Sebelas Cara Mencintai Diri Sendiri Di Peringatan Lazada 11.11

Mencintai diri sendiri tanpa tapi adalah cara terhebat untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki. Bukan berarti egois atau hanya mementingkan diri sendiri.

Tapi dengan menyayanginya akan menghebatkan imun alami dalam diri. Membebaskannya dari luka atas duka yang terjadi pada tiap cerita hari.

Saat diri merasa dihargai dengan dicintai, maka tak akan mudah rubuh dan runtuh bertubi. Walaupun setiap malam minggu di pojokan kamar seorang diri. 

Entah karena benar-benar masih sendiri atau memang memilih berteman bayang-bayang sang kasih di dalam sepi.

Berawal dari protes yang terjadi di negeri tirai bambu. Merasa tak adil karena hanya ada peringatan hari kasih sayang bagi yang sudah berpasangan tiap pertengahan bulan februari.

Akhirnya, kaum sendiri atau yang menyebut dirinya 'single' mengkultuskan sebuah hari untuk diperingati sebagai simbol menyayangi dirinya atau Guanggun Jie. 

Tanggal 11 di bulan November mewakili perasaan seorang yang hatinya banyak menelan getir seorang diri. Angka 1 di tanggal 11/11 mewakili dirinya yang belum kunjung berdua.

Di negeri itu akhirnya terbentuk budaya membahagiakan dirinya sendiri di hari 11.11 selama 24 jam. Banyak yang memanjakan dirinya dengan membelikan sesuatu yang sangat diinginkan di hari sendiri ini.

Pesta Belanja 11.11

Menyadari hal tersebut kemudian banyak tempat belanja yang memberi penawaran-penawaran luar biasa khusus bagi yang berbelanja di tanggal 11 bulan November.

Sampai akhirnya berbagai e-commerce juga memberi penawaran terbaiknya di peringatan 11.11. Karena semakin majunya teknologi dan kemudahan berbelanja di era digital saat ini.

Jujur saja hati setuju dengan peringatan ini. Karena ada satu hari yang benar-benar mengingatkan untuk bisa membahagiakan diri sendiri. 

Walaupun benar, harusnya dilakukan setiap hari. Tapi akui sajalah, sebagai manusia kita banyak lupanya. Banyak menyalahkan diri sendirinya malah.

Ikut meramaikan peringatan ini tidak ada salahnya. Sebenarnya tidak hanya terbatas pada kaum single atau yang mengaku-aku single saja. 

Bagi yang sudah berpasanganpun ikut meramaikan tidak ada salahnya. Karena walaupun sudah berpasangan, dirimu tetap dirimu yang perlu tetap dicintai dirimu sendiri sebagai bentuk cinta kepada pasangan. Selalu menjaga diri dengan baik untuk sang tersayang. Ehmm..

Bertepatan pada hari minggu tibanya peringatan 11.11 tahun ini pasti akan makin seru walaupun tanpa pak kusir yang mengendarai delman istimewa. Melainkan ritual memanjakan diri akan maksimal dilakukan.

Cita-cita bulan November ini adalah merealisasikan rencana mencintai diri sendiri tepat pada 11/11. Rencananya sederhana saja, seperti ini..

1. Tersenyum Manis di November Pagi Tanggal Sebelas


Di awali sejak membuka mata setelah tidur berkualitas sepanjang malam. Kemudian duduk dan membaca doa bangun tidur. 

Mampir di depan cermin untuk menatap refleksi diri yang ada di dalamnya saat di tengah perjalanan menuju kamar mandi. 

Memuji Diri Depan Cermin

Katakan kata-kata sederhana penuh makna untuk diri, "Selamat pagi, cantik." Jangan lupa menggantungkan senyum di wajah yang masih kuyu dan bau iler itu.

2. Ucap Syukur Atas Segala Baik Dan Buruk Yang  Dimiliki


Setelah absen subuh dengan Sang Maha. Tengadahkan telapak tangan dengan wajah tertunduk memohon ampun dan berterimakasih atas segala yang terjadi selama ini.

Baik, buruk, duka, derai, suka dan cita. Semua diikhlaskan dan berterimakasih masih bisa menghela nafas setelah melalui semuanya.

Sudah sering melakukan ini dan merasa selalu baik setelahnya, jadi berharap untuk mendapat kebahagiaan yang maksimal akan lebih mudah nantinya di hari 11.11.

3. Rapikan dan Bersihkan Rumah 


Ingat akan ungkapan kebersihan sebagian dari iman. Dan orang beriman akan sangat mudah dilingkupi rasa bahagia.

Jadi cita-cita selanjutnya adalah merapikan dan membersihkan rumah agar pikiran lebih segar dan nyaman. Kenyamanan tentu saja mudah memancing bahagia datang.

