Telur Gulung Jadoel, Jajanan Era 90an Yang Mengajak Nostalgia

Zaman berbeda pasti gaya hidup juga akan berubah. Karena kebutuhan akan berganti jika pembaruan-pembaruan terus dilakukan. 

Banyak hal-hal lama yang ditinggalkan karena sudah tidak tersedia lagi atau juga karena ada yang baru lebih menarik. Jadi mau tidak mau harus mengikuti jaman kan?

Seperti sekarang, pembahasan era 90an akan sangat mengasyikan untuk diceritakan oleh orang-orang yang pernah melaluinya. 

Karena apa? Karena antara era 90 dan 2000 itu seperti terjadi lompatan jaman yang sangat berbeda.

Jaman dimana sebelumnya untuk berkirim kabar sangat terbatas, saling mendengar suara adalah cara yang paling hebat di jamannya. 

Lalu di era sekarang, kita bahkan bisa saling bertatap virtual untuk berkomunikasi. Asal kuota banyak dan jaringan lancar, semua terkendali.

Pernah hidup di kedua era yang sangat berbeda tentu akan merasakan perbedaan yang sangat terasa.

Terlebih lagi, saat melalui jaman 90an belum merasakan getirnya kehidupan. Masih usia anak yang katanya bau kencur dan ingusan.

Kalau diingat-ingat lagi, banyak sekali hal-hal yang bikin senyum-senyum pas jaman kecil dulu. Apalagi sekarang banyak hal-hal lama yang diangkat kembali hingga jadi booming lagi.

Baik fashionnya, juga jajanannya. Salah satu yang membuat seperti bernostalgia itu jajanan telur gulung. Dulu jajanan ini  hanya ditemui saat jam pulang sekolah, beli di abang-abang yang ngetem di depan gerbang sekolah.


Kalau dulu harganya murah, 100 perak saja. Pas banget di kantong anak SD. Yahh walaupun dulu tidak selalu bisa jajan karena tidak setiap hari dapat uang saku. :D

Jadi teringat banget kebahagiaannya waktu ketemu lagi sama jajanan ini. Bagaimana bahagianya dulu kalau bisa beli telur gulung karena punya uang saku.

Telur Gulung

Kalau sekarang, sudah bisa cari receh sendiri jadi bisa jajan kapan saja kalau mau jajan. Tinggal pergi ke Kedai Telur Gulung Jadoel yang ada di Srimenanti, Lampung Timur ini. 

Soal rasa, dijamin jauh dari komplain. Sesuai jargonnya deh pokoknya, enduulllll.... Telurnya digoreng dadakan, walaupun bentuknya nggak bulat-bulat. Masih panas-panasnya dibalur dengan saos cabai dan mayonais. Uugghh.. Sedapnyaa sampai ke perut.

Telur Gulung jaman dulu
Telur Gulung

Walaupun namanya Kedai Telur Gulung Jadoel, tapi menu yang ditawarkan bukan cuma telur gulung saja. Ada banyak pilihan makanan dan minuman, yang semuanya patut dicoba.


  • Telur gulung @1000
  • Telur gulung sosis @2000
  • Telur gulung bakso @2000
  • Pisang brekele @10.000
  • Pisang Pelangi @10.000
  • Lumpia @10.000
  • Es coklat susu @5000
  • Manggo Thai @10.000

Selain punya menu-menu yang mantap, ownernya pun dengan senang hati bersedia memanjakan pelanggan semua yang males keluar tapi pengen ngemil. Yapss.. delivery order aja sist dan bro. 

Delivery order
Delivery Order Oke

Minimal pembelian 30ribu, pesanan akan diantar ke alamat tujuan dengan selamat sentosa. Dan tentu saja khusus wilayah sribhawono dan sekitarnya yes.

Dari seluruh menu yang tersedia, pilihan terfavorit versi perempuanapril.com ialah telur gulung dan pisang brekele. Dua pilihan itu diambil dengan seksama dan pertimbangan yang sangat matang. Karena sulit menentukan dari sekian sajian yang endulita disini.

Pisang brekele coklat
Pisang Brekele

Untuk pemesanan bisa follow dan inbox media sosialnya di bawah ini 

Instagram: @telgul_jadoel
Facebook: Telurgulung

Atau bisa melalui whatsapp di-

Whatsapp: 0896 1455 4270

Alamat lengkapnya di jl gatot subroto, Dusun 2 Srimenanti, RT.34/RW.004, Sri Menanti, Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 34389.

Kalau perlu panduan map di bawah ini ya.


Bagaimana? Sudah berapa kali menelan ludah liat gambar-gambarnya? Siap balikan? Eh.. Siap nostalgia?
Hayukk ngemil Telur Gulung Jadoel. Siapa tahu kita bisa saling ngemilikin. Salam Gendut. ((*w*))/

Telur Gulung Jadoel


Related Posts

15 comments:

  1. ngiler liatnya. jajanan ini emang sekarang masih eksis sih, kalau ditambah dengan sentuhan modern kaya gitu makin menarik.

    ReplyDelete
  2. Bisakah rasa brekele itu sampai ke Bandar Lampung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bang, insyaAlloh kapan2 klo saya ke kota saya tenteng 😁

      Delete
  3. Memang paling asyik hidup di era tahun 90 an ya ? tahun segitu rasanya tenteram damau meski tanpa internet, tanpa sosmed.

    Sekarang jajanan yang lagi ngehits itu telur gulung sosis, sudah pernah beli tapi kapan-kapan pingin nyoba bikin di rumah supaya rasanya beda. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mbak. Kita samaan nih hehe

      Mbak bikin sendiri aja. Pasti enak bikinannya hehe

      Delete
  4. Telur gulung jajanan jadul, to? Kok aku tau ne baru akhir-akhir ini, ya? Hehehe
    Karena memang di kampungku dulu nggak ada jajanan macam ini, sih, kayaknya. Adanya cuma cilok dan bakso goreng. Itupun nggak setiap hari ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁😁
      Jadul itu tuh.. baru2 ini muncul lagi.
      Belum pernah jajal? Enak tauk

      Delete
  5. jajanan favorite saya nih mbak waktu jaman kecil, sampe sekarang juga masih doyan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah besar belum khanif? 😁
      Becanda ✌

      Delete
  6. Haha...zaman dimana 100 perak udah bisa beli kue dan kelereng, terus dibawa main buat ngumpulin doang hehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman dimana masih asik2 bidik kelereng dipanggil emak suruh mandi 😁

      Delete
  7. Sepertinya endeus ini, tapi saya tidak support wadah steroform dan gelas plastiknya.... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomen dong mas apa yg bersahabat untuk kemasan makanan?

      Delete
  8. Telur gulung yang jaman dulu dan jaman sekarang beda :( disini jabodetabek saya tidak menemukan telur gulung yang murni telur saja tanpa campuran lain seperti bihun :(

    ReplyDelete