Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Tunda Penuaan dengan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide

Punya tipe kulit normal yang cenderung kering seperti aku ini memang wajib dobel pakai produk yang melembabkan. Karena kalau kulit kurang terhidrasi maka masalah kulit akan mudah sekali muncul. Apalagi kalau sudah bicara tentang bertambahnya usia, kulit terhidrasi adalah hal yang wajib diperhatikan. Makanya setelah mencuci muka dengan Hydro Fresh Cleanser aku selalu lanjut pakai Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide dari Scarlett.

Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Scarlett
Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Scarlett


Kedua produk tersebut tergabung dalam satu paket Age Delay Series keluaran brand Scarlett. Untuk ulasan Hydro Fresh Cleanser dari Scarlett sudah aku bahas di artikel aku sebelumnya. Kali ini aku akan mereview Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide sebagai langkah selanjutnya dalam urutan skincare rutin.

Sebagai informasi, rangkaian Age Delay Scarlett ini terdiri dari 5 produk ya. Kalau kamu tertarik untuk mencoba semua rangkaiannya pasti lebih mantap hasilnya. Produknya terdiri dari

  1. Hydro Fresh Cleanser,
  2. Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner,
  3. Hyalu B5 + Reishi Mushroom & Bifida Serum,
  4. Deep Hydration Firming Eye Serum,
  5. Phyto Biotics Renewing Moisturizer

Lanjut ke topik, kali ini yang akan aku ulas adalah Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Scarlett yang merupakan Essense Toner. Seperti biasa, pembahasan meliputi kemasan produk, tekstur, aroma, kandungan, manfaat dan kesan pribadi setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih 2 minggu.

Packaging Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide


Produk ini datang dengan kemasan botol pump berwarna putih susu. Bagian kemasannya terlampir informasi produk seperti netto, kandungan dan nama produk. Bagian pump-nya sangat mudah dalam penggunaan. Tidak sulit untuk mengeluarkan produknya sesuai keinginan kita.

Kemasan Essence Toner Scarlett
Kemasan Essence Toner Scarlett


Pelindung pump-nya juga terdapat penutup bening agar produk tetap terlindungi saat terjatuh atau dibawa-bawa. Botol kemasannya kemudian dibalut dengan kemasan kardus berwarna peach yang terlihat elegan. Dan sebagai penanda produk original maka kotak kardusnya tertera barcode dan terbungkus plastik segel.

Tekstur, Warna dan Aroma Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essense Toner


Produk ini teksturnya cair tidak berwarna, makanya sangat mudah saat dipompa dari kemasan. Menurut aku akan lebih praktis lagi jika produk menggunakan botol spray atau semprot. Jadi langsung bisa diratakan ke wajah saat pengaplikasiannya. Mungkin bisa nih ya jadi masukan untuk Scarlett. :D

Tekstur, Warna dan Aroma essence toner scarlett
Tekstur, Warna dan Aroma


Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide tidak ada aroma yang tercium dari produk tersebut. Sangat ramah di hidung dan tidak ada rasa mengganggu sama sekali saat digunakan. Ini adalah nilai plus yang paling aku suka dari produk ini. Apalagi yang punya tipe kulit sensitif dengan produk beralkohol, essence toner Scarlett ini akan sangat pas untuk dipilih.

Cara Pemakaian Essense Toner Age Delay Scarlett


Pemakaian Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide ini akan lebih baik setelah penggunaan Hydro Fresh Cleanser. Jadi setelah cuci muka dengan facial wash-nya dan wajah masih setengah kering bisa dilanjut dengan produk ini.

Cara Pakai Hyalu B9 Scarlett
Cara Pakai Hyalu B9 Scarlett


Caranya dengan memompakan Essense Toner ke telapak tangan secukupnya, kalau aku 3-4 pompa saja. Kemudian ratakan ke seluruh area wajah dan leher sambil ditekan lembut dan ditepuk-tepuk perlahan. Hal tersebut untuk memaksimalkan penyerapan ke kulit wajah.

