Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee, Gampang!

Nabung emas di Shopee adalah langkah cerdas dari pegadaian untuk menggandeng banyak nasabah. Tidak harus menunggu banyak uang, hanya dengan 500 perak kita bisa membuka rekening tabungan emas di shopee. Transaksinya mudah, baik beli emas atau buyback alias jual emasnya kembali bisa dari Aplikasi yang sama yaitu Shopee.



Shopee merupakan aplikasi belanja yang ramai pengguna di Indonesia. Banyak godaan voucher, gratis ongkir dan diskon yang ditawarkan membuat pengguna betah mencari apa saja kebutuhan disana yang beneran butuh atau sekedar pengen aja karena lucu. :D

Pegadaian sepertinya mengerti sekali dengan kebiasaan kita (kita? Iya lah, masa gue doang!) yang hobi checkout isi keranjang. Masyarakat yang konsumtif, suka belanja online diberi ruang oleh pegadaian untuk menyisihkan saldo belanjanya menjadi tabungan emas. Target pegadaian adalah semua lapisan masyarakat bisa nabung emas dengan mudah dan murah.

Kalian udah tahu belum nih kalau buka tabungan bisa di aplikasi Shopee? Kalau belum yuk kita bahas deh. Kalau ternyata sudah, boleh dong share pengalamannya di kolom komentar setelah selesai baca artikel ini.

Apa Itu Tabungan Emas?


Kita mulai dengan mengenal tentang tabungan emas dulu, siapa tahu nanti bisa lanjut ke jenjang lebih serius. Oke. Tabungan emas adalah cara berinvestasi emas menggunakan layanan penyimpanan saldo emas yang bisa dilakukan dengan mudah, aman dan terpercaya. Selain itu saldo emas bisa ditukar dengan emas fisik juga.

Keuntungan Nabung Emas Pegadaian di Shopee


Kalau mendengar kata emas yang terlintas dipikiranku adalah ‘mahal’. Untuk membeli emas harus menyisihkan uang yang agak lumayan dulu. Tidak sepenuhnya salah, karena harga emas dari grafik harganya cenderung naik tiap tahunnya. Perlu uang segepok dulu agar bisa meminang emas adalah cara konvensional. Nabung dengan sensasi pengalaman investasi emas di shopee, ini modern dan kekinian banget .

Dunia digital saat ini banyak hal yang dipermudah, termasuk berinvestasi emas. Bahkan banyak keping emas kurang dari 0,5 gram yang diperjual belikan, tentu dengan harga yang sangat terjangkau. Namun jika kamu merasa tidak punya tempat aman untuk menyimpan emas fisik, alternatif tabungan emas bisa jadi solusi.

Layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titip di lembaga BUMN terpercaya yaitu Pegadaian yang bekerja sama dengan Shopee. Jadi kamu tidak perlu menambah aplikasi baru di smartphone kamu yang memorinya mulai menjerit itu. Kamu bisa belanja dan investasi emas dari aplikasi yang sama yaitu Shopee.

Ada beberapa alasan yang bisa menghilangkan keraguanmu saat menabung emas di shopee. Berikut ini beberapa keuntungan jika kamu nabung emas di Shopee.

1. Aman dan Terpercaya


Tabungan emas via shopee terjamin keamanannya karena berada dalam sistem pegadaian yang merupakan produk BUMN unggulan. Semua transaksi tabungan emas baik beli atau jual diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Tentu keuangan kita aman jika dibawah pengawasan badan yang berwenang. Kita tahu harus kemana komplain jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Menabung Emas Mulai Rp 500


Untuk menjadi nasabah tabungan emas pegadaian melalui aplikasi Shopee, kamu bisa mulai dengan 500 rupiah saja. Sisa saldo ShopeePay kamu dari Checkout belanjaan bisa untuk nebung emas, mantap kali kan.

nabung emas pegadaian murah
Emas 500 perak


Selanjutnya kamu bisa membeli emas mulai dari 5000 rupiah sampai 100 gram emas yang menjadi batas transaksi emas per hari.

3. Mudah Dicairkan


Kalau kamu bingung apakah menabung emas di shopee bisa diambil atau tidak? Jawabannya sangat bisa, tabungan emas yang kita miliki bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai maupun dalam gram atau emas batangan (minimal 5 gram). Untuk emas fisik yang kita inginkan biasanya perlu memesan dulu sampai disediakan di kantor pegadaian yang kita tunjuk untuk pengambilan. Tentu demi keamanan kita juga kan, transaksi seperti ini banyak memicu tindak kriminal.

4. Harga Emas Relatif Stabil


Untuk poin ini aku sebagai orang awam saja yang mendapat info dari berita atau melihat grafik harga emas dari beberapa renta waktu. Dari tahun ke tahun harganya relatif stabil, sering merangkak naik dan turunnya tidak drastis. Jadi untuk aku yang mudah jantungan kalau investasi kebakaran atau warnanya merah, emas terbilang ayem.

