Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Belajar Sambil Nge-game diMortgage Calculator Game

Mengenalkan uang, seperti nominal sampai kebijaksanaan dalam mempergunakan uang tersebut adalah hal yang perlu diajarkan kepada anak-anak. Sebab jika kebiasaan baik itu sudah terbiasa dilakukan sejak dini tentu akan menjadi sebuah gaya hidup yang baik pula.

Tidak membelanjakan uang dan menyepelekan tentang banyaknya uang masuk dan keluar. Sebenarnya hal ini adalah PR yang perlu dipikirkan tiap orang tua untuk diajarkan pada anak-anaknya. Pendekatannya tentu harus dengan “gaya anak” supaya mudah diterima.

Jika dilihat dari kebiasaan akhir-akhir ini, game adalah cara yang bagus untuk mencapai tujuan mengenalkan tentang uang. Dimana anak sangat lekat dengan permainan dan sudah terbiasa dengan gadget, sebagai orang tua bisa mengarahkan pada game yang mengajarkan hal positif.

Ada pilihan terbaik untuk hal ini yaitu Mortgage Calculator Game. Situs game daring ini bisa kamu akses secara gratis via web atau juga bisa dengan mengunduh aplikasinya di playstore.

Mortgage Calculator Game
Mortgage Calculator Game


Bukan hanya untuk mengenalkan tentang uang, di situs Mortgage Calculator Game ini bisa mempelajari banyak hal. Bermacam-macam simulasi transaksi dalam berjualan atau berbisnis, mengelola keuangan dan banyak lagi lainnya.

Pada situs ini banyak tersedia pilihan kategori yang menarik. Kamu bisa mencoba game tersebut bersama dengan buah hati sambil memaknai maksud dari game yang sedang dimainkan. Bukan hanya ilmu finansial yang bisa kamu dapat tapi juga bonding dengan sang anak makin kuat. Berikut ini adalah kategori game yang ada di Mortgage Calculator Game:

  1. Real Estate Games
  2. Money Games
  3. Cryptocurrency Games
  4. Farming Simulation Games
  5. Grocery Store Games
  6. Restaurant Simulation Games
  7. Business Simulation Games
  8. Software Development Games
  9. Office Politics Games
  10. Environmental Games
  11. Other Fun Games

Grocery Cashier


Permainan yang paling aku suka adalah grocery cashier. Game ini adalah salah satu yang ada dalam kategori money games.

Grocery Cashier Game
Grocery Cashier Game


Permainan ini sangat bagus untuk melatih anak bertansaksi jual beli. Kita dihadapkan dengan mesin hitung seperti kalkulator. Kemudian kita akan diminta untuk menghitung harga tiap item yang akan dibeli pelanggan. Setelah itu pelanggan akan menyerahkan sejumlah uang.

Hal yang menarik dari permainan ini adalah saat pelanggan menyerahkan sejumlah uang untuk pembayaran. Uang tersebut bisa saja pas alias tidak perlu kembalian. Namun bisa juga diperlukan uang kembalian yang sesuai dengan transaksi yang dilakukan. Setelah itu laci kasir akan terbuka dan kamu perlu mengambil nominal uang puluhan dan satuan yang sesuai.

Tap Supermarket


Game paling aku sukai yang kedua adalah Tap Supermarket. Permainan ini masuk ke dalam kategori grocery store games. Untuk permainan ini sangat berbeda dengan grocery cashier tadi.

Tap Supermarket
Tap Supermarket


Tap Supermarket ini bukan berfokus pada transaksi pembayaran dengan mesin hitung. Namun lebih banyak tantangan dan ketelitian. Karena game ini melatih managemen bisnis.

Jadi kamu bertindak sebagai kasir yang melayani pembeli, memantau produk yang habis dan sekaligus juga meningkatkan kelengkapan produk yang diperjual belikan.

Hal yang menantang adalah saat ramai-ramainya pengunjung. Tentu saja banyak barang yang berkurang karena dibeli pelanggan yang berbelanja. 

Nah, kamu harus teliti untuk mengecek kelengkapan barang-barang disana. Bila sudah kosong wajib diperbarui kembali. Tapi tetap pantau juga meja kasirnya karena jika lama tidak dilayani antrian akan memanjang dan berujung pelanggan kecewa, mengomel dan pulang. :D

Yakinlah kalau kamu mencoba game-game di Mortgage Calculator Game akan betah berlama-lama. Apalagi anak-anak kan, pasti mereka akan lebih betah lama. 

Sebaiknya tetap dampingi dan beri pengertian poin positif dari game yang sedang dimainkan itu. Lama kelamaan anak akan paham dan mengerti tanpa dijelaskan susah payah.

Kalau kamu belum punya anak, bisa dipraktikkan ke sepupu atau keponakan. Pasti mereka akan senang sekaligus dapat ilmu menarik dari bermain game. Selamat mencoba ya. :)

Posting Komentar untuk "Belajar Sambil Nge-game diMortgage Calculator Game "