4. Lihat Hal-Hal Yang Menyenangkan


Setelah seluas mata memandang rapi dan bersih. Prosesi santai-santai selanjutnya akan segera dilakukan. Dan pasti akan mudah dilaksanakan. 

Pancing kebagaiaan dengan melihat yang menyenangkan. Jangan stalking-stalking akun medsos yang bakal merusak mood.

Lihat video-video lucu atau film-film yang menghibur. Apapun itu, hari ini adalah harinya bahagia. Jangan sampai ada kesedihan yang bisa lolos merasuki hati.

5. Manjakan Diri Dengan Cara Terbaik


Beri stimulus cinta untuk diri sendiri. Caranya tidak perlu mewah dan wah. Sederhana saja, yang terpenting diri merasa dimanja dan merasa dihargai.

Karena tidak terbiasa memanjakan diri ke salon atau spa. Jadi kegiatan memanjakan diri cukup dilakukan di rumah saja. 

Merendam kaki dalam bak berisi air hangat, wajah dilapisi masker buah dan mata ditempel mentimun dingin. Biarkan sejenak badan rileks dan merasa cukup mendapat perawatan.

6. Makan Makanan dan Minuman Kesukaan Yang Sangat Diinginkan


Jangan lupa beri asupan makanan dan minuman yang cukup untuk tubuh. Harus tetap ingat, 'cukup' bukan 'banyak'. Kalau kelebihan bukannya bahagia malah bisa menyesal karena makin gendut besoknya.

Buat atau beli makanan yang paling diinginkan dan masih terjangkau. Jangan menyusahkan diri, misalnya makanan yang diinginkan adanya jauh dari tempat tinggal atau sangat mahal. Timbulnya malah perasaan sebal nantinya.

Mie Rebus dan Teh Hangat

Bagi saya yang tinggal di rumah bersama orang tua. Dengan adanya ibu yang penyayang, tiap hari pasti menu sayur lengkap dengan lauk pauk selalu tersaji di meja makan.

Jadi untuk menyantap mie instan sangat jarang sekali. Alasan ini nanti yang akan saya gunakan untuk menyantap mie rebus tanpa nasi di hari minggu 11.11.

7. Dengar Lagu-Lagu Favorit


Mendengarkan lagu sangat bagus juga untuk memanjakan diri. Pilih playlist yang cocok untuk membuat diri berbahagia.

Melakukan semua kegiatan di atas tadi bisa dilakukan dibarengi kegiatan poin ini. Sambil bernyanyi juga makin bagus. Joget juga boleh.

8. Berbagi Apapun Yang Mungkin Bisa Diberi


Pernah merasa sangat bahagia dan lega saat setelah memberi sesuatu dengan ikhlas?

Saya pernah. Dan atas alasan ini, cita-cita berbagi ini tidak akan dilupakan demi kebahagiaan prima. Memberi tidak hanya terbatas untuk manusia saja. Memberi untuk hewan juga bagus efeknya, asalkan ikhlas.

Apapun yang bisa dibagi sepanjang hari itu akan dibagikan. Niatkan ikhlas untuk kebahagiaan yang maksimal di hari 11.11.

9. Lakukan Sesuatu Yang Bermanfaat Dan Membuat Bahagia


Merasa bermanfaat sepanjang hari harus selalu dilakukan untuk mempertahankan kebahagiaan maksimal. Agar terbawa untuk hari-hari selanjutnya.

Segala yang bermanfaat akan sangat membahagiakan dilakukan. Jadi jangan beri jeda waktu untuk hal-hal yang tidak berfaedah.

10. Beli Suatu Barang Yang Sangat Diidamkan


Untuk poin kesepuluh ini harus dilakukan perencanaan yang matang sebelum hari H tiba. Agar prosesi berjalan lancar dan berhasil membahagiakan.

Saat ini hal yang sangat diidamkan adalah laptop baru. Kalau ingin yang baru jelas harganya tidak murah. Perlu menyisihkan dana dari uang jajan dulu sebelumnya. 

Laptop Impian di Wishlist Lazada

Spesifikasi harus disesuaikan juga dengan kebutuhan. Sering melakukan kegiatan ketik mengetik, entah itu untuk artikel blog atau pekerjaan lain jadi sangat terkendala karena laptop yang lama sudah tidak bisa dipakai.

Mencari alternatif belanja yang memanjakan diri dan berkualitas. Barang dan pelayanan harus mantap dan jauh dari kata menyecewakan.

Pengalaman sudah mengajarkan diri yang pernah puas belanja di salah satu e-commerce di Indonesia. Tempat belanja terbaik dengan pelayanan memuaskan dan jaminan barang yang baik.

Lazada, menjadi pilihan tempat belanja dan dipercaya akan menunjang kebahagian dapat terpatri di dalam hati saat hari 'itu' tiba.

Sebagai e-commerce yang mengerti konsumen dengan baik. Tentu Lazada memberi kenyamanan lebih untuk pelanggannya berbelanja saat momentum 11.11 tiba.

Sudah mencari-cari spesifikasi dan harga-harga terbaik laptop yang ingin dibeli akhirnya ditetapkan pilihan dan masuklah ke wishlist aplikasi Lazada. Eksekusi dilakukan saat peringatan Lazada 11.11 nanti tiba.

Dipastikan promo, diskon, voucher dan penawaran-penawaran fantastis lain akan diberikan untuk pelanggan setianya. Pesta belanja 24 jam paling heboh bakal terjadi di hari minggu 11/11 nanti. 

Harga dan spesifikasi sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas tabungan. Tinggal menunggu hari peringatan Lazada 11.11 tiba.

Aplikasi Lazada

Untuk proses pemesanan sampai barang tiba mudah dilakukan di Lazada. Pemesanan dan pembayaran bisa dipilih metode yang dirasa paling gampang.

Sangat perlu diperhatikan adalah alamat pengiriman kita. Jangan sampai kesalahan pengisian alamat menghambat paket sampai dengan selamat.

Untuk status paket ada dimana mudah dilacak hanya dari aplikasi Lazada-nya. Jadi tidak perlu repot kesana kemari, cukup cek secara berkala aplikasinya dan tunggu saja beberapa hari sampai laptop sampai di pangkuan.

Jika sudah, jangan lupa beri penilaian memuaskan agar yang lain tahu bahwa kita sudah mendapat fasilitas yang baik dari Lazada.

11. Sugestikan Hal Membahagiakan Untuk Diri Sendiri


Terakhir dan yang merupakan poin penting dari seluruh rangkaian rencana di atas adalah poin ke 11 ini. Mensugesti diri sendiri untuk berbahagia agar segala yang dilakukan tidak sia-sia nantinya.

Menanamkan dalam pikiran bahwa diri sangat layak bahagia. Memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang terjadi. Lalu tanam benih-benih pikiran.. bahagia.. bahagia.. bahagia.. dan bahagia..

***

Sebelas rencana sederhana di atas mudah-mudahan bisa terlaksana dan cita-cita mencintai diri sendiri akan terwujud dengan membahagiakan diri dengan maksimal.

Ku Cinta Aku

Walaupun tidak berurutan semua tapi kalau semua poinnya bisa dilakukan dengan baik akan mempengaruhi hari-hari selanjutnya.

Doakan prosesi akan berlangsung secara lancar dan hikmat yah. Untuk poin kesepuluh, berharap pada Lazada untuk memberi penawaran fantastinya untuk wishlist di akun saya. :D

Kalau ada yang ingin ikut merayakan dengan cara yang sama juga boleh saja loh. Atau dengan cara lain juga tidak masalah. Tak perlu single atau jomblo atau pura-pura jomblo lah, intinya dirimu berhak bahagia. Begitu saja. Salam cinta. <3


Related Posts

48 comments:

  1. Bahagiakan saja dirimu sendiri, jika belum mampu bahagiakan yang lain. Begitu kira-kira menurut Mang Juhai.

    Nyambung gak nyambung, jangan lupa bahagia ��✌️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam buat mang juhai ya bang. Dari fans berat gitu πŸ˜‚

      Delete
  2. Kalau membahagiakan diri sendiri sudah sepenuhnya..Lalu apa lagi kata yang jomblo..😱😳

    Apakah harus rajin2 belanja-blenjong ke Mall sambil bila wooww!!

    ReplyDelete
  3. Tak ada yang salah dengan ungkapan "Membahagiakan Diri Sendiri"
    Selama hal itu tidak merugikan dan mengecewakan orang-orang yang kita sayangi.
    Lakukan dengan hal-hal yang baik untuk membahagiakan diri sendiri.
    Sehingga hal baik jugalah yang akan kita dapatkan.

    ReplyDelete
  4. nomer 10, dari kemaren udh nabung pengen ganti hp + motor :D,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa.. Kapan dipecah tabungannya nih? Ceritain di blognya ya nanti πŸ˜†

      Delete
  5. Tempat tinggal rapih dan bersih adalah impian setiap orang, karena bisa membawa kebahagiaan, senang rasanya. Tapi rumah saya berantakan sama dua anak saya, hehehe... Tapi tetap bahagia sih, karena rumah jadi lebih ramai dan hangat.

    Semoga wish listnya tercapai ya mba Anggun,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada krucil di rumah ga bakal bisa rapi rumahnya. Apalagi ada 2 😁

      Semoga saja mas hend

      Delete
  6. Jangan lupa manfaatkan 11:11 dengan pas biar bahagia menghampiri. Kisahnya bikin haru yg 1 karena belum berdua ,πŸ˜ƒπŸ€£πŸ˜

    ReplyDelete
  7. 11:11 jangan lupa ya, membahagiakan diri.

    ReplyDelete
  8. Pengen banget memanjakan diri dengan belanja di 11.11 Semoga nanti bisa deh belanja juga di Lazada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak semangat, mudah2an bisa 😁😁

      Delete
  9. Lengkap dan melegakan sekali euy tipsnya, kaya bener bener me time :3

    ReplyDelete
  10. Semoga kesendiriannya selalu diberikan kemudahan... Ahaa

    ReplyDelete
  11. Inginnya hari 11.11 tidue sepanjang hari sampai capek tapi malah harua kerja lembur😞

    ReplyDelete
  12. Saya terlalu sering melihat angka 11.11 di situs belanja tanpa mengetahui maksudnya. Setelah membaca artikel ini, akhirnya ada sedikit pemahaman. Nice info.

    ReplyDelete
  13. noted ini 11 cara nya, tapi meski bukan tanggal 11 sih harusnya bisa mencintai diri setiap hari ya *skip untuk pembahasan belanja belanjinya, tapi langkah2 nya itu aja yang dilakukan tiap hari

    eheemm, saya juga pengen laptop baru sebenarnya tapi budgetnya gak cukup, gak keburu klo mau ngejar 11.11 tahun ini, mungkin harus nabung dari sekarang ini buat wishlist kado untuk diri sendiri di tahun depan :D

    Anyway, moga wishlist belanjaannya terkabul ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak harus ditabung dulu kalau beli laptop ini emang. Tahan ga jajan πŸ˜‚

      Delete
  14. ternyata ada juga cinta untuk diri sendiri kirain cinta hanya untuk orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak itu sama juga sebenarnya dengan tahu bunting cuma namanya dirubah

      Delete
    2. Ada mang.. Biar ga merasa sedih berkepanjangan kalo pas sedih πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  15. mantab.. ulasan mencintai diri sendiri bersama lazada nya.. 11.11.18 bisa aja lazada bikin program yang berhubungan dengan waktu.

    ReplyDelete
  16. setuju mbak. mencintai diri sendiri bukan egois, justru setelah kita bisa mencintai diri sendiri kita nggak akan iri lihat kehidupan orang lain, aura positif menyebar :)

    Selamat belanja yaa.. aku juga udah masuk2in barang ke keranjang nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebar kebaikan jadinya ya :)

      wahh semoga wishlist tercapai mbak buat besok ya

      Delete
  17. Saya baru tahu jika sekarang ada budaya atau tradisi 11.11 bagi anak single atau jomblo. Yang penting syukuri saja seperti poin empat. Melihat hal-hal yang disenangi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum lama tau nya mas bumi πŸ˜‚ gara2 lazada ini

      Delete
  18. tips menarik, terutama point 6:"Makan Makanan dan Minuman Kesukaan Yang Sangat Diinginkan."

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  19. okey, istilah baru: kaum sendiri. Hahaha, aku baru denger istilah ini

    semoga terwujud ya mbaaak laptopnya
    supaya makin bahagiaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁😁
      Tambahan vocab yak..

      Aamiinin yg kenceng nihh :D

      Delete
  20. haaaa sebelas sebelas (iklannya di tv)
    menggandeng penyanyi papan atas juga, pasti meriah

    yupz
    sebelum mencintai orang lain, pastikan dahulu mencintai diri sendiri terlebih dahulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak iklannya ya mas hehe jadi ikut nyanyi

      Bener banget tuh :D

      Delete
  21. Pas bangeet ya tanggal 11 itu hari minggu jadi bisa memanjakan diri dan terlepas dari rutinitas harian

    ReplyDelete
  22. Whooaaa Kreatif sekali Mbak Anggun, hehee
    Iya ini lagi emmanjakan diri sembari berburu barang impian di tanggal 11.11 mbakk
    Good Luck buat Mbak Anggun yakkk ^_^

    ReplyDelete
  23. Gua udah mencintai diri gua sebelum diri gua mencintai gua dan sebelum diri gua sendiri mencintai dia ckck

    ReplyDelete
  24. Yak, saya udah belanja di lazada kemarin πŸ˜€ tinggal nunggu datangnya hehe

    ReplyDelete
  25. pagi2 lihat mie rebus, mana dari kemaren nunggu tukang baso gak lewat2 hahaha

    ReplyDelete