Gejala Pusing Dan Cara Mengatasinya yang Paling Mudah

Bila anda merasa seolah-olah lingkungan di sekitar anda berputar-putar atau anda merasa seakan melayang di udara, maka bisa dipastikan anda sedang mengalami salah satu dari gejala vertigo.

Gejala Vertigo 

Vertigo ini sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, melainkan suatu gejala yang bisa membuat penderitanya menjadi kehilangan keseimbangan, dan juga kesulitan untuk sekedar berjalan atau berdiri sekalipun. Maka dari itu ada baiknya anda mengetahui mengenai gejala vertigo dan cara mengatasinya ini, agar anda bisa mengatasinya sendiri di rumah : 

  1. Adapun tanda-tanda atau gejala anda terkena vertigo ini adalah sebagai berikut.
  2. Gejala umum yang paling mudah dikenali dari vertigo ini adalah anda merasakan kepala anda berputar-putar, atau kliyengan dan mulai kehilangan keseimbangan

Bilapun anda terkena gejala vertigo ini, maka bisa mengakibatkan anda mengalami sensasi mual, muntah, mengeluarkan keringat berlebih, telinga berdenging, nistagmus (gerakan mata yang tidak normal) dan sensasi akan merasa terjatuh. 

Nah setelah mengetahui gejala-gejala terkena vertigo ini, maka cara pengobatannya yang termudah bisa anda lakukan berikut ini : 



  1. Duduk secara tegak di pinggir kasur anda dengan posisi tungkai yang tergantung.
  2. Lalu putar kepala anda 45 derajat ke arah kiri, selanjutnya taruh bantal di bawah anda, sehingga ketika anda berbaring, bantal akan bertumpu di antara bahu dan bukan di bawah kepala anda. 
  3. Saat sedang berbaring, hadapkan kepala anda ke kasur namun tetap dalam sudut 45 derajat. Pastikan bantal yang anda letakan tadi, tetap berada di bawah bahu anda, dan tinggal tunggu sampai 30 detik.
  4. Putar kepala anda sebesar 90 derajat ke sisi kanan, tanpa mengangkatnya dan tunggu hingga 30 detik.
  5. Selanjutnya, putar kepala dan tubuh anda dari sisi kiri ke sisi kanan, jadi anda bisa melihat lantai, tunggu sampai 30 detik 
  6. Lalu sebagai langkah terakhir, coba anda duduk kembali secara perlahan di kasur selama beberapa menit.


Dan bila perlu ulangi instruksi dari awal lagi dari sisi yang berbeda, dan sebaiknya juga lakukan gerakan ini sebanyak tiga kali sebelum anda akan mau tidur. 

Walaupun beberapa manuver di atas belum kunjung berhasil menyembuhkan gejala vertigo anda, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter atau membeli obat-obatan yang bisa dipesan online melalui https://www.goapotik.com/promo/obat-muntaber-pada-bayi.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

0 comments: