Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sesuai Namanya Ekspedisi Si Cepat Ternyata Memang Cepat Antar Paket

Bukan pertama kalinya aku menggunakan layanan jasa pengiriman dari Si cepat. Pernah merasa kecewa dan pernah juga merasa sangat puas. 

ekspedisi si cepat
Review Ekspedisi Si Cepat


Siang tadi aku baru menerima paket dari kurir Si cepat. Terhitung dari tanggal pengiriman 4 Januari 2021, paket dari Jakarta utara hanya 3 hari sampai ke Lampung timur. Pengiriman paket selama 3 hari menurut aku masuk kategori cepat sampai. 

Karena pengalaman menggunakan ekspedisi lain pernah 4 sampai 6 hari dengan tujuan yang sama. Menurut aku ekspedisi si cepat ini semakin hari semakin banyak kemajuan. 

Soalnya bukan kali pertama aku memilih jasa pengiriman si cepat ini saat checkout belanjaan di e-commerce. Pertama kali justru kurang puas dengan pelayanannya. 

Dulu aku memilih jasa ekspedisi si cepat karena kebetulan di toko tempat aku belanja hanya didukung jasa antar si cepat saja. Jadi mau tidak mau harus menggunakan jasa ini. Aku kira tidak akan ada kendala dan sampai dalam waktu yang wajar seperti ekspedisi yang sering aku pilih. 

Ternyata dari hasil aku tracking lokasi paket, posisinya sudah dekat dari rumah. Cuma butuh waktu setengah jam seharusnya sudah sampai. Tapi baru diterima 2 hari berikutnya. Saat aku tanya ke kurirnya ternyata mereka sedang mencari barengan antar paket yang tujuannya searah alamatku. 

Ya mungkin pada saat itu yang menggunakan jasa antar si cepat belum banyak, jadi mereka harus menunggu datangnya paket lain supaya ongkos bensin mereka tidak tekor. 

Beda dulu beda sekarang loh ternyata. Baru-baru ini aku kembali menggunakan jasa pengiriman dari si cepat. Ternyata sekarang di daerahku sudah ada kantor yang menjadi cabang terdekat si kurir di lampung timur. 

Pantas saja, paket aku cepat sampai ya. Mereka tidak perlu di drop di daerah yang jauh lagi dan menunggu paket barengan yang akan diantar ke alamat tujuan. 

Jadi penilaian aku yang kurang puas terdahulu jadi ditebus dengan peningkatan pelayanan dari pihak si cepat ini sekarang. Alhamdulillah yaa.. 

Selain itu kurirnya juga bertanggung jawab dan amanah menurutku. Aku juga sebelumnya ditelfon sebelum paket diantar karena kurir belum tahu tepatnya alamat aku. Ini waktu proses pengiriman dua terakhir, jadi baru-baru ini. Untuk yang terakhir diantar tidak telfon lagi karena kurirnya sudah paham.

Karena puas dengan pelayanan saat ini, aku jadi kepoin websitenya kemarin. Emang ya jiwa kepo ini suka mencari-cari informasi kemana-mana. Tapi kan infonya bermanfaat nggak apa-apa ya, yang bahaya kepo trus baper. :D 

Nah dari websitenya, selain aku suka dengan warnanya yang merah putih ternyata cukup memudahkan pengunjung yang butuh informasi mengenai semua layanannya. 

Bisa cek resi via website 


Untuk layanan ini sudah pasti harus ada di website ekspedisi apapun ya. Dan tidak terkecuali dengan si cepat. Mereka juga menyediakan tempat pelanggannya untuk melacak posisi paket mereka dengan tracking menggunakan nomor resi.

Bisa cek ongkos kirim 


Selain cek resi, kamu juga bisa mengecek ongkos kirim kalau kamu berencana mengirim barang dengan si cepat. Kamu hanya perlu memasukan alamat asal dan tujuan, juga pilihan jenis layanan yang kamu mau. 

Punya beberapa pilihan pengiriman paket 


Karena kebutuhan pengirim paket itu beda-beda, jadi si cepat ini sepertinya ingin membuat pilihan itu untuk pelangganya. Layanannya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu paketnya harus sampai dalam jangka waktu berapa hari. 

Ada layanan siuntung, best, gokil (cargo kilat), halu, COD dan syariah. Aku tidak akan menjelaskan secara detail tentang semua jenis layanannya. Jika ingin lebih jelas, kamu bisa kunjungi websitenya www.sicepat.com saja langsung. 

Bisa cek lokasi cabang terdekat 


Kalau kamu perlu informasi tentang cabang si cepat terdekat juga bisa cek di website-nya itu. Hampir sampai di pelosok ada cabangnya ternyata. 

Menyediakan call center 


Jika kamu menemukan kesulitan dan membutuhkan informasi mengenai paket, kamu bisa menghubungi call center si cepat. Ada juga di websitenya, bisa kamu telfon dan tanya-tanya langsung. 

*** 

Itulah sedikit review dari aku tentang ekspedisi si cepat. Setelah kemarin cukup puas dengan pelayanan ID Express. Sekarang juga tidak kecewa dengan kemajuan dari jasa antar si cepat. 

Good job. Semoga semakin banyak peningkatan di tengan kompetisi menjadi ekspedisi terbaik ya. Karena konsumen pasti maunya yang terbaik. Kalau bisa termurah atau setidaknya jangan juga yang termahal. Dasar netijen banyak mau. :D 

Semoga bermanfaat ya. Eh.. mau tanya dulu dong. Kalau kamu punya pengalaman dengan si cepat nggak sih?

10 komentar untuk "Sesuai Namanya Ekspedisi Si Cepat Ternyata Memang Cepat Antar Paket "

  1. Alternatif ku ni biasanya si cepat selain id express, soalnya si cepat lebih murah kedua setelah id express hehe
    Nah kalo udah gak ada id express dan si cepat, ya udah terpaksa mau gak mau ya pake jnt

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mantul banget ya mas. Ternyata sama memuaskannya waktu antar paket mas mayuf lo

      Hapus
  2. eh aku juga sering review paket ekspedisi soalnya sering nangkring di oageone mbah google mba anggun kalau nulis pengalaman pake paket apa

    dan kalau pas nunggu paket itu ya rasanya hati dag dig dug warbiasaah sambil bulak balik ngecek trackingan...agak ketar ketir kalau di trackingan uda hampir nyampe tapi kok blom tekan tekan omah hahhaha...rasanya kayak deg degannya nungguin kabar si dia #hahahhahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih iya to mbak? punyaku bakal nangkring di halaman muda juga ga ya. mupeng hehe

      sama ih.. klo belum nyampe tuh tangan gatel pengen ngecek mulu ya haha
      klo pas trackingan manding walah udah panik wkekek

      Hapus
  3. setuju sih, kalo menurut pengalaman saya sicepat lebih cepat dari JNE, apa karena masih baru barangnya lebih sedikit dari JNE atau karena yg lain, entah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan seterusnya cepat sih ya mas. Masa namanya cepat kok nyatanya anter paketnya lelet hehe

      Hapus
  4. Akupun sering pake si cepat mbak, sejauh ini belum pernah kecewa sih pakai si cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. rekomen banget ya mbak. aku juga pas di hati banget milih si cepat kemarin itu

      Hapus
  5. Beberapakali punya pengalaman pakai jaskir sicepat dari online shop memang iya beneran cepat sampainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas hima belanja apa nih? hehe

      sama berarti ya mas, si cepat anter barangnya sesuai namanya. :D

      Hapus

Berlangganan via Email