Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review 7 Hari Pakai Bodycare Scarlett Whitening

Merawat kesehatan kulit badan dengan rangkaian Body Care Scarlett Whitening sudah aku lakukan selama 7 hari. Jadi sudah waktunya aku menuliskan review BodyCare Scarlett Whitening ini di blog. Rangkaian perawatan pencerah kulit badan ini terdiri dari Scarlett Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion.

review Bodycare Scarlett
Bodycare Scarlett

Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini pasti sudah akrab di telinga karena bisa dibilang ini adalah produk perawatan yang viral. Banyak pengguna yang merasa suka dan cocok. Skincare hits yang banyak di review di berbagai platform media sosial.

Terpikat dengan kulit putih mulus Felicya akhirnya Brightening body lotion menjadi produk awal kemunculan dari sederet rangkaian perawatan mereka. Tambah lengkap lagi keunggulan produk Scarlett ini karena aromanya seperti wangi sabun dan parfum mewah dan mahal.

Saking viralnya tentu rasa penasaran ingin mencoba lama-lama muncul juga. Kesampaian akhirnya sudah seminggu ini mencoba rutin merawat kulit badan dengan Body Care Scarlett. Untuk honest reviewnya akan aku bagi jadi 3 bahasan ya, dimana urutannya sesuai dengan penggunaan yang dianjurkan yaitu:
  • Scarlett Body Scrub,
  • Brightening Shower Scrub
  • Fragrance Brightening Body Lotion

1. Scarlett Body Scrub Coffee

Scarlett Body Scrub Coffee
Scarlett Body Scrub Coffee

Varian Scarlett Body Scrub Coffee


Produk perawatan yang pertama adalah body scrub dari scarlett. Ada 3 varian untuk produk ini, yaitu
  1. Body Scrub Romansa
  2. Body Scrub Pomegrante
  3. Body Scrub Coffee
Untuk produk yang aku pakai adalah varian coffee. Berat bersihnya 250 ml dan ini ukuran yang banyak menurutku. Karena setelah dipakai 2 kali selama seminggu untuk seluruh badan berkurangnya tidak begitu kelihatan.

Kemasan berwarna cokelatnya sangat elegan dan bagus saat di pajang di kamar mandi. Berbeda dari 2 varian lainnya, menurut aku ini sangat cocok untuk keluarga karena bisa dipakai ayah, ibu, kakak, dan adik. Walaupun semua produk scarlett bisa untuk laki dan perempuan tapi dari segi kemansan ini bisa dibilang cowok banget. Apalagi memang aromanya kopi yang lebih akrab untuk para lelaki.

Manfaat Scarlett Body Scrub

Kandungan utama body scrub scarlett ini adalah Glutathion dan Vitamin E. Dua kandungan zat tersebut sangat penting untuk kesehatan kulit, sehingga produk ini bisa memberi banyak manfaat untuk kulit kamu seperti,
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  • Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh.
  • Membantu melancarkan peredaran aliran darah.
  • Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh.
  • Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.
  • Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh

Cara Pemakaian Scarlett Body Scrub Coffee

Untuk tekstur scrubnya pas, tidak kasar dan tidak terlalu lembut. Jadi saat pengaplikasian ke kulit hasilnya maksimal. Cara pakainya juga mudah kok,

1. Balurkan Body Scrub ke seluruh tubuh
2. Diamkan selama 2-3 menit
3. Gosok-gosok secara perlahan
4. Bilas dengan air

Tekstur Body Scrub Scarlett
Tekstur Body Scrub Scarlett

Fungsi utama dari scrub untuk megangkat sel kulit mati atau eksfoliasi ini bisa dilakukan 1-2 kali selama seminggu saja. Hal ini menghindari kulit mengalami over exfoliate. Setelah pakai body scrub scarlett ini kulit jauh lebih lembut dan terasa relax yang didapat dari aroma kopinya.

2. Scarlett Brightening Shower Scrub

Brightening Shower Scrub Scarlett
Brightening Shower Scrub Scarlett

Varian Produk Brightening Shower Scrub Scarlett


Ada 7 varian dari rangkaian Scarlett Brightening Shower Scrub yang bisa dibedakan dengan warnanya yang berbeda, yaitu

1. Brightening Shower Scrub Cucumbar
2. Brightening Shower Scrub Mango
3. Brightening Shower Scrub Pomegrante
4. Brightening Shower Scrub Coffee
5. Brightening Shower Scrub Jolly
6. Brightening Shower Scrub Freshy
7. Brightening Shower Scrub Charming

Berbeda dengan produk body scrubnya, walaupun sabun scarlett ini mengandung scrub juga tapi teksturnya berbeda. Butiran scrub berwarna-warninya lebih halus hampir tidak terasa saat digunakan. Untuk cairan sabunnya tidak terlalu kental jadi saat dituang tidak sulit, cukup tekan badan kemasannya perlahan.

Shower Scrub Jolly & Coffee scarlett
Shower Scrub Jolly & Coffee

Aku punya varian Coffee dan Jolly dengan ukuran besarnya yaitu 300 ml. Selain itu juga aku punya free gift dari mereka yang varian Freshy dan Charming berukuran 30 ml. 3 varian terbaru mereka sudah aku coba dan aroma semuanya enak dan bikin nyaman.

Manfaat Brightening Shower Scrub Scarlett

Kandungan utamanya sama dengan body scrub, yaitu Glutathion dan Vitamin E. Klaim setelah penggunaan produk ini oke banget untuk kulit kita.
  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  • Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.
  • Membantu mengembalikkan kelembaban kulit.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh.

Tekstur Shower Scrub Scarlett
Tekstur Shower Scrub Scarlett

Fungsinya untuk eksfoliasi juga yang bertugas menghilangkan sel kulit mati di kulit tubuh kita. Penggunaan teratur bisa membuat kulit lebih cerah dan kelembabannya cukup.

Cara Pemakaian Brightening Shower Scarlett

Produk ini tipe sabun yang banyak busanya, apalagi kalau kamu mandi dengan puff, busanya bisa makin melimbah. Sama seperti sabun cair pada umumnya, penggunaan Scarlett Brightening Shower ini simpel.
  1. Letakkan sabun secukupnya di telapak tangan, letakkan di puff juga bisa
  2. Beri sedikit air dan buat busa dengan menggosok-gosok produknya di telapak tangan
  3. Balurkan ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi sebelumnya
  4. Gosok perlahan secara merata
  5. Bilas sampai bersih dengan air

3. Fragrance Brightening Body Lotion

Fragrance Brightening Body Lotion
Fragrance Brightening Body Lotion

Varian Fragrance Brightening Body Lotion

Kemasan body lotin scarlett ini lumayan besar dengan netto 300ml. Botol pump nya jadi nilai plus untuk menghindari produk terkontaminasi kotoran dari luar.

Produk Body lotion scarlett ini sudah memiliki 5 varian dengan wangi yang berbeda, yaitu

1. Brightening Body Lotion Romansa, deskripsi wangi fruity-floral gourmand
2. Brightening Body Lotion Fantasia, deskripsi wangi green floral woody
3. Brightening Body Lotion Charming, deskripsi wangi floral-ambery woody terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau De
4. Brightening Body Lotion Freshy, deskripsi wangi citrus-floral fruity terinspirasi dari Citrus-Floral Fruity
5. Brightening Body Lotion Jolly, deskripsi wangi floriental gourmand terinspirasi dari YSL Black Opium


Saat ini aku sedang memakai varian Jolly yang kemasannya berwarnan peach. Aku suka wanginya dan untuk melembabkannya juga dapat. Mungkin next bisa coba varian lain, karena penasaran juga dan ingin membandingkan.

Sukanya lagi aku jadi tahu aroma parfum YSL Black Opium dari Lotion Scarlett varian Jolly ini. Secara ini parfum mahal, sudah pasti aku tidak kuat beli kan. :D

Manfaat Fragrance Brightening Body Lotion

Diperkaya kandungan utama glutathion dan vitamin E juga pada tiap produknya. Selain itu juga mengandung Niacinamide dan Kojic acid yang manfaatnya jadi favorit di dunia kecantikan. Berbagai kandungan utama Body lotion Scarlett itu membuat produk ini percaya diri untuk menjanjikan banyak manfaat, yaitu
  • Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh.
  • Membantu mecerahkan kulit tubuh.
  • Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.
  • Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama

Before-After Pakai Body Lotion Scarlett
Before-After Pakai Body Lotion Scarlett

Perbedaan setelah menggunakan Body lotion Scarlett ini langsung terlihat sejak pertama penggunaan. Kulit terlihat langsung terlihat lebih cerah dibanding sebelum memakai lotion ini.

Cara pemakaian Fragrance Brightening Body Lotion

Karena kemasannya berbentuk botol pump maka cara pemakaiannya juga lebih praktis,
  1. Cukup pump produk ke telapak tangan secukupnya
  2. Ratakan ke kulit tangan, kaki dan badan
  3. Tunggu sampai meresap

Kesan Keseluruhan Rangkaian Scarlett Bodycare Whitening


Untuk semua rangkaiannya, mulai dari Body scrub, Shower scrub sampai Body lotionnya hal yang paling aku suka adalah aromanya. Semuanya enak, wanginya bukan yang menyengat di hidung. Tapi aromanya lembut dan santai saat dihirup.

Review Bodycare Scarlett
Review Bodycare Scarlett

Semua produk Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM, bersertifikat halal, dan tidak menjadikan hewan jenis apapun untuk menjadi objek tes produk Scarlett. Sebagai pecinta hewan, aku sangat suka poin itu. Harganya juga terjangkau, tiap itemnya dibandrol dengan harga IDR 75.000.

Kemasannya juga pas untuk sehari-hari, tapi untuk dibawa kemana-mana memang perlu space yang lumayan. Mungkin untuk travelnya aku akan bawa free gift-nya yang berukuran 30 ml, atau memindahkan ke wadah yang lebih ramping juga bisa.

Tampilan produknya juga bagus, variannya berwarna pastel juga jadi nilai plus menurut aku. Kalem dan elegan, begitu kira-kira mendeskripsikannya.

Setelah penggunaan selama 7 hari juga kulit semakin sehat dan cerah. Kulit terasa sangat lembut, berbeda dari sebelum perawatan dengan bodycare scarlett.

Karena aku sudah terbiasa dengan lotion scarlett sebelum-sebelumnya, jadi efek melembabkannya aku sudah hafal sekali. Produk ini sangat membantu menjaga kulit agar tidak kering.

Sejauh ini favorit aku untuk Body Scrub-nya yang varian Coffee, Brightening Shower Scrub-nya varian Jolly dan Coffe, dan Brightening Body Lotionnya yang varian Jolly.

Sukses untuk Scarlett, semoga makin banyak varian dan produk the best untuk ke depannya. Oiya, kalau bisa release Brightening Body lotion varian Coffee dan Body scrub yang Jolly dong, untuk melengkapi rangkaian Bodycare favorit aku nih. :D

1 komentar untuk "Review 7 Hari Pakai Bodycare Scarlett Whitening"

  1. Baru coba satu varian shower scrub-nya, yang ungu. Wanginya enak, ada butiran-butiran kecil. Cukup dibikin penasaran dengan varian lain.

    BalasHapus