Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Praktis Keripik Tempe Kobe Untuk Berbuka Puasa

Senang ya bisa ketemu bulan ramadhan lagi tahun ini. Bulan yang paling ditunggu-tunggu ini selain bisa berlomba-lomba mengumpulkan amal. Ibu-ibu juga berlomba-lomba dengan pikirannya sendiri untuk menyiapkan menu sahur dan buka ya pasti. Soalnya dua momen itu sangat spesial, jadi rasanya setiap hari mau menyediakan menu yang sehat dan enak terus.

resep Tepung Bumbu Kobe
Tepung Bumbu Kobe


Tapi kadang aku suka dengar ibu mengeluh juga untuk menentukan menu apa yang mau dimasak. Soalnya kalau menunya itu-itu saja pasti bosan dan makan jadi kuran selera. Jadi sebagai asisten koki aku berinisiatif untuk mencari inspirasi menu yang bisa di mix and match untuk sahur dan buk puasa. Akhirnya ketemu Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari KOBE.

Seneng dong karena tertolong dengan inspirasi menu sahur dan berbuka dari Kobe. Bukan hanya jadwal yang bisa dijadikan ide menu masakan, resepnya juga lengkap. Ide masakannya juga mudah untuk di recook, jadi ke pasar pun sudah tidak bingung lagi mau beli apa. Sudah bawa catatan dari rumah bahan apa saja yang harus dibeli. Ditambah lagi, bumbu Kobe yang banyak macamnya bisa memudahkan urusan bumbu.

Tentang Kobe


Awal tahu tentang Kobe dulu aku kira ini produk Jepang loh. Tapi kok menu masakannya Indonesia banget semuanya. Ternyata Kobe itu adalah akronim dari Kata Orang Banyak Enak. Beneran Indonesia banget ya.:D

Sudah sejak tahun 1979 yang dimulai dari industri rumahan di Semarang. Kobe adalah pelopor tepung bumbu yang ada di Indonesia dan itu adalah produk pertama mereka dulu. Makanya tidak heran kalau Kobe dikenal dengan tagling Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.

Saat ini varian tepung bumbu Kobe terpantau ada 6 yang bisa jadi inspirasi menu sahur dan berbuka. Ini dia 6 varian tepung bumbu Kobe yang ada.

1. Kobe Tepung Tempe Kriuk


Tepung bumbu ini diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng tepung yang crunchy. Tempe yang terbalur tepung bumbu Kobe tempe kriuk sempurna kelezatannya, rasa rempahya pas dan gurih. Tempe yang digoreng dengan tepung bumbu ini jadi tahan lama renyahnya. Tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan, sehat alami.

2. Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy


Khusus diracik untuk menghasilkan ayam kentucky yang sangat renyah seperti yang ada di restoran. Crunchy dan crispy teksturnya, bumbunya menyerap dan rasanya pas. Cara pakainya juga mudah dan dirancang khusus agar jadi bumbu antigagal. Ayam yang digoreng dengan tepung bumbu ini akan renyah tahan lama sampai 8 jam.

3. Kobe Tepung Bumbu Putih


Formula baru, uni dan modern pada tepung bumbu bumbu putih Kobe ini. Tekstur tepungnya berbentuk kristal dengan butiran tepung renyah akan melapisi gorengan. Hasil masakan dengan tepung bumbu ini menjadi lebih krispi dan tebal. Selain untuk pelapis gorengan, tepung bumbu ini bisa untuk membuat cireng atau cilor.

4. Kobe Tepung Serbaguna


Tepung bumbu serba guna Kobe ini formulasinya dapat menjadikan aneka gorengan jadi lebih renyah. Rasa rempahnya tetap terasa dan pas. Sangat praktis untuk membuat penganan takjil saat berbuka.

5. Kobe Tepung Bakwan & Perkedel


Formulasi unik tepung bumbu ini dapat menghasilkan bakwan dan perkedel yang lembut di dalam namun tetap renyah di luar. Rasa rempah bumbunya tetap terasa dan tentunya sangat praktis.

6. Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy


Untuk pecinta goreng pisang, harus coba tepung bumbu pisang goreng crispy dari Kobe ini. Hasil pisang goreng jelas gurih dan praktis. Selain itu, tepung bumbu ini bisa juga untuk membuat aneka kue.

Resep Keripik Tempe Kobe


Nah, karena referensi menu sudah aku temukan jadi aku bisa memilih untuk recook menu untuk dimasak hari ini. 

Resep Keripik Tempe Kobe
Resep Keripik Tempe Kobe


Sebagai pecinta tempe goreng aku mau mencoba resepnya menggunakan tepung tempe kriuk Kobe. Oiya untuk resepnya mudah kok, bisa ikuti langkah berikut ya.

Bahan:


  1. 1/2 Papan Tempe 1 bungkus
  2. Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
  3. 125 ml air
  4. 3 lembar daun jeruk, iris halus
  5. 500 ml Minyak goreng

Cara membuat:


  1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
  2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut
  3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan siap dihidangkan. setelah dingin, bisa disimpan dalam toples.

Itu dia hasil masakan aku dari Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Aku juga sudah cetak dan tunjukkan ke ibu, jadi tidak bingung lagi mau masak apa untuk menu sahur dan berbuka. Tinggal siapkan bahannya di kulkas dan tentu semua varian tepung bumbu Kobe yang dibutuhkan. Untuk bunda-bunda bernasib sama nih, boleh yuk intip juga inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari Kobe nya. Semoga bermanfaat ya. :)

inspirasi menu 30 hari bulan ramadhan
Inspirasi Menu Kobe


Posting Komentar untuk "Resep Praktis Keripik Tempe Kobe Untuk Berbuka Puasa"