Kamu Harus Tahu Jenis Obat Kutu Kucing yang Ampuh Menghilangkan Kutu

Kutu adalah jenis hewan yang sangat tidak diinginkan keberadaannya karena dapat membuat gatal yang tidak terkira. Apalagi, kutu sangat mudah untuk berkembang biak. Tidak hanya mudah berkembang biak, telur yang dihasilkan kutu bisa berjumlah banyak. Kutu pun memiliki jenis yang berbeda. Coba saja kamu bandingkan antara kutu manusia dengan kutu hewan seperti kucing atau anjing, jenis kutunya berbeda.

Obat Kutu Kucing
Obat Kutu Kucing

Selain manusia, kucing pun mudah terserang kutu. Hewan peliharaan yang menggemaskan itu memang selalu saja memiliki kutu. Mungkin kamu akan gemas karena kutu yang ada pada bulu kucingmu tidak kunjung hilang. 

Ditambah kutu kucing biasanya dapat menyebar ke seluruh rumah. Kamu pasti risih dengan hal itu karena rumahmu menjadi terkesan tidak bersih. Maka dari itu, sebelum kucingmu terserang lebih banyak kutu kamu harus segera membasminya.

Membasmi kutu kucing tentu saja bukan hal yang tidak mungkin, kamu hanya perlu secara rutin memberikan kucingmu perawatan menggunakan obat kutu kucing. Jika kamu memberikan obatnya secara rutin, dengan perlahan kutu kucing akan hilang dan tidak akan kembali lagi jika kamu tidak menghentikan pemberian obatnya. 

Obat yang digunakan pun bukan sembarangan, ada produk-produk khusus yang dibuat produsen untuk membasmi kutu yang bersarang pada bulu kucingmu.
Yang terpenting saat membersihkan kutu kucing menggunakan obat adalah kamu harus baca terlebih dahulu petunjuk penggunaan yang ada pada bungkus obatnya. 

Kamu harus cermat, karena jika tidak kamu bisa saja akan membuat bulu kucingmu rontok. Saat menggunakan obat, alangkah baiknya kamu menggunakan sarung tangan yang terbuat dari karet dan perhatikan anggota keluargamu di rumah. Biarkan mereka pergi terlebih dahulu di rumah.

Obat kutu kucing bisa juga dengan menggunakan sampo khusus. Jangan hanya kebersihanmu yang dijaga, kamu juga harus menjaga kebersihan dan kecantikan kucingmu. Jika kamu membersihkan kucingmu dengan rutin dan memakai sampo, kutu yang ada pada kucing peliharaanmu semakin lama akan menghilang. 

Kalau bisa, kamu harus mengganti sampo kucing yang biasa kamu gunakan saat memandikan kucing, dengan sampo khusus anti kutu. Alangkah baiknya jika kamu memakai sampo anti kutu kucing yang beraroma lemon, biasanya ini lebih ampuh menghilangkan kutu pada anak kucing.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu pada bulu kucingmu, kamu bisa menggunakan minyak telon, lho! Zat-zat yang terkandung pada minyak telon akan membantumu menghilangkan kutu pada bulu kucingmu. Cara penggunaannya pun hanya tinggal mengoleskannya pada bulu kucing. Namun ingat, jangan terlalu banyak memberikan minyak telonnya agar kucingmu tidak merasa pedas dan panas saat sedang menjilati bulunya.

Setelah kita memandikan kucing dengan sampo anti kutu khusus kucing, kamu bisa menyisir bulu kucingnya agar bulu kucingmu rapi dan tidak berantakan. Namun tahukah kamu bahwa menyisir kucing pun bisa menghilangkan kutu sebagaimana obat kutu kucing? 

Kutu kucing betah bersarang pada bulu kucing biasanya karena tidak adanya gangguan sehingga para kutu betah untuk bersarang dan berkembang biak. Dengan menyisir bulu kucing, kamu mengganggu ketenangan para kutu sehingga bisa membuat kutu pergi dengan sendirinya.

Sebenarnya, untuk menjaga kucing agar tidak memiliki kutu adalah dengan perawatan yang baik dan juga teratur. Jika kamu sudah melakukannya, kamu akan mendapatkan kucingmu bebas dari kutu. 

Maka dari itu, sebelum memiliki hewan peliharaan alangkah baiknya jika kamu harus berpikir secara matang-matang. Bukan tentang harga dari hewan peliharaannya tetapi apakah kamu sanggup merawatnya?

Itulah alasan mengenai jenis dari obat kutu kucing yang ampuh dan harus kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

5 komentar:

  1. Kalau saya lebih suka dengan yang model shampoo, sekalian mandiin kucing.

    BalasHapus
  2. Kucing adekku pernah kutuan, adekku seharian googling dan nyari info si obat kutu. Lupa dikasih obat apaan, tp emg bener sih kucingnya kudu beneran dirawat mandiin, nyisirin. Smpe 2 kali hairdryerku jd korban buat ngeringin bulu kucing alhasil aku emoh pakai lagi. Wkwkwk

    BalasHapus
  3. Kebetulan sya dirumah banyak kucing hehebisa diterapin nih

    BalasHapus
  4. Hem kebetulan kucing saya mah gak perlu di rawat.

    Cukup di kasih makan aja.

    BalasHapus
  5. Kucing saya kutunya juga banyak banget, dan lagi kalau dimandikan pasti saya jadi korban cakarannya....

    BalasHapus