Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Kesan Setelah Pakai Herbalism Mugwort Mask Scarlett

Salah satu me time sederhana yang bisa dilakukan di rumah adalah memanjakan diri. Bersih-bersih dan menghirup yang wangi-wangi sangat ampuh untuk usir penat. Maskeran adalah ritual wajib saat momen menyayangi diri sendiri begini. Salah satu favoritku adalah Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett.

Herbalism Mugwort Mask Scarlett
Herbalism Mugwort Mask Scarlett


Setelah rutin menggunakan rangkaian face care dari Scarlett, lanjut aku lengkapi dengan penggunaan maskernya. Ada dua jenis masker dari Scarlett ini, untuk artikel kali ini aku akan bahas masker berwarna hijaunya Scarlett ini yaitu Herbalism Mugwort Mask.

Kemasan


Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bisa kamu dapatkan dalam kemasan jar bulat berwarna hijau tua dan tutup ulir warna putih. Isi produk sebanyak 100 gram cukup awet untuk digunakan 2-3 kali dalam seminggu. Jadi sangat worth it dengan harga 75.000 rupiahnya juga.

Lebih terlihat mahal karena datang dengan kemasan box yang informasi produknya lebih lengkap di banding kemasan jar-nya. Walaupun dengan ukuran besar yang tidak travel friendly ini tapi tetap oke kalau memang ingin dibawa bepergian.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask Scarlett
Kemasan Herbalism Mugwort Mask Scarlett


Karena kemasan jar-nya masih dilindungi dengan inner lid. Penutup bagian dalam tersebut melindungi produk agar tidak luber atau tumpah. Inner lid ini sekaligus untuk tempat penyimpanan mini spatula. Jadi kehigienisan penggunaan masker Scarlett ini sangat terjaga.

Tekstur, Warna dan Aroma


Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett ini termasuk jenis clay mask berwarna hijau keabuabuan. Teksturnya lembut, licin dan mudah diaplikasikan. Untuk aromanya tidak terlalu tajam, tapi kalau dihirup dengan seksama aku pribadi kurang suka aromanya.

Tekstur Herbalism Mugwort Mask Scarlett
Tekstur Herbalism Mugwort Mask Scarlett


Tapi dari aromanya bisa dijadikan indikasi produk ini bebas dari parfum, mungkin baunya berasal dari salah satu bahan utamanya. Saat diaplikasikan juga aromanya tidak terlalu mengganggu kok jadi tetap nyaman dipakai sampai 20 menitan.

Oiya walaupun teksturnya licin dan lembut, masker ini ada butiran-butiran scrubnya sedikit. Baru terasa saat digunakan karena kalau hanya dilihat tidak begitu nampak.

Kandungan dan Manfaat


Masker Mugwort Scarlett ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Walaupun semua jenis kulit juga tidak akan masalah memakai masker ini. Banyak manfaat yang bisa didapat karena ingredient-nya banyak yang oke.

1. Mugwort Extract:


Kandungan vitamin E dalam mugwort dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga dapat meredakan peradangan kulit yang berjerawat.

‌2. Vitamin C


Kandungan vitamin C dapat membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-BB, menyamarkan hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan dan melawan radikal bebas.

‌3. Glutathione


Manfaat Glutathione ini dapat membantu kulit lebih cerah dan lembab. Kandungan ini sangat baik untuk membantu menghidrasi kulit juga.

‌4. Niacinamide


Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat dan mengontrol produksi minyak di wajah. Mampu menyamarkan pori-pori juga.

‌5. Bamboo Charcoal


Kandungan ini dapat membantu penyerapan minyak berlebih dan exfoliator alami yang bisa mengangkat sel kulit mati. Sehingga dapat membersihkan pori-pori yang menjadikan wajah menjadi lebih cerah.

‌6. Chlorophyllin


Bahan ini berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

‌7. Green Tea Powder


Fungsinya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Antioksidan yang terkandung dalam Green Tea bisa membantu melawan radikal bebas. Sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena dapat mengontrol kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

‌8. Allantoin


Allantoin dapat membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit. Bahan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar selalu tehidrasi.

‌9. Enkapsulasi Salicylate


Salicylic Acid yang di enkapsulasi lebih ampuh untuk mengontrol minyak berlebih. Karena ukurannya yang kecil membuat bahan aktif ini lebih mudah terserap ke dalam kulit.

‌10. Galactosyl Salicylate


Bahan ini berfungsi sebagai antiseborrheic yang sifatnya melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask. Jadi bahan ini alasan wajah terasa segar setelah menggunakan masker mugwort dari Scarlett ya.

Cara Pakai


Sama seperti clay mask pada umumnya, penggunaan Herbalism Mugwort Mask ini juga mudah. Bersihkan dulu wajah, lebih baik dengan double cleansing. Jika sudah kamu bisa langsung mengaplikasikan Herbalism Mugwort Mask Scarlett ke wajah secara merata.

Tunggu 15-20 menit sampai masker mengering. Lalu bilas sampai bersih dengan air atau dengan tisu. Selesai.

***

Kesan setelah menggunakan masker ini sangat suka. Mulai dari isinya yang banyak, warna kemasannya sampai sensasi kulit setelah maskeran. Kondisi kulit aku kombinasi, hanya bagian T zone yang berminyak dan lainnya normal. Jadi aku lebih suka memakai produk ini hanya pada bagian kulit berminyaknya saja yaitu T Zone.

Hasilnya komedo jadi lebih santai, yang awalnya nyolot karena banyak bergerumul putih di bagian hidung. Memang harus rutin untuk pemakaiannya karena kalau baru sekali pakai tidak langsung terangkat 100% komedonya.

1 komentar untuk "Kesan Setelah Pakai Herbalism Mugwort Mask Scarlett"

  1. Cocok kayaknya nih buat aku yang banyak bekas-bekas jerawatnya

    BalasHapus