Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Alasan Saya Memilih KoinWorks NEO untuk Pengembangan UKM


Alasan Saya Memilih KoinWorks NEO untuk Pengembangan UKM
koinworks-neo



Layanan aplikasi KoinWorks NEO telah bermanfaat bagi banyak pelaku usaha, terutama untuk aku.

KoinWorks NEO ini selain simpel untuk diakses dan dipahami, banyak sekali fitur yang mempermudah dan membantu aku dalam mengatur keuangan. Mulai dari pemasukan hingga pengeluaran. Untuk memahami apa itu KoinWorks NEO, silahkan simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Apa Itu KoinWorks NEO?


KoinWorks sendiri meluncurkan produk bank digital baru yang bernama KoinWorks NEO. KoinWorks NEO merupakan sebuah layanan finansial yang terintegrasi untuk UKM.

KoinWorks NEO diklaim mampu mempermudah UKM dalam mengembangkan bisnis. Sebab, platform tersebut bisa melakukan pembayaran, mengirimkan uang, dan mengakses financial overview sebagai bagian dari fasilitas manajemen keuangan yang sudah disediakan.

Fitur-Fitur dari KoinWorks NEO


KoinWorks merupakan perusahaan fintech yang didirikan pada tahun 2016 oleh Benedicto Haryono dan Willy Arifin. Tujuannya adalah untuk merealisasikan tujuan keuangan individu dan pelaku bisnis UMKM dalam bentuk aplikasi mobile.

Pada tahun 2022, perusahaan pun meluncurkan produk terbaru bernama KoinWorks NEO dengan tujuan untuk mempermudah kebutuhan bisnis dan finansial para pengusaha UMKM. Lantas, apa saja fitur dari KoinWorks NEO yang pernah saya gunakan?

1. NEO Card


NEO Card ini merupakan kartu digital dari KoinWorks NEO yang aku gunakan untuk membayar beragam transaksi online. Mulai dari belanja kebutuhan bisnis aku di merchant domestik dan internasional, membayar layanan bisnis, membayarkan iklan digital, hingga membayar kursus bisnis.

2. Payment Link


Ketika aku perlu menagih pembayaran dari pelanggan, aku hanya membutuhkan waktu 2 menit saja untuk membuat invoice dari fitur payment link yang disediakan oleh KoinWorks NEO.

Invoice ini bahkan bisa aku bagikan secara langsung melalui WhatsApp, SMS, maupun e-mail. Selain itu, fitur payment link ini juga menyediakan kode QR/QRIS yang bisa aku jadikan sebagai metode pembayaran untuk pelanggan yang ada di lokasi offline bisnis.

3. Kirim Uang


Jika aku ingin berhemat, maka kirim uang dari KoinWorks NEO saja! Fitur send money atau kirim uang ini tidak dipungut biaya alias Gratis!

Selain itu, aku juga bisa menjadwalkan pengiriman uang tersebut. Dengan menggunakan fitur kirim uang ini, aku bisa membayar gaji karyawan, membayar tagihan bisnis, atau membayar kebutuhan lainnya secara mudah.

4. Financial Overview


Fitur unggulan terakhir yang ditawarkan oleh KoinWorks NEO adalah financial overview. Bagi yang penasaran apa keunggulan dari fitur ini, simak penjelasannya berikut ini.

  • Monitor pemasukan dan pengeluaran bisnis bulanan dengan lebih mudah.
  • Melacak dan membuat pengingat pembayaran yang belum lunas.
  • Mengatur arus kas berdasarkan kategori yang sesuai dengan kebutuhan bisnis saya.
  • Tanpa ada biaya admin.

Layanan KoinWorks NEO


Selain fitur, ada juga beberapa layanan yang ditawarkan dari KoinWorks NEO. Berikut adalah beberapa layanan yang saya jadikan sebagai bahan pertimbangan menggunakan KoinWorks NEO.

1. Memenuhi Kebutuhan Bisnis


Layanan dari KoinWorks NEO ini aku gunakan sebagai bantuan, sehingga para pelaku bisnis seperti aku bisa lebih mudah dalam belanja semua keperluan usaha.

Nah, cara menggunakan kartu virtual NEO card untuk belanja adalah sebagai berikut:

  • Saya pilih barang yang ingin dibeli.
  • Pilih pembayaran di toko online.
  • Masukkan nama.
  • Masukkan nomor kartu.
  • Selesaikan proses pembayaran.

2. Membayar Biaya Digital Ads


Layanan selanjutnya yang aku gunakan dalam KoinWorks NEO adalah sebagai alat membayar biaya digital Ads.

Ketika aku memiliki bisnis dan ingin dipromosikan di media digital seperti halnya Google, maka aku bisa memanfaatkan NEO card ini. Terlebih lagi kalau aku berprofesi sebagai digital marketer yang bisa memanfaatkan NEO Card untuk membayar biaya iklan digital Ads.

3. Ajukan Modal Usaha


Ketika aku merasa kekurangan modal usaha, maka bisa mengajukan pinjaman modal usaha melalui aplikasi KoinWorks, yakni KoinBisnis. Lantas, bagaimana cara mengajukannya?

  • Isi data diri.
  • Isi data bisnis.
  • Upload foto KTP.
  • Selfie dengan KTP.
  • Masukkan nomor rekening tabungan pada aplikasi KoinWorks.

Tertarik untuk Menggunakan KoinWorks NEO?


Bagi Anda yang merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah, freelancers, maupun online sellers dan sedang mencari jawaban atas kebutuhan keuangan bisnis Anda. Maka KoinWorks NEO dari KoinWorks adalah solusinya.

Jadi, mari #WujudkanImpianBisnismu bersama KoinWorks NEO dengan #SatuKlikUntukWujudkan bisnis yang lebih baik.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO, silahkan kunjungi website KoinWorks atau klik banner di bawah!





2 komentar untuk "Alasan Saya Memilih KoinWorks NEO untuk Pengembangan UKM"

  1. Ini aplikasi kayak jenius gitu bukan ya? atau beda?

    BalasHapus
  2. Tanpa adanya biaya administrasi tentu jadi faktor yang sangat menyenangkan untuk yang sering bertransaksi mengirim atau mentransfer uang.

    BalasHapus