Manfaat dan Kandungan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Scarlett


Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide adalah produk 2 in 1 yang merupakan gabungan dari essence dan toner. Fokus utama produk ini adalah memberi kelembaban pada kulit. Klaim tersebut berdasarkan kandungan yang terdapat dalam tiap produknya secara lengkap adalah sebagai berikut

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Allantoin, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Gellan Gum, Sodium Lauroyl Lactylate, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Acetyl Glutamine, Lecithin, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Xanthan Gum, Carbomer, Bacillus/​Soybean Ferment Extract, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Folic Acid, Hexapeptide-11, Oligopeptide-1, Oligopeptide-2, Oligopeptide-3, Sodium Hyaluronate, Ceramide EO


Sebagai produk yang bertugas untuk menunda tanda penuaan, tentu menghidrasi adalah tujuan utamanya. Zat aktif yang terkandung pada bahan-bahan yang digunakan sangat mendukung tercapainya tujuan tersebut.

Kandungan Hyalu B9 Bio Plavita
Kandungan Hyalu B9 Bio Plavita


Allantoin : Zat ini bertugas untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.
Hexapeptide : Memiliki efek mirip botox yang mampu merangsang produksi kolagen sehingga dapat mengencangkan kulit. Sangat cocok untuk yang memiliki tanda penuaan seperti kerutan. Biasanya muncul di sekitar mata atau smile line.
Hyaluronic Acid : Meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan, mengurangi garis halus, dan memperbaiki skin barrier kulit. Zat aktif ini menjadi salah satu favorit aku yang memiliki masalah kulit kering. Apalagi setelah mencuci wajah dan menggunakan produk yang memiliki kandungan hyaluronic acid pasti wajah terasa lebih lembab.
Soybean Ferment Extract : Antioksidan yang memudarkan hiperpigmentasi.
Triple Ceramide Complex : Ceramide kompleks yang mampu memperbaiki skin barrier.
Bio Plavita : Scarlett’s secret anti-aging formula yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.

Review Pemakaian Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Selama 2 Minggu


Kurang lebih 2 minggu aku sudah rutin menggunakan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide. Wajah ku yang sebelumnya terasa sangat kering, setelah 2 minggu pemakaian ternyata terasa lebih lembab dan segar. Rasa lebih kenyalnya juga terasa walaupun cuma pakai 2 produk dari 5 rangkaiannya. Bagaimana kalau lengkap dipakai semua ya. Pasti hasilnya makin maksimal.

Sensasi segar juga terasa setelah menggunakan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide. Mungkin karena produk gabungan jadinya efek yang dirasa lebih terasa dobel juga ya. Selain tonernya yang memiliki fungsi menyeimbangkan pH kulit setelah penggunaan facial wash. Essence-nya juga memberi rasa segar dan melembabkan.

Menariknya setelah menggunakan produk ini, kamu juga bisa melayernya dengan urutan skincare kamu selanjutnya. Kandungan untuk urutan skincare tidak ada pantangan, kamu bisa melanjutkan dengan produk dengan zat aktif apa saja.

Setelah penggunaan rutin selama kurang lebih 2 minggu, aku merasakan perbedaan yang lebih baik pada kulit wajah. Kulit jadi lebih nyaman karena lebih lembab dan terhidrasi. Sebelumnya wajah aku memang punya masalah kulit kering yang butuh dobel kelembaban.

Sangat terlihat di area sekitar mata, saat bercermin aku merasa kulit lebih kering dan ada bekas kerutan. Untungnya segera pakai Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide dari Scarlett. Jadi kulitku cepat tertolong dan bisa kembali segar dan nyaman. Bisa dilihat nih dari foto aku before-afternya, aku jadi makin suka bercermin sekarang. :D

Before-After Pemakaian Essence toner
Before-After Pemakaian Essence toner


Perlu diperhatikan dalam menggunakan produk skincare seperti ini. Bukan hanya berfokus pada kandungannya saja loh. Kamu perlu perhatikan keoriginalannya. Jangan asal membeli produk di tempat yang tidak terjamin. Untuk produk Scarlett lebih baik kamu membelinya langsung ke official store-nya by online.

Kamu bisa membelinya melalui link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening. Soalnya saat ini makin marak peredaran kosmetik dan skincare abal-abal yang kandungannya sangat berbahaya yang dijual dengan harga jauh lebih murah. Kalau kamu ingin memeriksa apakah produk scarlett yang kamu punya asli atau palsu kamu juga bisa mengeceknya di https://verify.scarlettwhitening.com.

1 komentar untuk "Tunda Penuaan dengan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide"