Cara Cepat Menghilangkan Kulit Kering Bersisik

Sepanjang hidupnya semua orang pastinya sesekali akan mengalami kulit kering tidak peduli apapun jenis kulitnya. Akan sulit disembunyikan jika kita memiliki kulit kering berisisik terlebih jika pada bagian wajah. 

Kulit Kering Jadi Kurang PD

Bahkan penggunaan make up yang tadinya untuk menyamarkannya sama sekali tidak membantu, dan malah justru memperburuk masalah kulit bersisik tersebut. Masalah kulit kering bersisik ini pastinya akan sangat menganggu penampilan karena akan terlihat menjadi tidak menarik. 

Terlebih lagi disertai adanya rasa gatal pastinya ingin segera menghilangkan kulit kering bersisik yang sangat menganggu itu. Ada banyak cara menghilangkan kulit kering bersisik yang cepat sehingga kita tidak perlu khawatir jika mengalami masalah ini. 

Perawatan kulit kering
Perawatan kulit Kering

Berikut beberapa cara cepat menghilangkan kulit kering bersisik diantaranya yaitu : 

1. Mandi Atau Kompres Dengan Air Hangat 


Mandilah dengan air hangat suam suam kuku tetapi jangan terlalu lama. Atau cara lainnya adalah area kulit kering bersisik dikompres menggunakan air hangat. 

Kompres Air Hangat

Gunakanlah waslap bayi yang bersih lalu celupkan kedalam air hangat, kemudian waslap tadi digosokkan secara lembut dengan gerakan melingkar kecil yang nantinya akan terangkatnya sel sel kulit mati. Jika diperlukan lakukan ini beberapa kali didalam sehari. Dan pastikan setiap saat mengompres menggunakan waslap yang baru. 

Kemudian kulit dikeringkan dan oleskan pelembab tubuh.

2. Menggunakan Sabun Pembersih Yang Tepat 


Pilihlah sabun pembersih muka yang tepat yaitu produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate karena bahan ini akan menguras kelembapan kulit. 

Sebaiknya memilih produk yang tidak mengandung pewangi dan pewarna atau yang diberi label Moisturizing.

3. Mengeringkan Tubuh Dengan Baik 


Kebanyakan orang akan berpikir, kelembapan kulit akan meningkat jika setelah mandi meninggalkan wajah tetap lembab. 

Padahal anggapan ini salah karena setelah air benar benar menguap dari permukaan kulit maka akan menyebabkan kodisi kulit kering lebih para dari sebelumnya. Oleh karena itu setelah mandi pastikan mengeringkan tubuh dengan baik. 

Gunakanlah kain yang lembut dan bersih, dan pastikan wajah hanya ditepuk tepuk saja bukan digosok. Kulit dikeringkan selama kurang lebih 20 detik. 

4. Menggunakan Pelembab Yang Tepat 


Dengan mengoleskan pelembab tebal tebal setelah mandi beberapa menit maka akan dapat menggenjot asupan kelembapan kulit. 

Pelembab yang sesuai

Pelembab ini setidaknya dioleskan 2 kali didalam sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Pilihlah pelembab yang ringan dan tidak mengandung komedogenik. 

5. Mengoleskan Petroleum Jelly


Akan terkuncinya kelembapan dan kekeringan dikulit akan diringankan jika mengoleskan petroleum jelly kearea kulit kering berisik. 

Penggunaan petroleum jelly akan bertindak sebagai humektan yang menarik dan akan tersegelnya kelembapan kedalam kulit. 

6. Dengan Berendam Susu


Kulit kering bersisik akan segera hilang jika berendam di air susu, atau dengan mengompreskan waslap yang telah direndam dalam susu putih dingin kearea kulit kering bersisik tadi. 

Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu area kulit bersisik itu diusap dengan gerakan pijatan yang melingkar. Kandungan lemak dan asam laktat didalam susu berfungsi sebagai pembersih wajah yang ringan dan akan memberikan kelembapan yang ekstra. 

Itulah beberapa cara cepat menghilangkan kulit kering bersisik. Selain itu masih ada cara yang lainnya seperti dengan membuat masker wajah yang dibuat sendiri misalnya saja membuat masker yang terbuat dari alpukat dan madu. 

Atau juga membuat masker yang terbuat dari pisang dan yoghurt. Dan gel lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan masalah kulit kering bersisik ini.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

5 komentar:

  1. Kulit kering bersisik ku ada di kaki mendekati betis dan sudah bersisik dari jaman smp dulu :') Apakah cara diatas juga bisa dipakai untuk kaki ku yang kulitnya kering bersisik seperti ini?

    BalasHapus
  2. pake hacdbodylah dek xixixixixi

    BalasHapus
  3. aw bersisik mba, kok mirip ular sih apa ikan hehe, btw tips nya bermanfaat lho buat perawatan

    BalasHapus
  4. Iya nih kadang risih juga kalo ada kulit kering seperti itu, kulit jadi terasa gak enak klo dipegang.. Wahh solusinya banyak dan beragam ya mb, makasih sarannya :D

    BalasHapus
  5. Kulit wajah saya cenderung kering jadi saya harus maskeran dengan pisang ya? Atau alpukat juga bisa ya? Makasih banyak info artikelnya mbak Anggun.

    BalasHapus