Jalani Hidup Apa Adanya Nyatanya Lebih Membahagiakan

“Sendok di tangan kanan, gadget di tangan kiri, bibir senyum-senyum sendiri, dan tetap jodoh di tangan Yang Maha Kuasa.” 


Bagi sahabat karib internet pasti sudah paham betul bagaimana candunya bermain gadget sampai tak kenal waktu. Buka satu platform, tutup, lalu pindah ke platform lainnya. Entah apa yang dicari padahal tidak ada jua notifikasi yang masuk. Rela tidak tidur, tidak tahu menunggu apa saat sedang asik scroll media sosial. Segala yang terbaik tampil di sosial media yang kadang seperti terlihat tidak bisa hidup tanpa syarat ketentuan dari standar orang lain. Jadi seperti terlihat mirip gaya hidupnya satu sama lain. 

Bermacam platform media sosial bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan diri, mulai dari facebook. Instagram, Twitter sampai yang sedang happening sekarang ini yaitu Tiktok. Demi eksistensi dan kebanggaan dalam sebuah cerita atau pencapaian hidup, baik muda maupun yang sudah tua. Semakin sering melihat postingan dari mutual friend sosial media, jadi muncul pemikiran yang unik. Macam-macam postingan yang ada di sosial media seakan sedang menunggu kekaguman dari teman yang melihat postingan tersebut. Semua mencoba berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari, karir, dan lain sebagainya. 

Kadang muncul pikiran kagum dan juga minder jika melihat teman memposting kesempurnaan hidup mereka. Berpikir bahwa indikator bahagia dalam kehidupan adalah pencapaian seperti yang mereka tampilkan di sosial media. Tapi untungnya pemikiran lain yang lebih positif mampu mengimbanginya, yaitu semua orang pasti punya lika-liku kehidupan masing-masing. Tidak ada yang sempurna dan bahagia dari awal hingga akhir hidupnya. Semua rata dan imbang, ada senang ada sedih, ada tawa ada tangis, ada jatuh ada cinta. Tidak bisa berpatokan hanya pada yang ditampilkan di layar saja. 

Media sosial sangat berdampak di kehidupan beberapa orang terutama kaum muda yang paling eksis di berbagai platform sosmed. Demi mengimbangi gaya hidup orang lain yang mengunggah “kehidupan sempurnanya” di media sosial. Tak sedikit orang yang mendobrak batas kemampuan finansialnya. Memaksa gaya hidupnya lebih tinggi dari kemampuannya hanya demi pengakuan saja. 


Padahal apa adanya diri kita sudah sangat cukup untuk ditampilkan tanpa kepalsuan. Kamu bisa lebih mencintai diri kamu dengan rasa bangga tanpa kepura-puraan apalagi hanya demi jumlah like. Bukan berarti kamu harus sombong atau memamerkan segala apa yang telah kamu dapat ya, jujur pada diri sendiri dan tanpa modus. Kamu hanya perlu menampilkan versi terbaik yang kamu punya saja. Tidak perlu melebih-lebihkan apalagi memaksa ada sesuatu yang kamu tidak punya, semua jujur tanpa tipu-tipu. Cukup tunjukkan bagian terbaik dari dirimu saja yang jadi konsumsi teman-teman di sosial media. Cara itu justru membuat kamu berbeda dan punya ciri khas yang tidak dimiliki orang lain. Dan paling penting tidak merugikan siapapun. 

Dengan begitu kamu malah lebih bebas berekspresi sesuai dengan apa yang kamu punya dan kamu suka. Tanpa basa basi dengan tidak menjadi seperti standar orang lain yang tidak menunjukkan jati diri. Transparan dan jujur pada diri sendiri tanpa tendeng aling-aling dalam ber-sosial media. Selain akan lelah karena mengikuti standar orang lain, kamu bahkan bisa saja depresi bila suatu hari kamu berada pada batas tidak lagi bisa memenuhi standar itu. 

Tampil apa adanya lebih nyaman untuk kesehatan pikiran kita, tidak perlu menyembunyikan kekurangan atau memaksakan sesuatu yang tidak kita miliki. Bisa jadi kita malah menginspirasi dan bermanfaat untuk orang lain lewat unggahan jujur di sosial media. Jika seperti itu berarti kita bisa membuat orang lain melakukan hal jujur lainnya. Dan menjadi seperti kamu yang ber-sosial media tanpa follower palsu karena tidak pura-pura mengagumi kepalsuan yang tampilkan di sosial media. 

Fokus saja berkarya sesuai dengan apa yang kamu minati. Hasilkan karya terbaik dari kerja keras yang kamu lakukan tanpa pencitraaan palsu. Hal itulah yang layak kamu tampilkan untuk orang lain, lebih baik lagi bila bisa berguna untuk banyak orang. Jika hal itu bisa kamu lakukan, pasti rasa bangga dengan diri sendiri akan semakin besar. 

Demi mendukung perubahan besar dalam hidupmu, IM3 Ooredoo akan memberi kemudahan ber-sosial media untukmu. Karena IM3 Ooredoo sangat ingin mewujudkan kehidupan sosial media yang lebih positif, jujur dan apa adanya. Lewat paket Freedom Internet-nya IM3 menawarkan 100 persen paket utama tanpa syarat ketentuan, IM3 Ooredoo ingin mengajak kita bebas menjadi diri sendiri. 


Kenapa harus Freedom Internet IM3 Ooredoo? 

1. Bebas Khawatir, Tidak Dikenakan Tarif Dasar Saat Kuota Habis 

Kamu tidak perlu khawatir pulsa kamu terpotong dan berkurang banyak saat kuota utama habis terpakai. Kamu tetap bisa melanjutkan berselancar di sosial media dengan pulsa safe yang disediakan IM3 Ooredoo tanpa menggangu kenyamanan online kamu. Pulsa safe adalah layanan yang diberikan untuk pengguna Freedom Internet dari IM3 Ooredoo yang menolong pelanggannya jika kuota utama habis tanpa membuat pulsa utama jebol karena terpakai sebelum ditukar dengan paket internet. Jadi tetap bisa ber-internet ria tanpa biaya tambahan. 

2. Simpel, 100% Kuota Utama di Semua Jaringan 

Freedom Internet dengan kuota utamanya yang besar bisa kamu gunakan di berbagai jaringan, 2G, 3G dan 4G. 100% kuota dapat digunakan 24 jam tanpa pembagian waktu untuk memudahkan akses internetmu kapanpun dimanapun. 

3. Transparan, Memberikan Benefit Terbaik Tanpa Syarat dan Ketentuan Berlaku 

Memberikan yang terbaik tanpa syarat dan ketentuan apapun diberikan bagi pengguna Freedom Internet itu maksudnya adalah seperti ini misalnya, 

· Dibagian Indonesia manapun kamu berada, kamu tetap bisa menggunakan paket freedom internet kamu. Jadi jika kamu sedang travelling atau bepergian keluar kota, tidak akan mempengaruhi berlakunya paket kamu. 

· Kamu bisa menggunakan kuota utama Freedom Internet selama 24 jam. Tidak perlu menunggu tengah malam, kamu bisa berselancar lancar kapanpun kamu mau. 

Ayo lihat video berikut ini biar kamu makin semangat tampil apa adanya. 


Untuk berlangganan Freedom Internet IM3 Ooredoo kamu bisa langsung berkunjung ke websitenya. Bagaimana? sudah siap (mulai) jalani hidup simpel, apa adanya? 


sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

20 komentar:

  1. kalo gak apa adanya ya cape sendiri. mo pura2 bahagia aja butuh energi :)

    BalasHapus
  2. Era nya internet dan sosmed harusnya era nya sharing informasi berbobot ya Mba? Bukan sharing kepura-puraan yang bikin capek ladeninya :D
    btw video nya IM3 Ooredoo inspiratif, simpel tapi mengena :)

    BalasHapus
  3. Kini kebutuhan akan untuk bermedia sosial mengalahkan kebutuhan makan :D
    Memaksakan diri agar tetap bisa eksis
    Saya dari dulu menggunakan kartu ini kalau untuk berinetan ria

    BalasHapus
  4. sosial media buat gw gak terlalu into banget sih, cuma sekedar punya aja :D.. memang yang namanya hidup, kita harus tampil apa adanya, buktinya akan jadi lebih nyaman dan bahagia hehe

    btw gw juga pake im3, semakin kesini memang semakin banyak paket yang lebih murah dan praktis, kuotanya gak di bagi-bagi kayak tetangga sebelah :D

    BalasHapus
  5. Saya dulu juga sempat "terbawa arus" pengen ikutan eksis dan iri dengan pencapaian orang lain. Tapi makin ke sini, sedikit sadar kalau itu semua bikin capek dan nggak tenang. Yowes, akhirnya sesikit demi sedikit mulai mengurangi bermain medsos.

    Bener sih itu, mending berkarya daripada sibuk melihat "keplasuan" orang lain yg ada ditampilkan di media sosial xD

    BalasHapus
  6. Job reviewnya mantul sekali duh jadi nostalgic ..

    BalasHapus
  7. aku juga jadi pengen ganti kartu ke indosat aja kayaknya. WFH gini pas nyobain punya HP kakakku sinyalnya bagus banget dan gak lemot koneksi. udah gitu paketannya lebih murah lagi daripada yang aku pake sekarang...

    BalasHapus
  8. Walah.. ternyata manfaat nya banyak bangt ya pake Indosat.. bisa apa aja..

    Indosat the best lahhh...

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai indosat .Suka sama reviewnya kak .koneksi internet memang butuh banget untuk zaman sekarang ini

    BalasHapus
  10. Pake indosat ternyata banyak untungnya ya, aku juga mo coba deh ganti indosat biar hidup apa adanya asal bahagia

    BalasHapus
  11. Paketnya im3 ooredoo emang mantul sih, terjangkau juga. Cuma sayangnya sinyalnya aja di tempatku kurang bagus. Tapi temen2ku banyak yang langgan paket data ke aku im3 soalnya aku jualan paket juga

    BalasHapus
  12. Hidup dijalani dengan apa adanya tetap harus punya target juga ya kak. Bahagiakan diri dengan hal hal sederhana aja

    BalasHapus
  13. Sepakat bgt sm kalimat "fokus berkara aja dg apa yg diminati" iya bangeeet itu, nggak usah mikir omongan orang. Wkwk
    Btw indosat provider sejak q SMP smpe sekarang😹

    BalasHapus
  14. Memang kalo lihat kehidupan artis dan selegram kok sepertinya sempurna ya, jadinya pengin seperti itu padahal motor saja masih nyicil.😂

    Ehm, aku lama ngga pakai Indosat karena pernah isi pulsa 25 ribu, internet lupa dimatikan, dalam lima menit pulsa baru ngisi langsung ludes mbak.😭

    BalasHapus
  15. sha juga pake indosat, dah hampir 6 tahun :D

    BalasHapus
  16. Jadi diri sendiri ajaaa kalau mau bahagiaa.. saya sudah membuktikannya :D.

    BalasHapus
  17. fokus aja dengan apa yang diminati, wahh saya jadi makin semangat untuk menggeluti dunia tulis

    BalasHapus
  18. Hehe, saya pengguna M3. Ohya, saya suka kalimat "Jalani hidup apa adanya, nyatanya lebih membahagiakan", jadi teringat segernya iklan minuman yang diperankan cak lontong :)

    BalasHapus
  19. Saya dari dulu pakai Indosat. Walau kadang lelet di beberapa area di Jakarta dan jaringan 4g-nya nggak stabil, tapi emang harganya bersaing. Sebetulnya pengin pindah ke paket Freedom Internet, tapi masih cari tahu ada FUP atau nggak. Takut nyesel tiba-tiba lemot pas dipakai kerja.

    BalasHapus
  20. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus