Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Brightly Series Face Care Scarlett Review

Sudah hampir 2 minggu aku rutin pakai rangkaian face care dari Scarlett Whitening. Rangkaian perawatan wajah Scarlett diluncurkan 2 serie sekaligus yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit penggunanya. Dimana Scarlett Whitening face care ini terbagi menjadi 2 yaitu Acne series dan Brightly series.

Brightly series Scarlett
Brightly series Scarlett


Kedua rangkaian face care mereka sangat mudah dikenali. Warna ungu mendominasi Acne seriesnya dan pink sebagai pembeda untuk Brightly series Scarlett. Jadi akan sangat kecil kemungkinan untuk tertukarnya jenis produk mereka. Tapi dari keduanya sama-sama menggunakan warna yang cantik, baik ungu dan pinknya.

Konsen dari Acne series mereka yang berwarna ungu ini adalah melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Sedangkan untuk Brightly seriesnya ditujukan untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Menyesuaikan jenis kulit aku yang kombinasi, dimana area T zone cenderung berminyak dan area lainnya kering. Jerawat sangat jarang muncul, jadi aku memutuskan menggunakan brightly series Scarlett. Apalagi aku merasa kulit wajah perlu asupan nutrisi agar kekusaman teratasi dan lebih cerah.

Pertimbangan pertama saat berani memutuskan menggunakan produk kecantikan adalah harus sudah punya lisensi dari BPOM. Sehingga sudah ada jaminan bahwa bahan yang digunakan dalam produk tersebut aman dari bahaya mengerikan dari produk berbahaya.

Setelah aku cek, semua item dalam satu rangkaian brightly Scarlett benar sudah teregistrasi BPOM. Bebas Mercury dan Hidroquinon juga. Not tested on animals-pun dijamin oleh produk dari Felicya Angelista ini.

Brightly series ini merupakan rangkaian perawatan wajah yang lengkap. Aku akan review satu per satu itemnya, poin pembahasannya aku runutkan berdasarkan tahap pemakaiannya ya.

1. Brightening Facial Wash Scarlett


Awal perawatan wajah adalah cleansing yang berfungsi untuk membersihkan wajah. Brightening facial wash scarlett adalah produk yang memiliki fungsi tersebut.

facial wash Scarlett
facial wash Scarlett


Facial wash Scarlett berisi 100 ml dalam tiap kemasannya. Facial wash mereka bisa untuk semua jenis kulit, makanya untuk produk ini bisa digunakan untuk Acne series dan brightly series-nya.

Tekstur, warna dan aroma Facial Wash Scarlett


Facial wash Scarlett ini teksturnya gel lembut yang hanya perlu sedikit produknya untuk diratakan ke seluruh wajah. Kemasannya yang tinggi ramping cukup simpel untuk dibawa-bawa dengan tutup flip top. Dan kemasannya yang bening juga lucu, apalagi isinya bergelembung unik dengan benda seperti kelopak mawar yang bisa dilihat dengan jelas dari luar kemasan.

Tekstur Facial Wash Scarlett
Tekstur Facial Wash Scarlett


Gel dari facilal wash ini bening dan aromanya lembut, sama sekali tidak menyengat mengganggu. Saat diaplikasikan juga tidak terlalu ada kesan tertarik di kulit wajah.

Manfaat dan Kandungan Brightening Facial Wash Scarlett


Kandungan utama dalam produk facial wash Scarlett adalah Glutathione + Aloe Vera + Vitamin E + Rose Petals. Tiap kandungan zat aktif tersebut memiliki perannya masing-masing untuk kulit wajah.

  • Glutahione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E : Melebab kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

2. Brightly Essense Toner


Setelah wajah dibersihkan dengan facial wash Scarlett untuk mengembalikan pH wajah kembali normal. Tujuannya agar tahapan skincare selanjutnya dapat maksimal. Jadi dibutuhkan Brightly Essense Toner dari Scarlett ini.


