jangan menyusahkan diri, misalnya makanan yang diinginkan adanya jauh dari tempat tinggal atau sangat mahal. Timbulnya malah perasaan sebal nantinya.

Mie Rebus dan Teh Hangat

Bagi saya yang tinggal di rumah bersama orang tua. Dengan adanya ibu yang penyayang, tiap hari pasti menu sayur lengkap dengan lauk pauk selalu tersaji di meja makan.

Jadi untuk menyantap mie instan sangat jarang sekali. Alasan ini nanti yang akan saya gunakan untuk menyantap mie rebus tanpa nasi di hari minggu 11.11.

7. Dengar Lagu-Lagu Favorit


Mendengarkan lagu sangat bagus juga untuk memanjakan diri. Pilih playlist yang cocok untuk membuat diri berbahagia.

Melakukan semua kegiatan di atas tadi bisa dilakukan dibarengi kegiatan poin ini. Sambil bernyanyi juga makin bagus. Joget juga boleh.

8. Berbagi Apapun Yang Mungkin Bisa Diberi


Pernah merasa sangat bahagia dan lega saat setelah memberi sesuatu dengan ikhlas?

Saya pernah. Dan atas alasan ini, cita-cita berbagi ini tidak akan dilupakan demi kebahagiaan prima. Memberi tidak hanya terbatas untuk manusia saja. Memberi untuk hewan juga bagus efeknya, asalkan ikhlas.

Apapun yang bisa dibagi sepanjang hari itu akan dibagikan. Niatkan ikhlas untuk kebahagiaan yang maksimal di hari 11.11.

9. Lakukan Sesuatu Yang Bermanfaat Dan Membuat Bahagia


Merasa bermanfaat sepanjang hari harus selalu dilakukan untuk mempertahankan kebahagiaan maksimal. Agar terbawa untuk hari-hari selanjutnya.

Segala yang bermanfaat akan sangat membahagiakan dilakukan. Jadi jangan beri jeda waktu untuk hal-hal yang tidak berfaedah.

10. Beli Suatu Barang Yang Sangat Diidamkan


Untuk poin kesepuluh ini harus dilakukan perencanaan yang matang sebelum hari H tiba. Agar prosesi berjalan lancar dan berhasil membahagiakan.

Saat ini hal yang sangat diidamkan adalah laptop baru. Kalau ingin yang baru jelas harganya tidak murah. Perlu menyisihkan dana dari uang jajan dulu sebelumnya. 

Laptop Impian di Wishlist Lazada

Spesifikasi harus disesuaikan juga dengan kebutuhan. Sering melakukan kegiatan ketik mengetik, entah itu untuk artikel blog atau pekerjaan lain jadi sangat terkendala karena laptop yang lama sudah tidak bisa dipakai.

Mencari alternatif belanja yang memanjakan diri dan berkualitas. Barang dan pelayanan harus mantap dan jauh dari kata menyecewakan.

Pengalaman sudah mengajarkan diri yang pernah puas belanja di salah satu e-commerce di Indonesia. Tempat belanja terbaik dengan pelayanan memuaskan dan jaminan barang yang baik.

Lazada, menjadi pilihan tempat belanja dan dipercaya akan menunjang kebahagian dapat terpatri di dalam hati saat hari 'itu' tiba.

Sebagai e-commerce yang mengerti konsumen dengan baik. Tentu Lazada memberi kenyamanan lebih untuk pelanggannya berbelanja saat momentum 11.11 tiba.

Sudah mencari-cari spesifikasi dan harga-harga terbaik laptop yang ingin dibeli akhirnya ditetapkan pilihan dan masuklah ke wishlist aplikasi Lazada. Eksekusi dilakukan saat peringatan Lazada 11.11 nanti tiba.

Dipastikan promo, diskon, voucher dan penawaran-penawaran fantastis lain akan diberikan untuk pelanggan setianya. Pesta belanja 24 jam paling heboh bakal terjadi di hari minggu 11/11 nanti. 

Harga dan spesifikasi sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas tabungan. Tinggal menunggu hari peringatan Lazada 11.11 tiba.

Aplikasi Lazada

Untuk proses pemesanan sampai barang tiba mudah dilakukan di Lazada. Pemesanan dan pembayaran bisa dipilih metode yang dirasa paling gampang.

Sangat perlu diperhatikan adalah alamat pengiriman kita. Jangan sampai kesalahan pengisian alamat menghambat paket sampai dengan selamat.

Untuk status paket ada dimana mudah dilacak hanya dari aplikasi Lazada-nya. Jadi tidak perlu repot kesana kemari, cukup cek secara berkala aplikasinya dan tunggu saja beberapa hari sampai laptop sampai di pangkuan.

Jika sudah, jangan lupa beri penilaian memuaskan agar yang lain tahu bahwa kita sudah mendapat fasilitas yang baik dari Lazada.

11. Sugestikan Hal Membahagiakan Untuk Diri Sendiri


Terakhir dan yang merupakan poin penting dari seluruh rangkaian rencana di atas adalah poin ke 11 ini. Mensugesti diri sendiri untuk berbahagia agar segala yang dilakukan tidak sia-sia nantinya.

Menanamkan dalam pikiran bahwa diri sangat layak bahagia. Memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang terjadi. Lalu tanam benih-benih pikiran.. bahagia.. bahagia.. bahagia.. dan bahagia..

***

Sebelas rencana sederhana di atas mudah-mudahan bisa terlaksana dan cita-cita mencintai diri sendiri akan terwujud dengan membahagiakan diri dengan maksimal.

Ku Cinta Aku

Walaupun tidak berurutan semua tapi kalau semua poinnya bisa dilakukan dengan baik akan mempengaruhi hari-hari selanjutnya.

Doakan prosesi akan berlangsung secara lancar dan hikmat yah. Untuk poin kesepuluh, berharap pada Lazada untuk memberi penawaran fantastinya untuk wishlist di akun saya. :D

Kalau ada yang ingin ikut merayakan dengan cara yang sama juga boleh saja loh. Atau dengan cara lain juga tidak masalah. Tak perlu single atau jomblo atau pura-pura jomblo lah, intinya dirimu berhak bahagia. Begitu saja. Salam cinta. <3

Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Yang Wajib Dicoba

Kabar bahagia terus berdatangan dari kerabat dan saudara akhir-akhir ini. Undangan pernikahan dan hajatan-hajatan lain banyak diselenggarakan di akhir tahun begini.

Undangan datang keroyokan

Alhasil, koleksi undangan sudah tertumpuk tinggi di sudut meja. Lumayan nanti untuk inspirasi kalau sudah mau buat desain acara sendiri. (^x^)

Saya pribadi sih kalau datang ke kondangan tidak terlalu repot pada penampilan yang harus waw. Biasa aja banget. Pakai dress panjang dipadu jilbab rapi pakai bedak dan gincu. Beres lalu cus berangkat. Amplopnya beserta isinya ditinggal. Haha

Tapi kadang juga tiba-tiba pengen agak repot. Mungkin naluri perempuannya sedang bagus. Jadi keinginan merepotkan diri sendiri muncul begitu saja. Pakai jilbab yang dimodifikasi bentuknya misalnya.

Nah, urusan seperti ini harus punya kuota lebih untuk cari video tutorial jilbab yang bagus. Seperti yang kita tahu bahwa tren fashion hijab berkembang sangat pesat.

Tren model dan jenis hijab terbaru saling susul menyusul mulai dari jilbab paris, pasmina, segitiga, segi empat dan lain sebagainya.

Setelah dicari-cari, ternyata ketemu Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Yang Wajib Dicoba nih. Pilih yang segi empat karena lebih simpel dan mudah dibentuk menurut saya. tutorial hijab ini dijamin tidak bikin lehermu kelilit kok. Coba cek. ^^

Tutorial 1


Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menggunakan hijab jenis segi empat untuk menghadiri acara pernikahan yang tentunya cantik dan mempunyai model yang unik ialah sebagai berikut: 

Langkah pertama, letakkan jilbab di atas kepala tanpa di lipat. 

Langkah kedua, posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, bagian sebelah kiri mempunyai ukuran yang pendek. 

Langkah ketiga, tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang. 

Langkah keempat, kamu harus ambil sisi jilbab yang telah di ikatkan dan pada posisi jilbab yang lebih panjang letakkan di sisi kiri. 

Langkah kelima, rapikan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi. 

Langkah keenam, sematkan jarum pentul di atas kepala. 

Langkah ketujuh, satukan kedua sisi jilbab kemudian tarik kedua sisi jilbab tersebut kearah kiri dan rapikan. 

Langkah kedelapan, kamu bisa menambahkan aksesoris di atasnya agar lebih terlihat catik. 

Jadinya seperti ini..

Tutorial Hijab Segiempat


Tutorial 2 


Tutorial kedua kamu bisa mengikuti langkah-lahkah ini, yaitu sebagai berikut : 

Langkah pertama, anda harus menggunakan inner jilbab ninja sebagai dalamnya dengan benar dan juga pastikan tidak ada satupun helai rambut yang tersemat keluar. 

Langkah kedua, pasangkan jilbab segi empat dengan kedua sisi jilbabnya yang sama panjang, kemudian ambil kedua sisi jilbab dengan cara di silangkan ke bagian belakang kepala. 

Langka ketiga, buatlah lekukan pada bagian atas kepala kamu dengan menggunakan jarum pentul dan rapikan bagian jilbabnya. 

Langkah keempat, ambil sisi jilbab yang ada dibagian lain untuk dililitkan di atas kepala. 

Langkah kelima, untuk menjadikan posisi jilbab segi empat lebih rapi, kamu bisa menyematkan jarum pentul tepat di samping kepala. 

Langkah keenam, jika kamu ingin memperindah dan mempercantik gaya berpenampilan kamu bisa memasangkan bros atau juga hiasan jibab, supaya terlihat lebih cantik.

Setelah dicoba ternyata simpel dan hasilnya seperti ini.

Hijab Simpel Segiempat


Bagaimana? Simpel tapi tetap bisa tampil cantik di hajatan kan? 

Sekian artikel tutorial hijab segi empat, yang mungkin bisa kamu coba sendiri dirumah. Kalau nggak berani sendiri ya boleh minta temenin adiknya. Salam cantik :)

Potongan Rambut Pria Kekinian yang Bisa Menunjang Ketampanan

Don’t judge a book by it's cover.” Bener banget memang ungkapan yang melegenda ini. Segala sesuatu itu jangan langsung dinilai dari sampulnya atau luarnya saja. Bagus dan buruk itu tetep relatif. Belum kenal jangan langsung menghakimi.

Karena ada ungkapan lain juga yang bilang kalau, dalamnya laut bisa diukur tapi dalamnya hati siapa yang tahu. Eaak..

Belum tentu yang kita lihat dari penampilan sesuai dengan kepribadiannya. Tapiii.. tapi ya.. penampilan juga tetap jadi tolak ukur penilaian yang pertama saat bertemu seseorang.

Bandingkan, kalau kita bertemu seseorang yang memperhatikan penampilan, rapi dan sopan. Dengan orang yang penampilannya asal-asalan, jorok dan bau. Kita lebih pilih dekat dengan yang mana?

Tidak ada salahnya memperhatikan penampilan kok. Bukan untuk orang lain, tapi untuk diri kita sendiri.

Seberapa banyak kita menghargai diri sendiri dengan berpakaian yang rapi dan sopan saat bepergian. Bila kita menghargai diri sendiri, maka orang lain juga akan menghargai diri kita.

Sebagai tim perempuan, saya kadang-kadang juga memperhatikan penampilan pria dengan gayanya memadu padankan kostum. Lebih simpel dibanding cewek dalam hal ini kan.

Kemeja atau kaos rapi, dipadu dengan celana yang oke saja sudah sangat enak dilihat tanpa pernak pernik heboh seperti wanita. Apalagi kalau gaya rambutnya sangat cocok dan trendi. Makin enak lo lihatnya. ^^

Potongan rambut pria

Penasaran dengan gaya rambut pria yang lagi tren saat ini akhirnya iseng cari tahu kesana kemari. Dan ternyata ada dua style yang saya rekomendasikan banget untuk cowok-cowok kekinian nih. Katanya sih, gaya rambut ini sangat ampuh membuat wanita terpesona loh di tahun 2018 ini.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang model rambut pria 2018 terpopuler, buat cowok-cowok mari merapat. Berikut Ini Gaya Rambut Pria Terkini Yang Harus Kamu Tahu.

Bro Flow


Buat kamu yang senang dengan gaya rambut yang panjang atau gondrong. Gaya rambut model Bro Flow ini bisa menjadi pilihan.

Gaya Rambut Bro Flow
Instagram/@thetrendspotter

Walaupun terkesan biasa-biasa saja namun potongan gaya rambut ini masih banyak diminati oleh kaum pria sampai saat ini.

Kamu bisa tetap kelihatan keren, trendi, dan kekinian dengan mengaplikasikan gaya rambut model Bro Flow ini.

Selain itu, gaya rambut model Bro Flow ini sangatlah simple dalam cara pengaturannya, dimana kamu hanya tinggal sisir rambut dengan menggunakan jari tangan saja.

Comb Over


Gaya rambut pria terkini selanjutnya adalah gaya rambut model Comb Over. Gaya rambut pria model Comb Over ini sangat cocok terutama bagi kamu yang baru mulai bekerja serta harus berpenampilan lebih rapih dan juga berpenampilan sangat sopan.

Comb Over Haircut
Instagram/@downtownbarbersoslo

Kamu hanya perlu mencukur rambut dengan model undercut serta bagian atas tebal dan bertekstur. Sedangkan untuk bagian bawah dan sampingnya hanya dipotong lebih pendek. Sehingga kamu hanya perlu menyisir ke atas agar terlihat rapih.

Jika kamu tertarik dan mencoba gaya rambut seperti ini, kamu akan terlihat berbeda dengan yang sebelumnya. Selain itu kamu bisa selalu tampil kekinian dan keren.

Itulah beberapa potongan rambut pria yang paling disukai oleh wanita. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Tapi tetap ingat ya, berpenampilan untuk diri sendiri saja niatnya. Paling penting rapi dan sopan. Lalu dilengkapi dengan attitude yang baik. Jadikan diri sendiri berharga, agar dihargai. Setuju?

Oke. Salam tampan buat yang tampan. (^o^)/

Rencana Liburan Hemat Ke Nusa Dua Dengan Konsep Mewah Ala Traveloka

Artikel ini entah temanya apa ya, yang jelas isinya ada bapernya, penasarannya, mupeng alias muka pengen, semangatnya, antusias dan kagumnya.

Jadi gini. Belum lama kemarin ketemu teman masa sekolah di sebuah tempat belanja. 

Karena sudah lama tak bersua dan memang dulu lumayan berteman dekat terjadilah momen jerit kaget, mata terbuka lebar, mulut agak mangap sambil ngakak khas cewek kalau udah lama nggak ketemu sekawanannya itu. 

“Loooohh.. kamuuu.. apa kabhaaarrr..??” sambil cipika cipiki. Orang di sekitar yang ikut kaget mana dipeduliin. 

Setelah obrolan singkat sambil berdiri di tempat ketemu tadi. Saya jadi tahu kalau dia sudah menikah dan baru saja pulang dari bulan madu seminggu di Bali. Ini dia bagian bapernya. 😂

Karena nggak mau kehilangan kontak dengan teman seru, akhirnya saling bertukar nomor hp dan berlanjut saling follow di sosial media. Dari sinilah awal mula mupeng dimulai. Apa coba? Bukan bulan madunya looh.. -_-

Tidak lama setelah saling follow, dia membagikan foto-foto bulan madunya di Bali kemarin. Ada satu destinasi yang menarik. Pantai Geger. 

Instagram/@ayugitadewi

Garis pantai yang luas dengan pasir putihnya membentang dan bersih. Membuat ekspresi decak kagum otomatis terjadi. Rasanya kalau lihat yang bersih dan putih itu kan ikut sehat pikirannya. Yaa.. karena memang suka banget dengan suasana pantai juga sih.

Hasrat kepengen piknik jadi menggelora karena lihat pantai yang cantik banget begitu. Alasan cantiknya bisa jadi karena pantainya perempuan, tapi entahlah nggak perduli. 

Yang jelas makin penasaran dengan si cantik ini. Jadi makin ingin tahu tentang Pantai Geger mulai dari alamat, ticketing, fasilitas dan lain sebagainya.

Ketiklah di google dengan kata kunci Pantai Geger. Muncul banyak macam artikel yang sudah menceritakan tentang eksotisnya pantai ini.

Ternyata, Pantai Geger ini terletak di Kawasan Nusa Dua, Bali. Yang belum lama ini dikunjungin oleh Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud bersama keluarga dan jajaran kabinernya dengan rombongan sekitar 1500 orang. Waw.

Alasan rombongan Raja Salman memilih lokasi ini sebagai Destinasi wisata karena Kawasan pariwisata Nusa Dua ini merupakan destinasi mewah yang ada di Bali. 

Instagram/@infowisatabali

Lokasinya berada di kawasan bukit Peninsula. Tujuan dari dibangunnya destinasi ini yaitu untuk memenuhi keinginan wisatawan yang mendambakan berlibur di Bali di tempat tenang, mewah dan aman. 

Kawasan pariwisata Nusa Dua lebih terkenal dengan sebutan ITDC Nusa Dua (dulu BTDC Nusa Dua).

Destinasi yang sangat unik menurut saya, karena sangat berbeda dengan destinasi wisata lain.

Lokasi yang seakan terisolasi dari kawasan masyarakat lokal ini menjadi hal yang membuat berbeda. Jadi kesan private-nya sangat terasa.

Fasilitas umum seperti jalan rayanya tidak perlu diragukan. Jalan terawat dan lebar serta dilengkapi tempat untuk berjalan-jalan sore atau pagi sambil disinari matahari yang hangat.

Dan untuk fasilitas resort, villa dan hotel mewah ada banyak pilihannya. Sesuai predikatnya sebagai destinasi mewah dan berkelas harga-harga penginapannya juga sangat fantastis.

Tapi setelah mencari-cari rekomendasi pemesanan hotel yang paling murah di google. Akhirnya saya tahu dimana mendapatkan penginapan di Nusa Dua yang paling murah. Pemesanan Hotel Traveloka ternyata yang menjadi tempat berlabuhnya pilihan.

Setelah cek-cek harga hotel disana dan makin ingin menjajal konsep wisata dengan kesan pribadi, tenang, dan nyaman. 

Akhirnya makin semangat untuk menuhin celengan ayam di kamar yang bagian bawahnya sudah bercelah seukuran ujung gunting untuk nyongkel isinya tiap akhir bulan. Haha

Karena tujuan destinasi wisata dengan label mewah harus dengan persiapan yang sangat baik tentunya. Tapi untuk urusan booking hotel sudah ada solusinya, jadi punya alokasi dana yang bisa dianggarkan untuk hal lainnya. 

Proses pemesanannya juga sangat mudah, dengan aplikasi yang bisa mudah dipasang di smartphone kita bisa lakukan sewaktu-waktu.

Jadi, sisanya tinggal tetap semangat. Liburan akhir tahun nanti tujuannya ke Pantai Geger, Nusa Dua, Bali. Aamiin. Semangat Menabung. ^^

Ini Untungnya Kalau Bisa Bahasa Inggris Ketika Traveling

Akhir-akhir ini piknik menjadi kebiasaan yang menular untuk masyarakat Indonesia. Berlibur di sela-sela rutinitas menjadi penawar penatnya tuntutan tugas-tugas Negara.

Pergi melihat suasana baru, entah itu pemandangan alam atau tempat seru di tengah kota. Pokoknya yang penting melepas pikiran penat dengan menghabiskan waktu di tempat yang enak dilihat.

Saat traveling juga kita akan mendapat pengalaman yang kadang di luar perkiraan. Bisa bertemu orang-orang baru yang membuat kita semakin mengenal berbagai macam karakter.

Menariknya, jika kebetulan bertemu dengan sesama pecinta traveling yang datang dari jauh. Jadi seperti saling mengerti keadaan dan ingin berbagi pengalaman. 

Modal utama di saat-saat seperti ini adalah kita mampu berkomunikasi dengan baik.

Traveling ke Luar Negeri

Jika liburan masih di dalam negeri tentu tidak menjadi masalah. Walaupun berbeda suku dan bahasa daerah tapi kita punya bahasa Indonesia sebagai pemersatu komunikasi. 

Tapi ketika naik tingkat sebagai traveler luar negeri lalu bertemu traveler dari belahan dunia lain yang berbeda Negara. 

Saat itu pula kita harus tahu bahwa bahasa kita juga harus naik tingkatan, yaitu mampu berkomunikasi dengan bahasa Internasional, Bahasa Inggris.

Selain untuk berkomunikasi, bahasa Inggris akan sangat membantu kita dalam melakukan perjalanan juga sebenarnya. 

Apalagi jika kita pergi jalan-jalan ke luar negeri. Poin pentingnya saya akan mengajak kamu membayangkan hal-hal ini.

