Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kursus Online Menjadi Barista Professional di Skill Academy

Tugas seorang barista bukan hanya sekedar menuangkan kopi saja. Tapi juga memastikan secangkir kopi yang disajikan dapat dinikmati oleh pengunjung. Tentu saja barista harus tahu hal apa saja yang harus dilakukan untuk membuat kopi yang nikmat tersebut. Jika kamu baru ingin memulai atau seorang barista pemula, maka harus banyak mencari info, tips dan trik seputar barista.

Kursus online barista terbaik skill academy
Kursus online barista di Skill Academy


Antusiasme orang pada minuman kopi makin hari makin meningkat. Terlihat pada postingan-postingan sosial media yang menampilkan foto atau video yang berlokasi di kafe-kafe. Hal tersebutdisebabkan sangat mudah ditemukannya kedai kopi di Indonesia yang makin menjamur.

Kebiasaan dan kecintaan orang-orang pada kopi membuat tren meracik kopi sendiri muncul. Adanya tren tersebut menjadikan profesi sebagai seorang barista adalah hal yang menarik. Memang sih, kalau bisa meracik kopi enak sendiri sesuai selera pasti makin asik.

Selain itu juga bisa jadi peluang usaha jika kita berhasil menjadi barista profesional. Bukan hanya memuaskan kecintaan diri sendiri terhadap minuman kopi tapi juga bisa berbagi rasa nikmat minum kopi pada orang lain.

Menjadi barista yang dikira mudah karena dianggap tugasnya hanya meracik kopi di balik meja ternyata tidak semudah itu jika ingin menjadi profesional. Pengetahuan terhadap dunia kopi harus paham agar bisa lebih leluasa berkarya atau mencoba racikan kopi nikmat yang baru.

Kalau kamu baru ingin memulai alias belum banyak tahu tentang kopi dan mempunyai keinginan menjadi barista sebaiknya belajar dulu ya dengan ahlinya. Banyak kok kelas barista yang bisa kamu ikuti baik online maupun offline.

Tapi aku punya rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari tempat belajar jadi barista via online. 

Keunggulan kelas barista profesional di skill academy
Keunggulan Kelas Barista di Skill Academy



Kursus online menjadi barista professional di Skill Academy bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Apa saja yang jadi pertimbangan rekomendasi pelatihan online Skill Academya? Ini dia beberapa poinnya.

Instruktur Barista Profesional


Kelas online manjadi barista di Skill Academy akan dibimbing oleh Djoko Pamungkas yang telah menjalani profesi sebagai barista profesional. Memulai karirnya di Lagani coffee di Yogyakarta pada tahun 2011 sampai 2016. Lalu tahu n 2017 hijrah ke jakarta dengan menjadi barista di Gordi Coffee dan saat ini menjadi Head barista di Cliq Coffee & Kitchen.

Pengalamannya menjadi barista bertahun-tahun pasti bisa sangat membantu untuk pemula yang masih butuh pengetahuan tentang kopi. Ilmunya siap ditularkan pada kamu secara profesional bila kamu masuk ke kelas online Skill Academy.

Materi Lengkap Menjadi Barista


Materi pada kelas online ini mencakup banyak hal tentang perkopian. Bukan hanya materi tentang meracik kopi, tapi juga coffee culture dan istilah yang ada di dunia kopi. Selain itu juga pengenalan tentang alat yang digunakan untuk meracik kopi lengkap dengan penjelasan dalam memahami fungsinya.

Cara menyeduh kopi dengan banyak metode juga akan dijarkan tutor atau instruktur di kelas kursus online Skill Academy ini. Materi yang paling seru adalah tips dan trik yang bisa membuat kamu dari seorang barista pemula menjadi barista profsional. Lengkap sekali materinya kan, total materi yang akan kamu dapat adalah 33.

Lulus dapat Sertifikat


Sejak tahun 2016, profesi barista itu mendapat perhatian dari pemerintah sehingga diselenggarakan sertifikasi barista. Adanya sertifikat ini agar seorang barista tersebut dapat diakui dan memiliki kompetisi untuk bersaing dengan barista lain baik level regional, nasional bahkan internasional.

Apalagi Indonesia yang terkenal dengan kekayaan biji kopinya, sangat disayangkan jika hanya memiliki sedikit barista profesional bersertifikat. Jadi kalau kamu berminat jadi barista jangan setengah-setengah ya, lakukan sampai label profesional kamu dapat.

Rating Pengguna Sangat Baik


Sebagai pertimbangan dalam memilih kursus online, kamu bisa cek ulasan user yang telah mengikuti kelas barista tersebut. Sampai saat ini sudah lebih dari 50000 user yang mengikuti kelas tersebut.98% menyatakan puas setelah mengikuti kelas online tersebut dengan memberi bintang 5.

Terbukti kan, kalau soal penilaian suatu platform biarkan bintang yang berbicara. Katanya kan begitu ya, karena kalau suatu penyedia jasa memberi yang terbaik pasti bintang lima akan diberikan sebagai ucapan terimakasih oleh penggunanya.

***

Selain poin di atas, kelas belajar bikin kopi kekinian ala Barista ini adalah kelas favorit yang ada di Skill Academy. Kebanyakan pesertanya adalah yang sedang menjalani pelatihan online yang dibiayai negara melalui program kartu prakerja.

Buat kamu yang juga lolos seleksi kartu prakerja bisa memilih kelas menjadi barista ini juga di Skill Academy. Selain harganya yang murah karena sering diadakan flash sale, juga ilmunya sangat banyak yang akan didapat. Untuk jenis pekerjaannya juga sangat menyenangkan, yaitu membuat kopi kekinian.

Berkorban modal dan waktu diawal untuk belajar dan menjadi terbaik saat berkompetisi akan berbeda hasilnya jika grasak-grusuk tanpa persiapan. Kamu berminat jadi barista? Belajar dulu di kelas online Skill Academy ya. :)

7 komentar untuk "Kursus Online Menjadi Barista Professional di Skill Academy"

  1. Terima kasih mbak rekomendasinya, skill academy memang sangat recommended

    BalasHapus
  2. Wow... Mantap banget ya skill academy, sampe jadi barista juga ada.

    BalasHapus
  3. skill academy emang top banget, segala jenis kursus aku rasa ada disana
    harga juga masih terjangkau

    BalasHapus
  4. Kategori materinya lengkap banget ya mbak, aku pengennya ikut kelas blogger hihihi

    BalasHapus
  5. Kalo jadi barista aku kurang minat mbak anggun soalnya tidak terlalu hobi ngopi.

    Eh tapi buat usaha bagus juga ya, apalagi sekarang makin banyak orang yang minum kopi.

    BalasHapus
  6. Sekarang ini banyak ya kursus2 online, jadi barista pun ternyata bisa kursus online, makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo blogger sepertinya juga bisa kursus online ya kang, apalagi memang blogger kerjaannya kan online.😀

      Hapus

Berlangganan via Email