5. Biaya Titip Emas Murah


Tahun pertama kamu dibebaskan biaya penyimpanan emas di pegadaian. Tahun selanjutnya kamu hanya perlu membayar 30.000/per tahun. Harga ini masih murah dan masuk akal dengan alasan keamanan yang diberikan. Dibandingkan kita menyimpan emas kita sendiri di bawah bantal. Jika kamu belum punya brangkas atau penyimpanan aman di rumah, opsi ini sangat lebih baik.

6. Bisa Memantau Update Perubahan Harga Emas


Kamu bisa memantau perubahan grafik harga jual emas maupun harga beli emas dari aplikasi Shopee. Jadi bisa memudahkan kamu untuk mengetahui kapan sebaiknya kamu membeli emas dan kapan kamu bisa menjual emas dengan harga yang lebih tinggi.

Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee


Masuk ke intinya yaitu cara sah buka tabungan emas dari aplikasi belanja online Shopee. Kamu bisa ikuti langkah berikut ini agar lebih mudah
  1. Buka aplikasi belanja Shopee yang sudah terinstal di hp
  2. Pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan
  3. Scroll ke bawah pada bagian keuangan
  4. Pilih menu ‘EMAS’
  5. Mulai menabung emas hanya dengan Rp500, Beli sekarang
  6. Masukan nominal yang kamu inginkan sebagai saldo emas awal bisa dengan nominal harga atau berat yang kamu inginkan
  7. Lengkapi data diri sesuai KTP, jangan sampai salah
  8. Pilih metode pembayaran yang kamu mau
  9. Jika tahap ini selesai maka kamu berhasil tercatat di fitur tabungan emas aplikasi Shopee
  10. Terhitung enam bulan dari tanggal pembukaan rekening tabungan emas di Shopee kamu harus melakukan registrasi offline di kantor cabang pegadaian yang kamu inginkan (pilih yang paling dekat denganmu saat ini). Nantinya kamu akan mendapat buku tabungan emas dari sana.
Untuk melakukan Verifikasi Akun Tabungan Emas, kamu bisa memilih diantara 2 Cara Verifikasi Akun Tabungan Emas Pegadaian di Shopee sesuai kondisimu.

Cara Beli Emas Pegadaian di Shopee


Setelah kamu terdaftar di fitur tabungan emas di Shopee, maka kamu sudah bisa beli emas untuk mengisi tabungan. Caranya juga mudah, aku yakin kamu tidak akan bingung.
  1. Buka aplikasi belanja Shopee yang sudah terinstal di hp
  2. Pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan
  3. Scroll ke bawah pada bagian keuangan
  4. Pilih menu ‘EMAS’
  5. Pilih beli
  6. Kamu bisa tentukan beli emas berdasarkan harga atau berat
  7. Setelah itu bayar seperti biasa kamu checkout belanjaan di shopee
Buat sistem menabung yang konsisten saja, tidak perlu banyak. Seratus ribu per bulan atau kurang juga sudah oke. Lama-lama juga kan jadi banyak nanti. Dari pengalaman beli emas di shopee yang dianggarkan tiap bulan jadi uang bisa selamat dari beli yang kurang penting atau kadang bingung ini uang labas kemana aja gitu kok tahu-tahu habis.

Cara Jual Emas Pegadaian di Shopee

Nah kalau saldo tabungan emas sudah banyak dan kamu ingin menjualnya juga gampang. Kamu bisa jual emas di shopee dalam bentuk uang atau diambil dalam bentuk emas batangan (minimal 5 gram). Cara jual tabungan emas di shopee juga gampang, begini
  1. Buka aplikasi belanja Shopee yang sudah terinstal di hp
  2. Pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan
  3. Scroll ke bawah pada bagian keuangan
  4. Pilih menu ‘EMAS’
  5. Pilih Jual
  6. Kamu bisa tentukan beli emas berdasarkan harga atau berat
  7. Pilih jual sekarang.

***

Cara menabung emas di shopee sangat mudah dan murah. Sebenarnya bisa juga menabung langsung dari aplikasi pegadaiannya langsung. Tapi untuk terobosan nabung emas shopee yang jadinya nempel di aplikasi belanja adalah langkah yang bagus. Belanja sekalian punya pengalaman investasi emas di aplikasi belanja shopee. All in one jadinya kan. Jadi kapan kamu mulai nabung emas di Shopee nih? :D

1 komentar untuk "Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee, Gampang!"

  1. shope bisa ya beli emas pegadaian, kalau saya pake pegadaian aplikasi mbak. sama sama aman

    BalasHapus