Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Ekspedisi J&T

Walaupun belum pernah mengalami pengiriman paket gagal total tapi lumayan panik juga kalau status pengiriman paket gagal di perjalanan. Beberapa waktu lalu aku memesan barang via Shopee dengan pengiriman reguler yang disediakan dari tokonya adalah ekspedisi J&T. Sempat mengalami gagal pengiriman saat menuju ke alamat tujuan.

Pengiriman Paket Gagal jnt
Percobaan Pengiriman Paket Gagal


Aku checkout belanja di shopee itu tanggal 5 Mei 2021 dan paket dikirim esok harinya. Jadi resi bisa dilacak mulai tanggal 6 Mei.

Baca Juga:

Perkiraan paket akan sampai 3 sampai 4 hari paling lama, tapi ternyata belum juga sampai di hari ke 5. Barulah aku cek status pengirimannya, trecking dari shopee-nya. Ternyata status pengiriman paketnya “Percobaan Pengiriman paket gagal, paket salah dikirimkan/salah penyortiran.”

Lumayan bingung tapi masih sabar menunggu sampai status terbaru esok harinya, status berubah menjadi “Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi Anda.” Lega, itu berarti paket akan segera diantar dan sampai ke tujuan.

Trecking paket jnt
Status paket


Tapi belum juga sampai paketnya di hari ke tujuh pengiriman. Setelah dicek lagi ternyata paket bermasalah lagi dengan status, “Percobaan pengiriman paket gagal, terlambat mengikuti jadwal mobil operasional.”

Masih sabar akhirnya aku tunggu lagi kabar update-nya lagi. Alhamdulillah paket sampai di tempat tujuan pada hari ke sepuluh yaitu tanggal 16 Mei. Lumayan deg-degan tapi aku belum sampai konfirmasi ke customer care pihak J&T.

Pengalaman aku ini bisa aku jadikan penilaian untuk ekspedisi J&T nya bahwasannya pihak mereka amanah mengantar paket walaupun beberapa kali mengalami kegagalan. Status gagal beberapa kali ternyata paket tetap sampai tujuan dengan selamat.

Mungkin bila teman-teman mengalami hal serupa bisa menghubungi customer service J&T ke 021-8066-1888 langsung. Telfon saja biar cepat tahu informasi tentang kendala pengiriman supaya lebih tenang juga. Aku kemarin belum sampai telfon karena masih sabar menunggu dan Alhamdulillah sampai juga paketnya.

Layanan J&T sepertinya makin hari terus diperbarui dan membaik. Bisa terlihat dari informasi dan layanan mereka di website resmi mereka di jet.co.id.

Pelanggan bisa melacak status pengiriman dari website mereka dan juga cek biaya kirim paket. Kontak mereka juga lengkap, bisa menghubungi via telfon, chat, email bahkan whatsapp. Sosial media mereka juga lengkap, jadi pelanggan bisa dapat informasi mereka dengan banyak cara.

Karena pengiriman paket seperti ini akan sangat terbantu jika ternyata ada kendala di perjalanan. Kalau kita tidak tahu harus menghubungi kemana saat paket yang kita tunggu-tunggu ternyata mengalami kegagalan pengiriman pasti panik juga.

Tapi dari pengalaman aku menggunakan ekspedisi J&T yang pengiriman paket sempat berstatus pengiriman gagal tetap diantar ke tempat tujuan. Walaupun rentan waktu jauh dari estimasi pengiriman tapi good job untuk J&T. Kamu punya pengalaman panik dengan status pengiriman paket ga?

5 komentar untuk "Percobaan Pengiriman Paket Gagal Ekspedisi J&T"

  1. Mengalami hal yang mirip itu kayaknya pernah juga, tapi belum sampai tahap panik, soalnya waktu belanjanya cuma iseng dan harganya sekitar Rp. 15.000 😅, kebetulan pakai J&T juga, dan pas chat ke office, dia jawab barangnya masih ada di kantor katanya, aman deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, aku juga pernah pesan barang dari China cuma 2.000, makanya biar lama sampainya juga tidak apa-apa, soalnya uang 2000 sekarang cuma buat parkir.🤣

      Hapus
  2. Jujur aja J&T masih jadi andalanku banget kalau belanja online mbak, sayang skrg di shopee udah ga bisa milih ekspedisi ya.

    Menurut aku tracking J&T itu jelas banget dari ekspedisi lain, sejauh ini aku belum pernah kecewa sih pake J&T.

    Itu kalau aku belanja, kalau aku yg kirim paket, aku pakainya Wahana, murah hahahaha.

    BalasHapus
  3. Aku juga kadang mengalami hal itu apalagi kalo pas pesan tanggal dobel misalnya 4/4, 5/5, dan mungkin nanti 6/6.

    Sepertinya banyak pesanan di J&T makanya kadang gagal mau dimuat ke pickup karena sudah overload.

    BalasHapus