Memudahkan booking

Booking hotel, transportasi, ataupun pesawat merupakan salah proses krusial ketika traveling. 

Proses Booking Mudah

Hal-hal penting seperti ini pasti akan kita lakukan jika pergi ke Negara lain. Jadi mau tidak mau kita pasti akan menghadapi situasi dimana komunikasi dengan petugas atau masyarakat lokal harus dilakukan.

Bayangkan jika kita hanya bermodal bahasa asal ketika mengunjungi Negara yang musimnya berbeda dengan Indonesia. 

Untuk memesan kamar hotel saja kita harus menggunakan bahasa isyarat agar petugas hotel mengerti. Tapi tetap saja belum tentu akan mengerti kan?

Dengan menguasai bahasa Inggris kita jadi mudah melakukan booking layangan di negara tujuan, tanpa harus mengulang kalimat berulang-ulang kali karena perkataan kita sulit dimengerti. 

Kamu juga tidak perlu repot buka-buka kamus mencari kata yang ingin kamu ucapkan juga.

Mudah dalam mengekspresikan keinginan


Bayangkan kamu berada di sebuah Negara dimana satu-satunya bahasa asing yang dimengerti adalah bahasa Inggris dan kamu ingin mengekspresikan keinginan. 

Bisa jadi ribet kalau tidak menguasai bahasa Inggris kan?

Misalnya jika kamu menguasai bahasa Inggris maka kamu akan lebih mudah mengekspresikan preferensi makanan yang diinginkan. Apakah matang atau setengah matang.

Contoh lainnya adalah ketika kamu meminta referensi destinasi wisata di sekitar dari masyarakat lokal yang kamu temui.

Mudah berinteraksi dengan traveller lain


Nah yang ini sering terjadi saat sedang pergi jalan-jalan, seperti yang saya jelaskan di awal artikel tadi. Rasanya ada yang kurang afdol kalau tidak berinteraksi dengan traveller lain ketika traveling.

Komunikasi Saat Traveling

Lewat interaksi itu kamu bisa memiliki teman, cerita, dan referensi baru. Perjalanan jadi terasa sempurna karena semakin seru. 

Sayangnya ini tidak akan terjadi kalau kamu tidak menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar.

Bayangkan saja jika bisa bertemu dengan traveler lain yang berbahasa beda dan bisa saling berkomunikasi sampai terlihat akrab. Pengalaman dan wawasan kamu pasti sangat terasa sekali bertambah.

Mandiri


Menguasai bahasa Inggris menciptakan kebebasan ketika traveling. Kamu tidak lagi terpaku oleh Google atau pun tour guide berbahasa Indonesia. 

Kamu juga bisa bebas membuat rencana sendiri, dan mengumpulkan informasi bermanfaat dari warga lokal. 

Pokoknya, semuanya berada dalam kendali kamu. Menyenangkan bukan?

Mulai terpikir untuk belajar bahasa Inggris yang baik dan benar untuk next traveling? Solusinya Neo study

Apa itu Neo Study?


Neo Study adalah platform belajar bahasa Inggris menggunakan ponsel pintar sehingga pembelajaran lebih efektif dan tidak terbatas. 

Nexgen English Online

Neo Study juga dilengkapi dengan fitur-fitur terknologi untuk mendukung pembelajaran seperti adaptive learning dimana data studi dianalisa untuk memastikan proses kamu menguasai materi sebelum melanjutkan ketingkatan selanjutnya.

Bagi para traveller, fitur pengenal suara di Neo Study sangat berguna. Melalui fitur ini kamu bisa melatih komprehensif dan pengucapan bahasa Inggris agar sesuai dengan kultur dan kaidah. 

Untuk melengkapi pembelajaran, terdapat fitur Neo Live yang memungkinkan kamu diajar langsung oleh native speaker bertujuan untuk mematangkan penguasaan bahasa Inggris. 

Penasaran? Segera coba tes bahasa Inggris kamu di Neo Study lewat tautan ini.

Sudah cukup membayangkannya. Sekarang saatnya untuk tes sejauh mana kemampuan Bahasa Inggrismu. 

Klik tautannya dan mulai pelajari sampai kamu percaya diri untuk melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa tour guide. Salam Traveler.

Rute Perjalanan dan Penyesalan di Teluk Kiluan Lampung

Kiluan Dolphin - Sedikit dari kita telah melihat lumba-lumba, baik di kebun binatang, akuarium, dan minimal dari televisi. Tetapi menyaksikan lumba-lumba secara langsung dari lautan terbuka, atau berenang riang berjarak hanya di samping perahu Anda adalah pengalaman yang sama sekali berbeda.

Teluk Kiluan Lampung

Beruntunglah Anda yang saat ini sedang atau memang sudah tinggal di Lampung, karena rasa penasaran Anda tentang lumba-lumba yang memiliki koneksi baik dengan manusia tidak akan menjadi rasa yang terlalu lama.

Di sini saya ingin memberikan rute perjalan untuk menuju ke teluk kiluan untuk Anda yang berencana datang atau hanya sekedar ingin tahu dimana tepatnya lokasi tersebut.

Teluk Kiluan - Hari itu menjadi kesempatan untuk melihat dengan jelas pesona Teluk Kiluan Lampung dengan teman-teman satu kerjaan yang memang sudah menjadi rencana dan tujuan kami pada waktu itu.

Tepatnya di pertengahan tahun 2014. Ketika itu kami masih muda, cerdas, tampan dan kuat. Tak peduli matahari terbit atau tenggelam, apapun yang menjadi tujuan selalu kami raih dengan kebersamaan.

Tak henti mulut kami membicarakan koleksi foto yang ada pada akun twitter Kiluan Dolphin, yang tak pernah memaksa mata untuk melihat banyaknya kilauan keindahan di dalamnya.

Beruntungnya kami tinggal di Lampung, yang tak pernah membiarkan saya melupakan pesona Indonesia. Lampung yang memiliki terlalu banyak miniatur surga yang luar biasa untuk dikunjungi dalam satu masa.

Salah satu dari banyak alasan mengapa saya begitu bangga dan mencintai Lampung adalah bukan hanya dari segi Adat dan Budaya, Makanan Khas serta Keindahan Alamnya.

Lampung begitu mudah saya klaim sebagai 10 besar provinsi yang memiliki pantai terindah di Indonesia. Ini bukan sebuah pembelaan, tapi ini kenyataan dan sedikit kebetulan saja memang saya berada disini.

Start - Kami awali perjalan tepat dari Tulang Bawang pukul 16.30, sampai di Bandar Lampung tepat pukul 19 lebih sedikit. Sesuai dengan rencana dan niat kami untuk memaksa teman yang berada di Bandar Lampung siap repot menerima kami tidur semalaman.

Paginya kami lanjutkan perjalanan dengan bertambahnya 2 orang teman yang sudah siap membarengi perjalanan kami, Start dari Bandar Lampung, ke arah Padangcermin hingga menemui persimpangan masuk pangkalan TNI AL. Di persimpangan kami ambil jalur ke kiri menuju pangkalan AL / Bumi Marinir / Punduhpidada.

Menuju Teluk Kiluan

Perjalanan ini sedikit membosankan karena tidak ada kendala, hujan, atau apa pun yang menghalangi. Akhirnya Kami sempatkan berfoto satu sama lain sampai benar-benar timbul niat untuk meneruskan perjalanan.

Berhenti di Markas Komando Batalyon Infanteri

Kami melanjutkan perjalanan, Jalan terus hingga Pasar Bawang, di Persimpangan Pasar itu kami sibuk bertanya-tanya sesuai pepatah, lalu kami ambil jalur ke kanan hingga menemui persimpangan terakhir.

Pada persimpangan terakhir ini ambil arah kiri, di mana terdapat Gapura menuju Teluk Kiluan...

Selamat Datang di Teluk Kiluan

Daaaan... Inilah Teluk Kiluan, surga itu sepertinya tidak akan terlihat kecil dan terpencil , tempat melepas beban dunia, jauh dari keramaian tapi tetap dapat dijangkau.

Namun, sangat disayangkan, kebahagiaan kami tertunda, karena ternyata kami belum benar-benar sampai. Masih harus terus berjalan menunggangi motor, naik-turun bukit dengan kemiringan 30°-50° belum lagi hamparan lubang sepanjang jalan pada waktu itu.

Kami memang beruntung tidak sedikitpun mengalami masalah pada kendaraan. Sampai akhirnya kami pun tiba, Ya... Terbaik dari semua, ternyata kita dapat mengakses setiap satu dari mereka, karena Teluk Kiluan adalah publik.

Terlebih lagi, kita tidak pernah terbatas menemukan keindahan ini hanya di satu pulau. Kita dapat mengunjungi Teluk Kiluan dengan jadwal multi-pulau, dan menghabiskan setiap hari liburan dipenuhi sinar matahari yang menabrak garis pantai berbeda.

Waaah, rumah bagi Lumba-lumba yang terkenal bersahabat dengan manusia, sayangnya kami tak sempat bertemu mereka.

Garis pantainya juga diberkati dengan banyak terumbu karang, yang menciptakan spot ideal untuk snorkeling.

Snorkeling Teluk Kiluan

Banyak wisatawan asing juga mengklaim Teluk Kiluan memiliki beberapa pantai berpasir putih yang menyenangkan, termasuk permata fotografi pasir putih Pulau Kelapa (salah satu spotnya).

Sebuah tempat wisata terpencil yang terjangkau. Kami sewa kelotok untuk mengunjungi spot tujuan kami, Pulau Kelapa. Kami berjalan sesuai arahan pemandu untuk mencari lokasi ombak.

Ombak Teluk Kiluan

Tak berfikir panjang, ombak besar yang kami cari sudah di depan mata, tak kuasa tubuh kami terlalu lama berdiam diri mengenakan busana. Jadi bagaimana kami akan ragu memilih dari semua hamparan pasir spektakuler ini?

Benar-benar penyesalan mendalam bagi kami tak bisa bermalam disini, semuanya karena kesalahan perencanaan yang terbentur dengan kewajiban kami untuk pergi bekerja esok hari.

Untuk melihat secara langsung atraksi lumba-lumba memang sebaiknya dilihat pada pagi hari jam 6.00. Teluk Kiluan terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Teluk ini merupakan jalur migrasi dua jenis lumba-lumba yakni lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris).  Jumlah lumba-lumba yang melintasi teluk ini adalah yang terbanyak di dunia.

Selalu menjadi primadona, dengan tur ini, wisatawan bisa melihat langsung sekelompok lumba-lumba mencari makan ke permukaan laut dengan tarian khasnya. Sekali lagi, kami menyesal telah melewatkan ini!

Kita juga bisa menemukan Laguna, Letaknya tersembunyi di balik batu karang yang cukup terjal. Untuk kedua kalinya, kami makin menyesal setelah mengetahui keberadaan hal indah ini.

Teluk Kiluan Lampung

Tunggu apa lagi? Jangan hanya menunggu sebuah rekaman video, foto, atau ceritanya saja. Segera temui mereka, abadikan momen dengan Lumba - lumba di alam bebas. "Buatlah momen sempurna sekali seumur hidup kita dengan orang tercinta, keluarga, anak dan sahabat-sahabat kita di Kiluan."

Penyesalan kami tak benar-benar abadi jika nanti ada kesempatan lagi bertemu kembali dengan teman-teman dan muncul niat untuk mengulang perjalanan ke Teluk Kiluan.

Untuk mengakhiri informasi rute perjalanan dan sedikit cerita yang saya tulis di sini, saya ucapkan banyak terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk dapat menulis di blog kece ini. Semoga informasi dan sedikit cerita di atas dapat berlanjut untuk kunjungan ke Teluk Kiluan berikutnya.

***

Tulisan ini adalah kiriman dari teman blogger satu komunitas. Indra Bagus Yuniari. Terimakasih untuk penulis yang sudah berbagi cerita. Dan untuk pembaca, kapan ke kiluan? ^^

Coba Sensasi Belanja Mudah dan Manja di Akulaku Saat Harpitnas

Pernah merasa kebingungan saat parkir kendaraan di parkiran mall?

Saat datang ke pusat perbelanjaan yang besar. Dengan tempat parkir yang muter melingker-lingker. Ditambah berjejer larik-larik marka parkir. Entah berapa banyaknya mobil dan motor yang ada disana.

Kalau saya pernah banget. Waktu baru datang dan parkir ke salah satu mall dengan wajah cerah ceria. Berharap ada banyak diskonan beli satu gratis 2 nanti di dalam mall.

Berhasil parkir dan mengamati sekeliling, sudah merasa yakin tepatnya dimana memarkir motor. Menunjulah tempat belanja impian, siap memperjuangkan diskonan. Huww yeah...

Capek keliling doang biasanya kalau main ke mall. Ada barang yang disukai tapi ukuran tidak sesuai. Ada ukuran yang sesuai tapi harganya mahal banget. Jadi lebih sering capek muter-muter tanpa boyong belanjaan.

Lalu setelah lelah keliling-keliling tanpa bertemu diskonan yang dicari, keputusan pulang pun diambil dengan sisa tenaga yang dipunya. Dan dimulailah drama hilang ingatan di tempat parkir.

Judul hilang ingatan disini adalah,  "Tempat Parkir Motorku Bukan Lagi Tempat Parkir Motorku." Alias, saya salah menuju tempat motor terparkir. Padahal kayaknya udah bener loh. Beneran.

Setelah diingat-ingat sambil keringetan dingin keliling tempat parkir. Drama berakhir dengan aku menemukan motor kesayangan. Finally, i found you beib. Muah.

Dari kejadian itu saya jadi merasa sedikit agak trauma kalau berurusan dengan parkiran mall. Tapi ketika sedang ada kebutuhan yang harus dibeli kadang jadi galau juga.

Harus belanja tapi takut tersesat lagi. Lalu coba-cobalah berkolaborasi kepintaran dengan smartphone dalam genggaman. Saya browsing tentang cara berbelanja tanpa tersesat di parkiran. 

Ternyata muncul banyak pilihan tempat belanja online di Indonesia anti kaki pegel. Daftar toko online resminya ternyata sudah lumayan banyak juga. Bisa pilih-pilih barang yang dimau, tanya-tanya dulu sampai deal. Baru dibayar dan terakhir menunggu sampai barang diantar abang kurir.

Beberapa e-commerce coba saya masuki sambil membanding-bandingkan sistemnya. Ada satu pilihan yang menarik buat saya. Belanja online murah dengan metode pembayarannya bisa cash atau kredit.

Tapi uniknya kredit yang disediakan tanpa kartu kredit. Hmm.. Karena penasaran saya coba jajaki pilihan belanja Jaman Now satu ini, yaitu Akulaku.com

Akulaku belanja online mudah murah
Belanja Online di Akulaku

Setelah dibaca-baca, ternyata Akulaku sudah menyediakan aplikasi android untuk memudahkan customer bertransaksi. Tanpa berpikir nanti, aplikasi kredit online Akulaku langsung saya manfaatkan dengan cara seperti ini:

1. Menginstal Aplikasi Akulaku di smartphone


Demi kemudahan yang saya butuhkan dan disediakan oleh pihak Akulaku. Akhirnya aplikasi berhasil didownload dan terinstal dari Google play android. Tapi kalau hp kamu sistem oprasinya Apple, maka silakan mengunduh aplikasi melalui App Store ya.

2. Membuka Aplikasi Akulaku


Aplikasi Akulaku yang sudah berhasil terpasang mulai saya buka. Lalu memasukan beberapa data untuk registrasi awal. Setelah akun Akulaku sudah jadi, langsung bisa pilih-pilih produk yang diincar.

Jika hanya ingin melihat-lihat dulu juga tidak masalah. Karena produk yang disediakan akulaku banyak kategorinya. Tinggal masukan kata kunci yang ingin dilihat lalu akan ditampilkan beberapa pilihannya.

3. Memilih Produk dan Metode Pembayaran


Bila kamu sudah tertarik pada salah satu produk dan memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya setelah proses penentuan detail produk lalu masukan ke troli belanjaanmu.

Jangka Waktu Kredit Akulaku

Selanjutnya akan menuju metode pembayaran. Pilihannya bisa dengan sistem bayar tunai (cash) atau kredit dengan jangka waktu bervariasi, dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan sampai 12 bulan.

4. Mengajukan Limit Kredit


Untuk metode pembayaran dengan kredit maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengajuan limit. Hanya dengan 3 langkah mudah saja. Nanti akan masuk ke tampilan isian data diri, pekerjaan dan rekaman suara.

Langkah Ajukan Limit Akulaku

Harus dipersiapkan foto KTP, foto sedang memegang KTP, slip gaji dan email aktif. Karena selain mengisi data-data diri yang pokok, nanti juga diharuskan menyertakan data tersebut.

5. Membayar Biaya Sesuai Pilihan


Jika sudah menentukan metode pembayaran, maka selanjutnya adalah melakukan pembayaran dengan mentransfer sejumlah ynag ditentukan. 

Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai pilihan, yaitu transfer bank, ATM, e-banking, melalui Alfamart, Indomaret dan masih banyak lagi. Sebaiknya pilih pembayaran sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.

Mudah dan praktis, begitulah kesan setelah berbelanja di Akulaku. Di era yang serba digital saat ini. Keberadaan e-commerce memang sangat bermanfaat dan semakin banyak bermunculan nama-nama baru.

Belanja online di akulaku

Karena hanya melalui aplikasi yang didukung koneksi internet yang baik. Berbelanja menjadi sangat gampang berbekal kelihaian jemari tangan mengusap layar smartphone.

Beberapa kemudahan berbelanja online ini diantaranya

1. Praktis dan Efisien


Segi praktis dan efisien berbelanja online memiliki ukuran yang sangat baik. Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Produk bisa kita miliki dengan beberapa langkah saja.

Tidak perlu berlama-lama tersesat di area parkir atau terjebak macet untuk membeli produk impian. Efisien waktu dan tenaga.

2. Lebih Hemat dan Ekonomis


Banyak pusat belanja online yang menawarkan berbagai hal untuk memancing pengunjung berbelanja.

Salah satunya adalah memberi gratis ongkir (ongkos kirim) untuk rentang harga produk tertentu. Memberi voucher dan diskon juga menjadi cara ampuh memanggil customer untuk mampir ke lapak.

Sehingga pilihan untuk berbelanja sambil duduk manis di kursi goyang dipilih tanpa pikir panjang. Karena alasan, "Lebih hemat, beb." Atau juga ada yang bisa memberikan layanan belanja online bayar di tempat. 

3. Bisa membandingkan harga produk dan testimoni


Karena e-commerce adalah suatu platform untuk mengumpulkan banyak merchant di satu tempat. Tentu akan memudahkan konsumen untuk membandingkan harga produk yang dicari pada tiap merchant yang menyediakannya.

Selain itu juga testimoni pelanggan dari tiap merchant bisa dijadikan pertimbangan untuk benar-benar memutuskan melakukan transaksi atau tidak.

Kredit online Akulaku

Manfaat dan kemudahan berbelanja online masih banyak lagi lainnya. 3 poin di atas hanya garis besarnya saja. Kesan yang langsung terasa saat bertransaksi belanja secara online.

Keadaan serba mudah inilah yang dimanfaatkan oleh pihak Akulaku untuk makin memudahkan pelanggan berbelanja online. Dengan menyediakan aplikasi kredit online terbaiknya.

Jika customer memiliki masalah dana untuk bertransaksi, mereka menawarkan bantuan kredit tanpa kartu kredit. Apalagi saat kita membutuhkan produk yang harganya mahal, pilihan ini akan sangat membantu. 

Sudah mudah masih dibantu lagi. Benar-benar dimanjakan bukan? Akulaku~~ ^^

Bukan hanya itu saja, akan ada yang lebih menarik lagi. Perayaan HARPITNAS akan diadakan oleh Akulaku. Harpitnas bukan hari kejepit nasional ya. Tapi Hari Pesta Kredit Nasional.

Hari Pesta Kredit Nasional

Periode dimulai dari tanggal 20 Agustus sampai 11 September 2018. Dan sejak dimulainya event tersebut maka Akulaku otomatis menjadi aplikasi virtual yang paling berani. Karena bersedia memberi kompensasi jika pengajuan limit kita ditolak.

Tidak tanggung-tanggung, kompensasi yang dijanjikan berupa uang tunai (cash) dengan total hingga 888.000 rupiah. Benar-benar luar biasa.

Padahal selama periode ini, kita masih dimanjakan dengan berbagai pilihan produk idaman yang bisa didapat dengan uang sebesar 1.000 rupiah saja setiap harinya. Cukup seribu rupiah saja, cita-cita memiliki produk impian bisa tercapai.

***
Dengan segala kemudahannya, Akulaku menjadi tempat belanja yang sangat lengkap. Jadi tidak perlu bingung memilih tempat belanja online lagi. 

Dan promo Harpitnasnya juga jangan sampai dilewatkan. Pilih-pilih produknya lalu tentukan metode belanja hematnya. 

#HARPITNASKUY, 
#1000DapetSemua, 
#AkulakuKreditOnline, 
#JamanNow