Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Kamu Harus Tahu Jenis Obat Kutu Kucing yang Ampuh Menghilangkan Kutu

Kutu adalah jenis hewan yang sangat tidak diinginkan keberadaannya karena dapat membuat gatal yang tidak terkira. Hewan satu ini sangat senang berkembang biak di rambut. Manusia yang rambutnya hanya dibagian kepala saja bisa kutuan apalagi kucing atau anjing ya. Seluruh tubuh hewan imut berbulu ini sangat disenangi kutu pastinya. Untuk menghilangkan kutu kucing ini harus telaten dan tidak bisa hanya sekali. Mencegah kucing terserang kutu kembali juga diperlukan upaya yang terus menerus. Obat penghilang kutu kucing bisa dibeli di toko hewan atau petshop dengan harga yang tidak terlalu mahal. Pemberian obat harus sesuai dengan petunjuk obat dan perlu kesabaran agar hasilnya sesuai harapan.

Kutu sangat mudah berkembang biak karena kutu sekali bertelur bisa langsung berjumlah banyak. Jenisanya juga bermacam-macam, antara kutu yang ada pada manusia dan hewan sudah pasti berbeda.

Obat Kutu Kucing
Obat Kutu Kucing

Bukan tidak mungkin, kutu yang dibawa kucing kesayanganmu menempel di beberapa perabot rumah. Seperti tempat dia biasa tidur, makan atau bermain. Kamu pasti risih dengan hal itu karena rumahmu menjadi terkesan tidak bersih. Maka dari itu, sebelum kucingmu terserang lebih banyak kutu kamu harus segera membasminya. 

Membasmi kutu kucing tentu saja bukan hal yang tidak mungkin, kamu hanya perlu secara rutin memberikan kucingmu perawatan menggunakan obat kutu kucing. Jika kamu memberikan obatnya secara rutin, dengan perlahan kutu kucing akan hilang dan tidak akan kembali lagi jika kamu tidak menghentikan pemberian obatnya. 

Obat yang digunakan pun bukan sembarangan, ada produk-produk khusus yang dibuat produsen untuk membasmi kutu yang bersarang pada bulu kucingmu. Hal terpenting yang perlu kamu tahu saat membersihkan kutu kucing menggunakan obat adalah kamu harus baca terlebih dahulu petunjuk penggunaan yang ada pada bungkus obatnya. 


Kamu harus cermat, karena jika tidak kamu bisa saja akan membuat bulu kucingmu rontok. Saat menggunakan obat, alangkah baiknya kamu menggunakan sarung tangan yang terbuat dari karet dan perhatikan anggota keluargamu di rumah. Biarkan mereka pergi terlebih dahulu di rumah.

Lebih baik lagi saat kamu sedang memberi obat kutu ke kucingmu, seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah diberitahu. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Misalnya jika kamu tidak memberi tahukan pengobatan yang kamu lakukan, ibu mengelus kucingmu seperti biasa setelah itu memegang sayuran yang akan dimasak. Bagaimana kabar obat kutu tadi? bisa saja meracuni masakan tentunya. 

Obat kutu kucing bisa juga dengan menggunakan sampo khusus. Jangan hanya kebersihanmu yang dijaga, kamu juga harus menjaga kebersihan dan kecantikan kucingmu. Jika kamu membersihkan kucingmu dengan rutin dan memakai sampo, kutu yang ada pada kucing peliharaanmu semakin lama akan menghilang. 

Kalau bisa, kamu harus mengganti sampo kucing yang biasa kamu gunakan saat memandikan kucing, dengan sampo khusus anti kutu. Lebih baik jika kamu memilih untuk memakai sampo anti kutu kucing yang beraroma lemon, biasanya ini lebih ampuh menghilangkan kutu pada anak kucing karena aromanya yang lebih menyengat.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu pada bulu kucingmu, kamu bisa menggunakan minyak telon, lho! Zat-zat yang terkandung pada minyak telon akan membantumu menghilangkan kutu pada bulu kucingmu. Cara penggunaannya pun hanya tinggal mengoleskannya pada bulu kucing. Namun ingat, jangan terlalu banyak memberikan minyak telonnya agar kucingmu tidak merasa pedas dan panas saat sedang menjilati bulunya.

Jika kamu punya banyak kucing di rumah, maka kamu harus mengobati semua kucingmu secara bersamaan. Karena jika kamu hanya konsen mengobati satu kucing, saat mereka berinteraksi kutu akan kembali. Seperti ping-pong tidak akan selesai pengobatan kutunya.

Setelah kita memandikan kucing dengan sampo anti kutu khusus kucing, kamu bisa menyisir bulu kucingnya agar bulu kucingmu rapi dan tidak berantakan. Namun tahukah kamu bahwa menyisir kucing pun bisa menghilangkan kutu sebagaimana obat kutu kucing? 

Kutu kucing betah bersarang pada bulu kucing biasanya karena tidak adanya gangguan sehingga para kutu betah untuk bersarang dan berkembang biak. Dengan menyisir bulu kucing, kamu mengganggu ketenangan para kutu sehingga bisa membuat kutu pergi dengan sendirinya.

Sebenarnya, untuk menjaga kucing agar tidak memiliki kutu adalah dengan perawatan yang baik dan juga teratur. Jika kamu sudah melakukannya, maka kucingmu akan terbebas dari kutu. Sebaiknya sebelum kamu memutuskan memelihara kucing memang seharusnya kamu mempertimbangkan perawatannya. Jika waktu dan ketelatenanmu sesuai, maka kucingmu akan sehat dan tentu lingkungan tempat tinggalmu juga bersih.

Jadi menurutku obat kutu kucing yang paling ampuh dan harus kamu ketahui adalah ketelatenan dalam merawat itu sendiri. Semahal apapun obat yang kamu beli jika tidak sabar dan telaten tentu hasilnya tidak maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat.

6 komentar untuk "Kamu Harus Tahu Jenis Obat Kutu Kucing yang Ampuh Menghilangkan Kutu"

  1. Kalau saya lebih suka dengan yang model shampoo, sekalian mandiin kucing.

    BalasHapus
  2. Kucing adekku pernah kutuan, adekku seharian googling dan nyari info si obat kutu. Lupa dikasih obat apaan, tp emg bener sih kucingnya kudu beneran dirawat mandiin, nyisirin. Smpe 2 kali hairdryerku jd korban buat ngeringin bulu kucing alhasil aku emoh pakai lagi. Wkwkwk

    BalasHapus
  3. Kebetulan sya dirumah banyak kucing hehebisa diterapin nih

    BalasHapus
  4. Hem kebetulan kucing saya mah gak perlu di rawat.

    Cukup di kasih makan aja.

    BalasHapus
  5. Kucing saya kutunya juga banyak banget, dan lagi kalau dimandikan pasti saya jadi korban cakarannya....

    BalasHapus