Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Resep Telur Dadar Crispy Ala Kobe Untuk Teman Santai

Ketagihan dengan menu praktis keripik tempe Kobe yang aku buat bulan Ramadhan lalu. Akhirnya penasaran dengan tepung bumbu Kobe varian lainnya. Artikel kali aku mau bahas tentang Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy.

Tepung Bumbu Kobe Kentucky
Tepung Bumbu Kobe Kentucky


Jangan salah mengira dari namanya ya, tepung bumbu varian ini bukan hanya untuk ayam krispi saja. Kamu bisa berkreasi dengan bahan lainnya juga dan sama enaknya tentu. Bahan yang bisa kamu kreasikan selain ayam adalah jamur, ikan, daging sapi, terong dan telur.

Sebagai pecinta telur, aku putuskan untuk memilih telur yang akan aku eksekusi dijadikan Telur dadar crispy Ala Kobe. Aslinya karena bahannya paling mudah di dapat dan selalu ada di dapur nih hehe. Apalagi masak pakai tepung bumbu Kobe yang super praktis, jadi makin cepet selesai dan cepet makannya juga.

Untuk emak-emak yang setiap pagi menyiapkan bekal dan sarapan untuk suami kerja atau anak sekolah. Menu ini cocok banget untuk dijadikan pilihan, karena bahan dan caranya yang super gampang.

Tentang Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy


Kata Orang Banyak Enak, begitulah asal mula nama KOBE. Jadi kalau kamu mengira produk ini dari Jepang, kamu salah besar. Kobe adalah hasil karya dalam negeri yang berasal dari industri rumahan di kota Semarang.

Sesuai tagline-nya Kobe ahlinya tepung bumbu, terbukti Kobe masih terus berinovasi dengan banyak pilihan varian tepung bumbunya. Untuk kali ini aku mencoba Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy.

Walaupun gambar kemasannya paha ayam yang terlihat kriuk, tapi tepung varian kentucky Kobe ini bukan khusus untuk ayam saja. Kamu bisa menyesuaikan dengan bahan dan kesukaanmu. Seperti yang aku jelaskan sebelumnya di atas, kamu bisa mengkreasikan bahannya seperti menggunakan ikan, daging sapi, jamur, telur bahkan terong.

Takarannya bumbu dalam tepungnya sangat pas dan cocok untuk membuat krispi. Apalagi renyahnya yang tahan lama, bisa sampai 8 jam. Untuk membuat bekal sangat cocok, dimasak di pagi hari masih tetap enak dan gurih untuk makan siang.

Keunggulan dari Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy menjadi alasan produk ini sangat direkomendasikan untuk memasak praktid dan enak. Berikut ini adalah keunggulan yang perlu kamu tahu dari Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy.

  • Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam
  • Rasa yang pas & lezat bumbunya
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan

Resep Telur Dadar Crispy Ala Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy


Bahan yang selalu ada di rumah karena bakal dicari-cari kalau kehabisan adalah telur. Jadilah aku mau masak telur krispi pakai Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. 

Resep Telur Krispi Kobe
Resep Telur Dadar Crispy Kobe


Begini bahan dan cara buatnya yang super praktis, pasti kamu bisa deh ikutin caranya. Oiya kamu bisa dapat banyak inspirasi menu masakan di website Dapur Kobe loh. :)

Bahan:


  1. minyak goreng secukupnya
  2. 5 butir telur ayam (kocok lepas)
  3. 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispynull
  4. 140 ml air

Cara membuat

  1. Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Buat telur dadar hingga matang.
  2. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Sisihkan.
  3. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  4. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.


***

Jadi kapan nih kamu mau coba recook di rumah resepnya sangat praktis dan mudah kan. Next bisa nih aku coba kreasikan dengan bahan yang lain, yakin sih pasti akan sama berhasilnya. Renyah dan krispi yang tahan lama karena pakai tepung bumbu Kobe.

2 komentar untuk "Resep Telur Dadar Crispy Ala Kobe Untuk Teman Santai"

  1. Oh, jadi KOBE itu singkatan dari Kata Orang Banyak Enak, sungguh baru tau saya. Tadinya saya juga menduga KOBE itu produk dari luar dan ternyata itu keliru..hihihi

    Cara buat Telur Krispi Ala Kobe ini simpel banget, sayangnya cuma ada telur di kulkas tepung KOBE-nya ngga ada jadi belum bisa dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya beli tepung kobenya mas herman 🤣

      Hapus