Harus Tahu Cara Merawat Alat Makan Bayi yang Sudah Memasuki Masa MPASI

Bayi anda sudah dirawat dan dimandikan tiap hari dengan sabun bayi tidak pedih dimata dan juga sabun lembut untuk bayi. Tapi itu semua masih kurang jika anda tidak memperhatikan cara pencucian alat makan bayi anda.

Seusai memberi makan bayi, tentu kita harus segera mencuci peralatan makannya. Selain agar senantiasa bersih, juga agar tidak ada bakteri yang menempel di peralatan makan jika makanannya masih ada yang menempel. 

Bayi Usia MPASI
Bayi Usia MPASI

Selain itu, mencuci peralatan bayi juga harus menggunakan sabun agar bersih. Kita bisa menggunakan sabun pencuci piring yang biasa kita gunakan untuk mencuci peralatan makan sehari-hari. 

Tapi alangkah baiknya untuk mencuci peralatan bayi lebih baik menggunakan sabun khusus untuk mencuci peralatan bayi. Sabun untuk mencuci peralatan bayi biasanya mengandung zat anti bakterial. 

Itu karena dia memiliki kandungan yang aman untuk digunakan pada peralatan bayi, dan juga Food Grade. Salah satunya adalah Sleek Baby Bottle Nipple. Slek Baby Bottle Nipple adalah produk khusus pembersih botol dan aksesoris bayi dengan formula Food Grade sehingga aman untuk si kecil. 

Dilengkapi dengan Natural Antibacterial dan Stain Removal Formula yang efektif membunuh bakteri dan menghilangkan bau amis dan noda susu. Selain itu juga sudah terbukti Dermatology Tested, Praben Free, dan tidak menyebabkan iritasi, juga lembut di tangan. untuk cara pemakaiannya, cuci semua botol susu, perlengkapan makan, dan mainan bayi seperti biasa. 

Gunakan sikat botol atau spons untuk hasil lebih maksimal. Kemudian bilas dengan air hangat. Hindari merebus botol susu dalam air mendidih, karena bisa jadi di dalam botol tersebut terkandung zat yang beraksi saat air dididihkan. 


Bahkan dalam beberapa kasus terjadi kelalaian di mana merebus botol terlalu lama dan botol pun meleleh. Oleh karena itu orang tua harus berhati-hati. Tidak hanya cara membersihkan botol yang harus diperhatikan.

Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

1 comment: