Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Kontrol Minyak dengan Theraskin Oily Skin Series

Secara umum, tipe kulit ada 4 jenis yaitu normal, berminyak (oily), kombinasi dan kering. Walaupun untuk spesifiknya jenis kulit setiap orang akan berbeda walaupun sama dalam kategori besarnya. Misalnya bila dua orang dikategorikan memiliki kulit berminyak, namun untuk beberapa faktor bisa saja spesifiknya berbeda.

Bisa saja salah satunya jenis kulitnya normal to oily dan lainnya oily yang lebih ke acne prone. Faktor yang menyebabkan bisa dari gen, hormon atau juga faktor lingkungan. Maka sebaiknya kamu tahu betul jenis kulitmu apa supaya tidak salah dalam memilih produk perawatan.

Review Theraskin
Review Theraskin


Untuk kamu yang merasa kulitmu lebih sering terasa berminyak, kamu tentu membutuhkan produk perawatan yang bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Karena jika produksi minyak di wajah berlebihan bisa menyebabkan kulit jadi sensitif dan itu sangat berbahaya.

Aku dapat informasi dari teman bahwa ada skincare yang punya berbagai seri. Rangkaiannya sangat spesifik untuk berbagai permasalahan kulit yang sering dialami masyarakat Indonesia. Produknya adalah Theraskin dan produknya bisa dibeli di Shopee Theraskin Kosmetika.

Skin Care Theraskin


Theraskin merupakan produk skincare yang awalnya hanya didistribusikan oleh klinik kecantikan dan apotek yang ada di pulau Jawa saja. Sejak 2009 Theraskin selalu melakukan inovasi-inovasi pada produknya dengan dukungan teknologi dan tim development-nya yang andal.

Sampai peminatnya bukan hanya dari pulau Jawa saja sekarang. Semakin marak dan ramai yang mengakui produk ini bagus dan merekomendasikan. Akhirnya Theraskin semakin dikenal dan menjangkau masyarakat luas dengan jaringan reseller. Kalau kamu berminat juga bisa mendaftar menjadi reseller resmi Theraskin melalu website-nya loh.

Rangkaian skincare Theraskin ada beberapa pilihan yang bisa disesuiakan dengan keadaan kulitmu. Pilihan seri skincare Theraskin adalah sebagai berikut.

  1. Theraskin Normal
  2. Theraskin Glowing
  3. Theraskin Flek
  4. Theraskin Acne
  5. Theraskin Oily
  6. Theraskin Sensitif
  7. Theraskin Anti Aging

Review Theraskin Oily Series


Produk dari PT. L’Essential yang berada di Kota Tangerang ini sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal MUI. Bila permasalahan kulit wajahmu berminyak dan kamu perlu mengontrol produksinya, maka rangkaian Theraskin Oily cocok kamu pilih.

Permasalahan flek hitam bekas jerawat sangat dianjurkan untuk menggunakan varian oily Theraskin ini. Kulit juga jadi lebih glowing jika rutin digunakan. Ada 6 produk yang perlu kamu gunakan dalam rangkaian ini.

1. Theraskin Facial Foam For Oily Skin


Tekstur cukup kental dan warnanya putih. Aromanya aku suka, wanginya soft. Saat diaplikasikan juga tidak butuh banyak produk sudah cukup untuk membersihkan seluruh wajah.

Facial wash Theraskin
Facial wash Theraskin


Kemasannya botol berwarna putih dengan tutup fliptop di bagian dalam dan ada tutup bagian luar agar produk lebih higienis. Kemasan berukuran 100 ml ini sudah lengkap dengan informasi produk.

Kandungan dan manfaat


Dalam facial foam Theraskin for oily skin ini diperkaya Chamomilla flower extract yang dapat melawan jerawat dan bakteri. Selain itu juga dapat meringankan peradangan kulit.

Kandungan lainnya ada Panthenol yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, kekencangan dan kelembutan kulit. Dan ada Sodium lactate yang berfungsi untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. Selain bisa membersihkan, produk ini bisa menjaga kelembaban kulitmu jua. Cocok untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.

Cara Pemakaian


Pemakaian sama dengan sabun pencuci muka lainnya. Cukup basahi wajah, tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya. Busakan lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat perlahan. Setelah itu bilas hingga bersih.

2. Theraskin Toner For Oily Skin


Teksturnya cairan encer berwarna orange bening. Ada aromanya sedikit, aku kurang bisa mendeskripsikan aroma apa tapi bukan seperti parfum. Jangan khawatir, aromanya tidak mengganggu saat pengaplikasian kok.

Toner Theraskin
Toner Theraskin


Kemasannya sama seperti facial wash-nya. Bentuk botol pipih berukuran 100 ml berwarna putih dengan informasi produk yang lengkap.

Kandungan dan Manfaat


Sama juga seperti facial wash-nya, kandungan dan manfaat juga hampir serupa. Chamomilla extract untuk melawan jerawat dan meringankan peradangan kulit. Ada Panthenol untuk meningkatkan elastisitas, kekencangan dan kelembutan kulit.

Selain itu ada sodium lactate juga yang berguna untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. Dan lactic acid sebagai bahan yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Cara Pemakaian


Digunakan setelah kulit dikeringkan dari penggunaan facial wash tadi. Kemudian tuangkan toner ke kapas secukupnya kemudian usap ke wajah secara merata. Setelah itu tepuk-tepuk wajah perlahan sebentar saja.

3. Theraskin Pore Minimizer Serum


Teksturnya cairan kental berwarna coklat. Aromanya wangi dan menurutku tidak mengganggu saat diaplikasikan ke wajah. Mudah menyerap juga ke dalam kulit dan tidak ada kesan lengket.

Pore Minimize Theraskin
Pore Minimize Theraskin


Kemasan botol spray berukuran 8 gram ini disarankan untuk disimpan dalam kulkas ya. Ukurannya yang kecil sangat mudah untuk dibawa-bawa.

Kandungan dan Manfaat


Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Mengandung Chamomilla extract untuk melawan jerawat dan bakteri, serta meringankan peradangan kulit. Kandungan Zinc sulfate bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Produk ini bersifat astringent yang cocok untuk kulit berpori-pori besar.

Cara Pemakaian


Penggunaan pore minimizer serum ini setelah toner meresap. Letakkan beberapa tetes produk ke telapak tangan. Setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah.

4. Theraskin Vitamin C Serum


Tekstur produk ini cairan yang cukup kental dan tidak berwarna. Daya serapnya sangat baik, tidak butuh waktu lama untuk menunggu produk meresap ke dalam kulit. Aromanya tercium tapi tidak mengganggu sama sekali untuk aku.

Serum Vit C Theraskin
Serum Vit C Theraskin


Kemasannya sama dengan Serum Pore minimizer tadi. Botol spray berwarna biru dengan isi produk 8 gram. Simpel dan tidak banyak memakan tempat.

Kandungan dan Manfaat


Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Bisa kamu layer dengan serum lainnya atau digunakan selang-seling pagi dan malam. Misalnya Serum Vitamin C digunakan malam hari dan serum pore minimizer kamu gunakan pada siang harinya atau sebaliknya.

Kandungannya ada Ethyl ascorbic acid/vitamin C, bahan ini berguna untuk mecerahkan kulit, merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dan antioksidan. Ekstrak ganggang (biosaccharide gum-1) ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit.

Cara Pemakaian


Penggunaanya sama seperti serum lainnya, dipakai setelah menggunakan toner. Letakkan beberapa tetes produknya ke telapak tangan kemudian aplikasikan ke seluruh wajah.

5. Theraskin Perfect Whitening


Produk ini berbentuk krim berwarna putih, teksturnya lembut dan mudah diratakan ke kulit. Daya serapnya juga bagus dan untuk melembabkannya juga cukup baik. Sayangnya aku kurang suka dengan aromanya. Bukan harum, mungkin dari salah satu kandungannya.

Perfect Whitening Theraskin
Perfect Whitening Theraskin


Kemasannya berbentuk jar dengan berat bersih 10 gram. Tutup ulir dengan pengaman di bagian dalam untuk menjaga kehigienisan produk dan menghindari produk tercecer, apalagi saat dibawa bepergian.

Kandungan dan Manfaat


Krim moisterizer ini digunakan minimal sekali dalam sehari, bisa digunakan pagi dan/atau malam hari. Kandungan produk ini ada Niacinamide 4% yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan juga dapat melembabkan.

Arbutin 0,5% berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit dan mencerahkan wajah tanpa iritasi. Kandungan lainnya yaitu Tranexamic acid 3 % yang berfungsi untuk mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat.

Cara Pemakaian


Penggunaanya cukup dengan meratakan produk ke seluruh wajah, secukupnya saja jangan terlalu banyak. Jangan lupa gunakan sampai leher juga dan biarkan sampai meresap.

6. Theraskin Suncare For Oily Skin (Prima)


Tekstur produk ini berbentuk krim berwarna putih. Cukup mudah diblend dan tidak meninggalkan white cast. Penyerapannya juga tidak terlalu lama, ada kesan lengket tapi tidak gerah di kulit. Untuk aromanya hampir tidak tercium.

Suncare Theraskin
Suncare Theraskin


Kemasannya berbentuk jar berwarna putih dengan tutup ulir. Bagian dalamnya juga ada penutup pelindungnya juga agar isi produk aman tidak terkontaminasi dan tidak mudah tumpah.

Kandungan dan Manfaat


Tabir surya ini wajib digunakan di siang hari agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari. Walaupun sudah menggunakan tabir surya tapi tetap sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari langsung terlalu lama ya.

Kandungan produk ini adalah UV filter yang setara dengan SPF 30. Pelindung ini sangat penting karena semua rangkaian perawatan akan sia-sia jika penggunaan produk satu ini sampai ditinggalkan.

Cara Pemakaian


Pengaplikasiannya cukup dengan meratakan krim suncare ke seluruh wajah dan leher secukupnya 20 menit sebelum beraktifitas. Ulangi pemakaian setiap 2-3 jam agar perlindungan tetap terjaga.

Suncare Series Theraskin


Theraskin sangat peduli dengan kesehatan kulit masyarakat kita dan ingin membantu kita untuk menjaga kulit kita dari efek jahat matahari. Maka sunscreen Theraskin memiliki banyak varian yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit.

Jika kamu menggunakan sunscreen yang tidak sesuai jenis kulit maka akan menyebabkan berbagai masalah nantinya. Ada 6 pilihan suncare Theraskin yang tersedia dan kamu bisa gunakan sesuai dengan tipe kulit.

  1. Theraskin suncare – Normal skin
  2. Theraskin TS Optima – Sensitive & Dry Skin
  3. Theraskin Suncare with Brightener – Dull skin/ Glowing
  4. Theraskin Day Cream AHA – Flek and Glowing
  5. Theraskin Suncare with Greentea – Acne skin
  6. Theraskin Suncare for Oily – Normal to Oily

Dari 6 varian di atas, aku memilih menggunakan Theraskin Sncare for Oily karena sesuai dengan kondisi kulitku. Kamu juga pilih yang sesuai dengan tipe kulit kamu ya.

Theraskin oily series dengan 6 produknya yang paling aku suka adalah produk Suncare-nya. Karena aku lumayan susah untuk menemukan produk sunscreen yang cocok di wajah. Ternyata produk suncare dari Theraskin sangat diterima di kulit wajah aku, jadilah dia juaranya. Kalau kamu favorit yang mana nih bestie? :D

18 komentar untuk "Kontrol Minyak dengan Theraskin Oily Skin Series"

  1. Pengen nyobain yang Theraskin Vitamin C Serum ini, khasiatnya seperti menjawab permasalahan kulit wajah aku deh.

    BalasHapus
  2. Theraskin Pore Minimizer Serum ini kemasannya emang spray ya mba? Bisa untuk meredankan jerawat yang meradang juga yah? Wah jadi wajib nyoba nih.

    BalasHapus
  3. Salah fokus sama penulisnya, hehe. Boleh di coba nih untuk ponakan saya yang berminyak.

    BalasHapus
  4. Kebetulan wajahku juga berminyak, tapi ndak jerawatan. Boleh nih dicoba next time

    BalasHapus
  5. Pas banget nih kak mukaku juga cenderung berminyak, bolehlah next di coba produk ini.

    BalasHapus
  6. wah banyak juga macam produknya, khasiat serta manfaat yang bagus juga, mantap.

    BalasHapus
  7. Wah pas banget, kebetulan minyak di wajah udah terlalu banyak. Bisa-bisa diburu emak-emak buat dijadiin minyak goreng kan. Terima kasih rekomendasinya

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang bnyak sekali minyak pembersih wajah, rata-rata bagus sih tapi yang ini kyknya boleh juga dicoba, hehe

    BalasHapus
  9. lengkap banget ya rangkaiannya dan ini cocok banget buat saya yang kulitnya cenderung berminyak juga, agar tidak begitu keliatan mengkilat

    BalasHapus
  10. Kemarin banget ada temen yang bahas mengenai permasalahan kulit. Mungkin Theraskin ini solusinya. Makasih banyak kak Informasinya.

    BalasHapus
  11. Produk-produk teraskin ini banyak yg pakai, dan manfaatnya juga sudah banyak terbukti. Tiap jenis kulit apalah kering, berminyak, dan sebagainya, perlu perawatan masing-masing ya

    BalasHapus
  12. bisa buat rekomendasi, terima kasih, soalnya saya masih awam masalah perawatan kulit

    BalasHapus
  13. Pilihan produk skincare theraskin lumayan banyak juga, ya. Bisa banget menyesuaikan dengan jenis kuli yang dimiliki pemakainya. Keren

    BalasHapus
  14. Aku dry skin. Tapi nanti bisa rekomendasiin untuk temen yg oily skin.

    BalasHapus
  15. Bikin glowing ya kak, jadi makin cantikkk

    BalasHapus
  16. Terima kasih rekomendasinya Kak. Pengen nyoba yang untuk kulit normal cenderung kering nih :)

    BalasHapus
  17. Lengkap banget produknya Theraskin! Apalagi pas wajahku tipe kulit berminyakšŸ¤” Terima kasih infonya kak!

    BalasHapus
  18. Wahh samaan kita mbak, akupun pakai ini, suka banget

    BalasHapus