Dengan 4 Tips Simple Ini, Maka Perut Buncitmu Akan Mengecil Dalam Waktu Singkat

Banyak yang beranggapan bahwa perut buncit itu hanya akan dialami oleh orang-orang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas). Tapi pada kenyataannya, masalah perut buncit ini juga kerap dialami oleh orang-orang yang memiliki berat badan ideal lho! Kondisi perut bucit ini tentu saja akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lagi. Namun yang jadi pertanyaannya disini, faktor apa sajakah yang menjadi penyebab dari membuncitnya perut? 

Menurut informasi yang di dapat, ada beberapa faktor yang menjadi pemicunya seperti konsumsi minuman beralkohol, konsumsi makanan cepat saji (junk food), jarang melakukan olahraga, sering ngemil pada tengah malam, dan lain sebagainya. Secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara mengecilkan perut buncit dengan tips simple. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Lakukan Olahraga Lari

Jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki masalah perut buncit, maka mulai saat ini biasakanlah untuk melakukan olahraga lari pada pagi hari dengan durasi 30 menit per harinya. Berdasarkan dari hasil penelitian, kegiatan olahraga lari selama 30 menit ini dapat membakar sebanyak sebanyak 250 kalori lho. 


Bayangkan saja jika kamu melakukannya selama sebulan benuh, berapa banyak jumlah kalori yang akan terbakar? Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan taman disekitar tempat tinggal sebagai sarana olahraga larinya. Agar kegiatan olahraga larinya lebih menyenangkan lagi, kamu bisa sambil mendengarkan mp3 atau mengajak hewan peliharaan. Namun agar lebih semangat lagi, kamu bisa mengajak si dia untuk berlari pagi.

2. Olahraga Renang

Selain olahraga lari, berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang cukup efektif untuk mengecilkan perut buncit lho. Hal itu pun terbukti, dimana para atlit renang tidak ada yang memiliki perut buncit kan? 


Ya, hal itu dikarenakan kegiatan berenang ini juga dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh, sehingga dapat membantu pembentukan tubuh menjadi lebih proposional lagi. Tak hanya terfokuskan pada pembentukan otot perut, olahraga renang juga dapat membentuk otot tubuh lainnya seperti pundak, lengan, kaki, dan punggung. Tak perlu berenang setiap hari, dengan berenang 2 kali dalam seminggu saja sudah cukup kok!

3. Lompat Tali

Jenis olahraga berikutnya yang dapat membantu untuk mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat, yakni olahraga lompat tali. Hal itu juga dibenarkan oleh para pakar kesehatan terkemuka, yang menyebutkan bahwa lompat tali cukup efektif untuk mengecilkan perut dalam waktu yang singkat. 

Tak hanya dapat mengecilkan perut buncit, olahraga yang satu ini juga bisa meningkatkan stamina fisik serta melatih konsentrasi lho. Selain lompat tali, olahraga bersepeda juga sudah terbukti ampuh dalam membantu untuk mengecilkan perut buncit.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa air putih merupakan salah satu jenis minuman yang paling menyehatkan dunia. Hal itu pun terbukti, dimana air putih ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi lemak dan kalori dalam tubuh, membuang racun dalam tubuh, hingga melancarkan system pencernaan. Dalam hal ini, kamu diharuskan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

Itulah 4 tips simple yang bisa mengecilkan perut buncit dalam waktu yang singkat. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperbaiki pola makan.

Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

3 comments:

  1. Kalau olahraga lari diganti bersepeda, bisa nggak mbak Anggun?

    Soalnya saya lebih suka bersepeda daripada berlari, lebih enjoy bawaannya 🤗

    ReplyDelete
  2. Kalo caranya membuncitkan perut yg kecil gmana ya? Hahaha
    Soalnya susah nih ga ngefek walaupun ngemil macem2 pun hahaha

    ReplyDelete