Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Mascara Wardah EyeXpert Aqua Lash

Mascara Wardah EyeXpert aqua lash yang dibalut dengan kemasan berwarna biru muda metalic ini sangat cocok untuk kegiatan di rumah. Karena mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan bulu mata. Review maskara wardah ini berdasarkan pengalaman pribadi aku.

Maskara Wardah EyeXpert Aqua lash
Review Mascara Wardah

Entah kenapa aku sedang ingin punya maskara akhir-akhir ini. Setelah lama balas berhias, paling cuma pakai BB Cream lalu ditimpa bedak trus poles pewarna bibir saja. Tidak pernah mengukir alis, pakai blush on, eye shadow, juga maskara.
Tapi mood berhias agak keluar setelah lihat video make up di instagram. Untuk urusan alis aku memang tidak terlalu suka, makanya aku tidak jago mengukir alis karena jarang praktik. Aku lebih suka menghias bagian bulu mata. 

Pakai maskara dan bisa ditambah menggaris eye liner di bagian pangkalnya. Akhirnya aku mencari maskara di toko kosmetik dekat sini. Ada beberapa macam pilihan maskara berbagai merk.

Aku hanya mencari dua poin saja yang harus ada pada maskara yang aku cari. Saat diaplikasikan, maskara harus waterproof dan harganya nggak boleh mahal. :D

Soalnya aku kurang suka mengeluarkan uang dengan nominal besar hanya untuk make up. Karena harga yang standar saja banyak yang bagus kok tidak perlu lah yang mahal. Itu pendapat aku lo ya. 

Tidak tahu kenapa saat ditawari mbak SPG nya, aku jadi tertarik dengan mascara Wardah EyeXpert Aqua lash. Tampilannya cakep soalnya, karena kebanyakan packaging maskara pasti dominan warna hitam. 

Nah si Wardah ini kemasannya beda, berwarna biru muda cerah glossy. Saat aku tanya apakah mascara wardah ini waterproof atau tidak. Mbak SPG menjawab iya, sambil dia melirik produknya. Akhirnya langsung aku bayar di kasir saja. Tapi ternyata...

Mascara Wardah EyeXpert Aqua Lash tidak waterproof


Sesampainya di rumah aku langsung mencoba maskara yang barusan aku beli. Setelah kira-kira maskara sudah mengering, aku coba semprotkan air ke mata. Ternyata maskara Wardah tidak waterproof. Bluber nggak karu-karuan.

Dalam hati langsung teringat wajah mbak SPG-nya tadi yang ternyata tidak jujur. Ternyata ini memang varian mascara Wardah EyeXpert yang tidak waterproof. Tidak ada klaim bahwa produk ini waterproof. 

Jadi aku juga yang salah ya saat membeli, aku hanya mengecek tanggal kadaluarsanya saja. Klaimnya tidak aku baca dengan teliti. Hanya dilihat lalu langsung bayar.

Maskara ini bisa menebalkan bulu mata


Untuk menebalkan bulu mata aku setuju, tapi maskara ini tidak bisa melentikkan. Jadi hasilnya natural saja tidak berlebihan.

Swatch maskara Wardah EyeXpert
Warna hitam maskara wardah


Kalau kamu hanya ingin bertemu teman-teman di kafe, atau kegiatan sederhana lainnya di rumah. Pakai maskara ini sangat cocok. Tidak berlebihan tapi tetap membuat mata jadi waw.

Spoolie maskara besar


Bentuk spoolie-nya cukup besar dan sedikit bengkok. Saat mengaplikasikan maskara ke bulu mata bagian tengah pas-pas saja. Tapi di bagian ujung-ujungnya lumayan susah karena spoolie-nya terlalu besar. 

Spoolie Maskara Wardah EyeXpert
Spoolie Maskara Wardah EyeXpert


Jadi seri menempel ke kulit maskara-nya. Harus lebih hati-hati dan pas supaya maskara tidak nempel sana sini.

Maskara Wardah ringan dan nyaman


Saat diaplikasikan, maskara ini hampir tidak terasa. Mungkin aku pakainya hanya satu layer dan sudah langsung keluar warnanya. Jadi di mata nyaman dan ringan. Seharian dipakai juga pasti bagus-bagus saja asal tidak kena air dan muka tidak berminyak.

Maskara mudah dihapus


Maskara ini water based, ini alasan maskara sangat mudah dihapus. Jadi kamu tidak perlu tenaga ekstra saat ingin menghilangkannya. 

Ini kelebihan maskara tidak waterproof, saat menghapus tidak perlu menggunakan pembersih khusus yang oily. Bisa langsung hapus dengan micellar water sekaligus saat membersihkan wajah.

Mengandung Vitamin E


Selain membuat mata menjadi lebih cantik, maskara ini juga mengandung vitamin. Dalam maskara Warda EyeXpert aqua lash ini terapat vitamin E yang bisa menutrisi bulu mata agar sehat dan melindunginya seharian.

Maskara harga murah


Untuk kriteria harga, maskara ini sudah sangat pas seperti yang aku mau. Aku kemarin membayar 40.000 rupiah sudah bisa membawa pulang maskara wardah ini. Tidak sampai 50.000 lo harganya.

***
Review maskara Wardah EyeXpert kali ini ini sebenarnya kurang puas karena produk bukan sesuai yang dibutuhkan. Kalau saja maskara ini waterproof aku sudah sangat cukup. 

Karena harga pas, warna hitamnya juga oke banget. Ringan dan nyaman. Tapi selebihnya memang maskara ini bisa direkomendasikan digunakan untuk kegiatan santai. Karena formulasinya juga serius sekali menurutku. Yang penting jangan sampai wajah terkena air saja, maskara bakal tetap on poin terus. Kalau kamu pernah punya kesan dengan maskara ini belum?

4 komentar untuk "Review Mascara Wardah EyeXpert Aqua Lash"

  1. wah maskara mengandung vitamin E....sepertinya menarik...boleh ah angkut dulu dan kubookmark siapa tahu bermanfaat saat aku akan berangkat kondangan hihi

    walau sebenernya odepku agak gatel klo ditemplokin maskara sih ...e iyu mah bulmat palsu ya hahah..maskara yang item item buat bawah mata deng ya

    BalasHapus
  2. Tapi sayangnya kok tidak ada foto mbak anggun pakai maskara.😄

    Saya kurang paham masalah produk kecantikan seperti ini, awalnya kirain aku maskara itu saudaranya masker eh ternyata buat bulu mata ya.🤣

    BalasHapus
  3. Produk dari wardah dah jamin recommended ya mbak, cocok nih yang biasa pake maskara,

    Tapi kalo aku si lebih suka liat cewe yang natural hihi

    BalasHapus
  4. reviewnya menarik....
    produk unggul...

    Have a great day

    BalasHapus

Berlangganan via Email