Tiap kemasan berisi 100 ml produk dalam botol pump. Menurut aku kemasan Essense tonernya masih kurang praktis dibanding facial washnya. Karena bentuknya botol pompa, jadi ada penutup bening untuk melindungi produk dari kotoran. Namun tutup seperti ini rentan jatuh saat tidak hati-hati dalm penggunaan dan penimpanan. Tidak jarang juga tutupnya hilang entah kemana, kalau ini aku yang sering mengalami.

Tekstur, warna dan aroma


Essense toner scarlett ini teksturnya cair bening. Ada boba-boba kecil yang mental kesana kemari saat kemasan digeraka-gerakan. Lucu menurut aku dn lagi ini inovasi yang unik. Walaupun aku belum paham kandungan dalam boba tersebut apa, tapi pasti ada fungsinya ya bukan hanya hiasan saja. :D

Essense Toner Scarlett
Essense Toner Scarlett

Aromanya juga lembut, nyaman saat digunakan. Ada yang menarik saat menggunakan produk ini. Berbeda dengan toner wajah lainnya, sesaat setelah mengaplikasikannya ke wajah ada sensasi mint yang sejuk beberapa saat.

Biasanya saat pakai toner tidak ada reaksi apapun awalnya sempat kaget, tapi setelah dirasa-rasa ternyata sensasi mint-nya buat nyaman kok. Jadinya malah terasa sedang memakai produk karena efeknya ini.

Manfaat dan Kandungan Essense Toner Scarlett


Produk ini termasuk baru dalam rangkaian face care Scarlett. Kandungannya juga bagus untuk kulit wajah. Kandungan utamanya adalah

  • Vitamin C : Meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione : Mencerahkan kulit
  • Witc Hazel Exract : membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract : meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
  • Allantoin : Melembabkan, menenangan, dan sifat anti-iritasi
  • Niaciamide : Membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water : Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

3. Glowtening Serum dan Brightly Ever After Serum Scarlett


Setelah pH wajah sudah kembali normal, artinya kulit sudah siap menerima tahapan skincare selanjutnya. Tujuan untuk mencerahkan wajah harus dinutrisi dengan bahan yang memiliki manfaat tersebut.

Serum Scarlett
Serum Scarlett


Serum adalah produk yang dapat membantu tercerahkannya kulit wajah lebih cepat. Karena formulasi produk yang lebih kecil sehingga kandungannya lebih cepat terserap dan segera melaksanakan tugasnya.

Dua serum Scarlett bisa membantu tujuanku mencerahkan kulit ini segera tercapai. Glowtening Serum dan Brightly Ever After Serum Scarlett. Tiap kemasan dengan tema warna pink putih ini berisi 15 ml produk.

Ulasan kedua serum ini sudah pernah aku bahas di artikel sebelumnya disini. Jadi untuk artikel kali ini aku tidak terlalu membahasnya kembali ya.

Cara penggunaan Serum Scarlett


Cara penggunaan kedua serum ini versi aku adalah jarang di-layer. Jadi bergantian saja penggunaanya, Glowtening serum aku pakai siang hari. Sedangkan Brightly ever after serum Scarlett aku pakai di malam harinya.

Pernah sekitar 3 kali juga aku pakai bersamaan. Melihat tekstur yang berbeda dari keduanya jadi aku gunakan Brightly ever afternya dulu, setelah meresap baru aku lapis dengan glowtening serumnya yang lebih kental.

4. Brightly Ever After Cream Day & Night


Setelah serum terasa meresap ke kulit, langkah penutup dari rangkaian face care Scarlett Brightly series ini adalah mengunci kelembabannya. Pelembab mereka terdapat dalam krim yang sudah dibagi dalam dua jenis, yaitu Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night.

Cream Day & Night Scarlett
Cream Day & Night Scarlett


Perbedaan dua produk ini bisa dilihat pada stiker produknya. Untuk krim malamnya berwarna full pink, sedangkan krim siangnya perpaduan warna putih dan pink. Walaupun sudah dibedakan begini aku masih harus teliti dan membaca labelnya lagi supaya tidak tertukar.

Kemasannya sama terisi 20 gram produk tiap wadah jar kaca dove tebal. Tutup berwarna putih dengan tutup pengaman di bagian dalamnya agar tidak mudah tumpah. Pengalaman kemarin aku bawa bepergian harus ditempatkan di wadah yang berbeda, menghindari kemasan berbenturan karena berbahan kaca.

Tekstur, warna dan aroma


Tekstur dari kedua krim scarlett ini sedikit berbeda. Untuk night krimnya lebih kental dibanding Day krimnya. Tidak jarang produk Day krimnya meleber keluar saat tutup pengamannya ditekan untuk ditutup. Jadi harus hati-hati saat menyimpan dan jangan sampai lupa menutupnya dengan rapat setelah digunakan.

Warna kedua produk bauk Day maupun Night krimnya sama, berwarna putih susu. Aromanya saat didekatkan ke hidung tercium, tidak menyengat dan sama sekali tidak mengganggu. Krim Scarlett ini no fragrance jadi aromanya berasal dari bahan yang terkandung saja, bukan dari parfum.

Manfaat dan Kandungan Krim Scarlett


Penggunaan krim yang berbeda waktu tentu kandungan di dalamnya juga akan berbeda. Karena nutrisi yang dibutuhkan kulit saat malam dan siang tidak sama. Kandungan dan manfaat Brightly Ever After Cream Day & Night masing-masing adalah

Brightly Ever After Cream Day


Brightly Ever After Cream Day Scarlett
Brightly Ever After Cream Day


Manfaat dari krim siang brightly series Scarlett ini berasal dari bahan berikut ini:

  • Glutathione : Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Rainbow Algae : Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.
  • Rosehip Oil : Kaya asam lemak essensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  • Poreaway : Untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide : Membantu untuk melembabkan anti penuaan dan anti kerut.
  • Aqua Peptide Glow : Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Brightly Ever After Cream Night


Brightly Ever After Cream Night Scarlett
Brightly Ever After Cream Night


Manfaat dari krim malal brightly series Scarlett ini berasal dari bahan berikut ini:

  • Glutathione : Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Niacinamde : Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C : Untuk antidioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Hexapeptide-8 : Membantu mengurang kerut
  • Poreaway : mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
  • Green Caviar : Membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow : Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Review Setelah Penggunaan Brightly Series Scarlett


Jujur alias bukan perez, aku sangat puas dengan semua rangkaian face care Scarlett. Kulit terasa sangat terhidrasi, flek hitam memudar dan glowing.

Review Face Care Scarlett
Review Face Care Scarlett


Pengalaman terbaik aku setelah menggunakan face care series ini milia aku mengempis. Padahal sangat bandel untuk membuat masalah kulit aku yang satu ini menyingkir dari bawah area mataku.

Bersyukur makin hari aku pakai rangkaian face care Scarlett ini milia semakin mengecil. Mudah-mudahan bisa sampai hilang dan tidak muncul-muncul lagi.

Untuk efek menghilangkan kerutan sepertinya belum begitu terlihat. Mungkin karena sebulan juga belum genap aku pakai rangkaian perawatan wajah dari Scarlett ini.

Jadi aku berniat untuk melanjutkan penggunaan brightly series Scarlett ini sampai seterusnya. Untuk mendapatkan efek terbaik dari produknya. Apalagi memang selama penggunaan tidak mengalami masalah apapun.

Sekian dulu review aku tentang rangkaian Brightly Series Scarlett ini. Jika kamu berniat mencoba produk ini jangan sampai mencoba produk palsu. Beli di tempat yang terpercaya, dimana tiap itemnya harganya Rp 75.000. Kamu bisa beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening supaya lebih terjamin. Produk Body Care nya juga belinya bisa disitu ya.

Posting Komentar untuk "Brightly Series Face Care Scarlett Review"