6 Tips Tampil Cantik Yang Murah Dan Mudah


Sebagai seorang wanita pastinya kamu ingin selalu terlihat cantik supaya pasangan nantinya selalu sayang kan ya. Tetapi karena mahalnya biaya perawatan kulit di klinik atau salon. Juga banyaknya keperluan rumah tangga maka menyebabkan kamu tidak bisa membeli produk kecantikan yang berkualitas.



Tidak perlu khawatir, karena adanya tips kecantikan yang bisa dilakukan di rumah sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Berikut 6 tips tampil cantik yang murah dan mudah diantaranya yaitu :

1. Sebelum Tidur Melepas BH Atau Bra

Jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan BH atau Bra pada saat tidur, maka sebaiknya kebiasan tersebut dihentikan saat ini juga.

Karena menggunakan BH yang ketat dan berkawat pada saat tidur maka akan terhambatnya sirkulasi darah sehingga dapat menyebabkan terjadinya masalah kesehatan. Selain itu juga jika kamu tidur menggunakan BH maka bisa menyebabkan terjadinya iritasi kulit karena selama tidur terjadinya gesekan. Tidur pun akan merasa tidak tenang karena tidak nyaman.



Dan juga bagian tali bra akan berwarna gelap. Oleh karena itu pada saat tidur biarkan payudara ibu untuk selalu bisa bernapas dengan lega.

2. Dengan Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh  

Tips cantik murah dan mudah lain yang harus mulai diaplikasikan sejak saat ini adalah sebelum tidur membersihkan make up. Karena jika make up tidak dibersihkan maka akan dapat menyumbat pori pori dan akan menyebabkan inflamasi.

Oleh karena itu sebaiknya wajah dicuci terlebih dahulu sebelum pergi tidur dengan menggunakan cairan pembersih untuk menghapus make up. Dengan melakukan ini maka dijamin kulit wajah akan terbebas dari jerawat.

Dan sebaiknya kamu menggunakan air tajin atau air bekas cucian beras pada saat membasuh wajah, air tersebut bermanfaat untuk mengecilkan pori pori.

3. Dengan Melakukan Perawatan Kulit

Kamu juga harus selalu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit tangan karena kulit permukaan tangan sangatlah tipis dan rapuh. Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk mengoleskan lotion pada tangan setelah mandi atau pada saat kulit terasa kering.

4. Dengan Menggunakan Pijat Facial Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Menurut seorang ahli kosmetik dan produk perawatan kulit mengatakan jika ingin menghilangkan kantung hitam pada bawah mata bisa dengan melakukan pemijatan lymph drainage.

Dengan melakukan metode pemijatan ini maka akan dapat melancarkan sirkulasi pada area lymph, sehingga akan lebih halusnya kulit dan akan memudarnya kantung mata. Untuk melakukan pemijatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah dan untuk mempelajarinya tidaklah sulit.

5. Tidak Menggunakan Scrub Jika Tidak Ingin Jerawatan

Produk produk yang bisa menyebabkan abrasi kulit seperti scrubs, spons, ataupun sikat, sebaiknya dihindari. Terlebih jika kulitmu berjerawat, maka bisa menyebabkan terjadinya inflamasi yang lebih parah.

Perawatan ini dibutuhkan oleh semua jenis kulit, caranya adalah mencuci wajah secara lembut tanpa menggunakan sabun. Dengan melakukan ini maka akan dapat tercegahnya kulit memerah dan juga jerawat mengalami inflamasi.

6. Dengan Menjaga Kebersihan Barang Yang Menyentuh Kulit Wajah

Seorang ahli perawatan kulit menyarankan untuk tidak menyentuh kulit wajah dengan menggunakan tangan yang kotor. Cobalah untuk mengganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali jika kamu memiliki kulit wajah yang kering atau normal. Atau jika kulitmu berminyak maka ganti setiap 3 hari sekali.

Selain itu masih ada tips mudah dan murah lainnya yaitu menyimpan kosmetik dengan benar.

Sumber : PopMama


Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

0 komentar: