Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hadapi Masa Depan Bersama Asuransi Jiwa Flexi Life Dari Astra Life

Asuransi dapat diibaratkan seperti menyediakan safety net untuk berjaga dari hal yang tidak diinginkan. Memiliki asuransi merupakan langkah cerdas agar kemungkinan buruk yang mungkin menimpa kita dikemudian hari tidak menimbulkan kesengsaraan bagi orang yang kita sayangi. Jika berani memilih ber-asuransi berarti kita telah mengamankan mereka yang kita sayangi dari kemalangan hidup.

Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa

Segala sesuatu yang kita miliki tidak bersifat selamanya bukan? Ada saatnya yang kita miliki akan diambil oleh sang pemberi rezeki. Adanya kemungkinan buruk yang bisa terjadi di kemudian hari, sehingga diperlukan persiapan demi kelancaran hidup seterusnya. Saat ini saya masih berstatus single yang belum berkeluarga namun banyak hal yang dipikirkan untuk masa depan. Selama ini saya telah banyak mendapat kasih sayang dari orang tua. Sejak kecil saya dibiayai segala sesuatunya, mulai dari makan, pendidikan, sandang bahkan uang jajan. Saya tidak akan bisa membalas budi beliau berdua, namun setidaknya saya bisa berhenti bergantung pada orang tua dalam urusan materi.

Dengan bantuan modal orang tua, saya sekarang sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Walaupun belum banyak, tapi hal ini tetap wajib disyukuri dan ini merupakan salah satu solusi atas rasa malu karena terus dibiayai orang tua. Jadi walaupun kita tidak akan bisa membalas segala yang telah diberi orang tua tapi setidaknya tidak banyak merepotkan beliau lagi.

Tapi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau di luar dugaan pasti membuat pikiran jadi pusing tak karuan. Seperti beberapa saat yang lalu, saya mengalami masalah kesehatan yang lumayan butuh dana banyak untuk ukuran gaji saya. Tubuh tiba-tiba tidak bisa seimbang, sempoyongan dan tidak menerima asupan makanan atau minuman. Setiap makanan atau minuman yang dikonsumsi belum sempat dicerna langsung kembali keluar. Setelah dicek dokter disarankan untuk dirawat karena menghindari kemungkinan yang lebih buruk karena tubuh sulit menerima asupan apapun.

Di saat sudah tidak berdaya seperti itu masih saja memutar otak bagaimana cara untuk membayar biaya kesehatan jika saya harus dirawat. Orang tua pasti bersedia membayar jika saya meminta, tapi rasa malu untuk selalu menengadahkan tangan terus muncul. Akhirnya saya menolak anjuran dokter untuk dirawat dan memilih pulang dan diberi obat. Kemauan yang besar agar aman dalam urusan biaya dan sehat sesegera mungkin akhirnya terus memaksakan diri makan apapun itu yang disodorkan ibu. Muntah, isi lagi, muntah, isi lagi. Berkat kesabaran dan ketelatenan ibu saat merawat saya akhirnya membaik walaupun jauh lebih lama dibandingkan jika saya mau dirawat dengan asupan infus.

Dari pengalaman seperti itu saya jadi punya pemikiran untuk mengamankan kehidupan saya agar tetap tidak merepotkan orang tua dan tenang jika hal tidak menyenangkan terjadi. Asuransi langsung terbesit saat memikirkan tentang hal tersebut. Pemilihan perusahaan asuransi yang sesuai harus selektif mengingat banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia.

 Alasan Ber-Asuransi
Alasan Ber-Asuransi 

Saya membutuhkan layanan asuransi yang memiliki 3 (tiga) poin penting menurut saya perlu, yaitu.

1. Jaminan Masa Depan Jika Hal Tak Terduga Terjadi


Segala kemungkinan yang dapat menimpa kehidupan kita seperti kesehatan, gempa bumi, kebakaran dan lain sebagainya dapat kita jamin kelangsungan hidup selanjutnya. Asuransi akan menyelamatkan keadaan finansial kita yang pasti akan terguncang saat menghadapi keadaan tersebut. Seperti menyimpan barang berharga di dalam brangkas pasti lebih aman saat terjadi hal-hal yang buruk. Sehingga pertolongan akan kita peroleh agar selanjutnya bisa menata kembali Perencanaan Keuangan agar kembali stabil.

2. Uang Kecil Untuk Uang Besar


Menyimpan sedikit demi sedikit untuk tiprurat tentu akan lebih ringan dibanding mencari kebutuhan yang besar dalam waktu yang singkat. Sehingga Uang kecil saat ini yang secara berkala dikumpulkan akan menjadi uang besar dan dapat digunakan pada waktu tertentu.

3. Bukti Cinta Untuk yang Tersayang


Asuransi merupakan salah satu bukti cinta kepada yang tersayang. Terlebih jika kita menjadi tulang punggung keluarga, maka kelangsungan hidup orang yang kita sayangi bisa kita selamatkan jika hal buruk menimpa kita. Ber-Asuransi bisa menjadi salah satu Tips Keuangan Keluarga yang paling ampuh.

Asuransi Jiwa Terpercaya
Asuransi Jiwa Terpercaya 

Setelah mencari-cari dengan seksama, akhirnya akhirnya saya memilih Flexi Life Protection (Flexi Life) yang merupakan salah satu produk Asuransi Jiwa dari Astra Life. Flexi life merupakan asuransi jiwa ultra fleksibel pertama di Indonesia. Jadi kamu bisa atur dan sesuaikan sendiri semuanya sesuai tahap dan kebutuhan dalam hidupmu. Karena cerita kehidupan yang terus berubah-ubah maka kebutuhanmu saat ini mungkin saja berbeda beberapa tahun mendatang. Selain itu uang pertanggungan dan premi yang bisa ditentukan dan disesuaikan oleh kita sendiri.

Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Flexi Life ini, yaitu


  1. Saat mendaftar kamu hanya perlu membayar sesuai resikomu saja. Jadi jika mendaftar diusia muda yang resiko lebih sedikit bisa membayar premi lebih murah dibanding jika mendaftar saat usia tua. Polisnya bisa diperpanjang otomatis hingga usia 85 tahun.
  2. Premi Asuransi Jiwa ini bisa disesuaikan dengan kondisimu saat ini secara online. Misalnya bulan ini kita mampu membayar premi Rp 500.000. Sedangkan bulan depan hanya mampu membayar RP 200.000 karena kebutuhan renovasi rumah. 
  3. Untuk pembayaran premi bisa dilakukan tiap bulan atau tiap tahun tergantung kesanggupan.
  4. Nilai perlindungannya bisa dipilih hingga Rp 5 Miliar dengan proses yang mudah tanpa cek medis. Periode pembayarannya pun hanya setahun sekali dan otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun, jadi tidak perlu takut komitmen panjang diawal.

Mengetahui pentingnya Asuransi Jiwa demi lancarnya kelangsungan hidup kita dan orang yang kita sayangi atas kemungkinan buruk yang bisa terjadi, lalu menemukan Asuransi Jiwa Flexibel milik Astra Life ini semakin membulatkan niat untuk ber-Asuransi. Cara mendaftarnya yang sangat mudah, saya yakin semua bisa lancar melakukan pendaftaran seperti yang saya lakukan di website resmi Astra Life.

Daftar Asuransi Astra Life
Daftar Asuransi Astra Life

Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui perangkat komputer atau lewat smartphone yang selalu dalam genggaman. Hanya butuh 5 menit saja, sebagian besar perencanaan hidup mulai tertata. Semua informasi yang kamu butuhkan dapat ditemukan di laman website tersebut. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, ada juga layanan live chat yang siap membantu mengatasi kebingunganmu.

Sebagai Asuransi Jiwa Terbaik, tentunya kemudahan yang diberikan oleh Astra Life tidak perlu dipertanyakan lagi. Perusahaan yang sudah berpengalaman dengan banyak berkiprah dalam pertumbuhan ekonomi di tanah air. Tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa mendaftar menjadi nasabahnya di website Asuransi Astra Life langsung sekarang juga. Kamu bisa gunakan kode refferal BLOGANGGUN98, ya.

Sudah lebih tenang karena sekarang sudah menjadi salah satu nasabah dari Astra Life. Sehingga kemungkinan untuk membebani orang tua yang semakin tua tidak terlalu besar. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dalam kesehatan maupun pekerjaan bisa menyikapinya lebih tenang. Jadi, kamu kapan mulai mempersiapkan hal baik untuk kehidupanmu?

Kita semua menginginkan semua hal baik-baik saja, namun takdir tetaplah misteri Tuhan kan. Jadi persiapkan yang terbaik untuk masa depanmu dan orang yang kamu sayangi. Agar kamu bisa menjalani kehidupanmu lebih tenang. I Love Life. ☺

37 komentar untuk "Hadapi Masa Depan Bersama Asuransi Jiwa Flexi Life Dari Astra Life"

  1. Makasih kak infonya, sangat membantu

    BalasHapus
  2. Sudah saatnya kita berfikir kedepan memproteksi diri sendiri dan keluarga

    BalasHapus
  3. benar banget masa yang akan datang kita tidak teduga, dengan disiplin menyimpan meskipun dikit akanmenjadi bukit, pastinya sangat bermanfaat di kemudian hari

    BalasHapus
  4. iya nih kalau kita mengingat kesehatan memang rahasia tuhan ya mbak Anggun. Dewi juga mulai banyak mencari bacaan tentang asuransi nih, dan Astra ini track recordnya bagus, pasti bisa dipercaya:)

    BalasHapus
  5. Asuransi jiwa sekilas gak penting ya tapi buat kepala keluarga atau pencari nafkah malah penting ya untuk memberikan proteksi kepada keluarganya

    BalasHapus
  6. Benar banget, mba. Membeli asuransi jiwa ini seperti mempersiapkan payung untuk orang-orang tersayang.
    Semoga kita semua selalu dalam lindungan kebaikan.

    BalasHapus
  7. Sejak masuk usia 20an, aku juga mulai kepikiran mengenai asuransi. Karena ga mungkin selamanya bergantung sama orangtua. Harus sering baca-baca info yang kayak gini nih, untuk persiapan nanti kalau punya asuransi sendiri.

    BalasHapus
  8. Asuransi emang penting ya mbak..
    Ibarat sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  9. Wah ternyata penting ya asuransi ternyata.. kudu memperdalam lagi deh ya ini

    BalasHapus
  10. Betul banget poin kedua, Mbak. Uang yang kelihatan kecil akan jadi besar kalau rajin dikumpulkan. Saya membuktikannya sendiri. Semoga Mbak sekeluarga terjaga dengan proteksi yang diupayakan ya. Zaman sekarang kudu pintar pilih asuransi.

    BalasHapus
  11. Merencanakan masa depan menjadi lwbih matang. Bener banget sih ya kak. Dengan adanya asuransi bisa ngebnatu kita banget. Apalagi ngebantu demi masa depan org2 yg tersayang

    BalasHapus
  12. Senang sekali dengan asuransi mbak, saya sudah punya asuransi apalagi untuk keluarga. Nah, asuransi jiwa masih dipertimbangkan dan memang flexi ini memebrikan memberikan kemudahan dan sudah terpercaya banget.

    BalasHapus
  13. Wiiih unik deh asuransi Astra Life ini, preminya itu lho bisa dibayar berubah-ubah sesuai kemampuan. Soalnya kan biasanya premi asuransi flat sesuai kesepakatan awal, eh ini bisa disesuaikan dengan kemampuan perbulannya. Auto mau kepoin lebih lanjut nih aku.Makasih infonya :)

    BalasHapus
  14. Setuju, takdir di masa depan merupakan rahasia Allah. Kita hanya bisa menjalaninya dan berusaha untuk mempersiapkan dana untuk masa depan

    BalasHapus
  15. bener nih noted banget, uang yg kecil untuk uang yg besar. Begitu pentingnya kita mempersiapkan asuransi jiwa ini yaaa

    BalasHapus
  16. Wah betul juga, udah capek kerja jangan lupa untuk mencover asuransi jiwa juga untuk masa depan. Jadi less worry ya kak menjalani hidup pun tenang karena kita memiliki persiapannya

    BalasHapus
  17. Asuransi itu emang penting ya, sedia payung sebelum hujan karena kita gak tau masa depan :)

    BalasHapus
  18. Yang aku tahu Astra Life ini preminya terjangkau banget. Pengalaman temenku untuk bulanannya nggak sampai seharga seklai jajan kopi. Lumayan banget ya.

    BalasHapus
  19. Ini terbaru ya dari Astra. Saya sudah dengar juga sekilas dari teman di sini. Tp belum sempat ngobrolinnya lbh dalam. Noted deh mbak.

    BalasHapus
  20. Sebagai pasangan rumah tangga yang baru saya juga mulai wanti2 untuk memilih asuransi menginat sekarang sudah tidak tinggal bersama orang tua. Sepertinya sudah saatnya buat ngomong sama suamik, ehehe

    BalasHapus
  21. saya sudah daftar juga loh di Astralife ini. Perlindungannya bisa memproteksi hingga keluarga dan orang-orang terdekat kita.

    BalasHapus
  22. Menurut saya, asuransi penting karena sebagai jaminan, apalagi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi nanti, setidaknya sudah menyiapkan sesuatu sebagai proteksi ya

    BalasHapus
  23. Sediaa payung sebelum ujan ya Mba,biar aman ke depannya
    siapa yang tahu musibah dan umur ya
    Kalau ada asuransi jiwa jadi aman

    BalasHapus
  24. Kalau bicara asuransi memang jadi kebutuhan sekarang ini ya. Dengan masuk ke asuransi kita mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan di kala kena musibah.

    BalasHapus
  25. Zaman sekarang asuransi sudah jadi kebutuhan ya? Hihi tapi aku sejak 7 tahun lalu malah nutup asuransi, wkwk. Kayanya kalau mau bikin asuransi lagi, Pakai ASTRA bagus nih.

    BalasHapus
  26. Daftarnya bisa secara online ya mbak? Mudah banget ya klo gitu. Secara dlu kan asuransi taunya didatangi secara offline. Kadang kita lagi gak bisa ketemu agennya, tapi agen berusaha ngejar-ngejar utk bertemu kita :)

    BalasHapus
  27. Informasinya bermanfaat bgt soal asuransi, kebetulan lagi nyari2 asuransi yg cocok nih. Tp lagi baca semua polisnya, blm nemu yg cocok.

    BalasHapus
  28. Hem kalau saya masih belum kepikiran beli asuransi sebagai produk investasi. Terutamanya karena saya belum penghasilan hehe.

    BalasHapus
  29. Pernah punya asuransi astra tp uda lapsed, skrg pakainya manulife

    BalasHapus
  30. Dulu aku gak tau loh mbak ada asuransi yang preminya bisa diukur sesuai kantong. Ternyata Ada Asuransi Jiwa Astra yang begitu. Akhirnya akupun jadi beli asuransi jiwa astra ini.

    BalasHapus
  31. Saya masih memilih untuk tidak membeli Asuransi mbak, mungkin karena penghasilan yang gak teratur hihi.. bukan orang kantoran sih :D

    BalasHapus
  32. Emang perlu banget asuransi ini kka, gimana ga ditengah pandemic ini pun bisa jaga kita. Allahualam semua takdir di tangan Tuhan, tapi untuk tidak jadi beban anak-anak pun tugas kita.

    BalasHapus
  33. Selama ini baru ikut asuransi pendidikan untuk anak dan untuk adek. Tapi ternyata asuransi jiwa juga perlu demi masa depan yang aman ya mbak

    BalasHapus
  34. penting banget ya kak suransi jiwa ini buat menghadapi masa depan, tapi aku belum nyobain kak :D

    BalasHapus
  35. Memiliki dan berinvestasi asuransi saat ini merupakan hal penting banget. Apalagi saat ini kalau ada apa-apa, biayanya bikin geleng-geleng banget euy.

    BalasHapus
  36. Ternyata asuransi jiwa dari Astra ini bisa fleksibel gitu ya bayar preminya... Salah satu poin plus nih. Bisa fleksibel pas lagi ada kebutuhan lain

    BalasHapus

Berlangganan via Email