Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Rambut Lembut Menggunakan Kondisioner

Rambut sehat terawat pasti diinginkan semua orang baik wanita maupun pria. Perawatan rambut sederhana sendiri di rumah yang paling wajib dilakukan adalah keramas dengan shampo. Namun lebih lengkap sebenarnya perawatan rambut dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner.

Tips Rambut Sehat Menggunakan Kondisioner
Tips Menggunakan Kondisioner

Produk satu ini sering dilupakan dan diabaikan, padahal penggunaan kondisioner sangat penting untuk kesehatan rambut. Manfaat kondisioner yang banyak orang tidak tahu menjadi alasan produk ini tidak masuk ke treatment penting dalam merawat rambut.

Berdasarkan pengalaman pribadi, rambut setelah penggunaan kondisioner akan sangat lembut dan mudah diatur. Saking lembutnya sampai menyisirnya cukup dengan jari saja. No kusut kusut club jelas. Jadi sebenarnya manfaat kondisioner ini apa sih?

Ada beberapa manfaat kondisioner yang perlu kamu ketahui yaitu:

  1. Membantu meningkatkan volume rambut
  2. Membuat helai rambut tidak bergesekan saat disisir
  3. Menggantikan minyak rambut
  4. Menjaga kelembaban rambut
  5. Melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi

Ada beberapa jenis kondisioner juga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut kita. Kondisioner masker, deep kondisioner, kondisioner bilas dan kondisioner tanpa bilas. Jadi sebaiknya kamu betul-betul sudah membaca keterangan pada kemasan produk yang kan kamu pilih.

Kamu bisa memilih kondisioner dari Tresemme yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Ada beberapa varian yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

  1. TRESemmé Deep Cleanse & Protect Conditioner dapat membuat rambutmu bersih secara menyeluruh dan melindungi rambut dari kerusakan.
  2. TRESemmé Keratin Smooth memiliki kandungan keratin dan argan oil untuk menutrisi rambut dan menjadikan rambut lebih kuat, sehat dan mudah diatur.
  3. TRESemmé Scalp Care Conditioner yang diperkaya Tea Tree Oil & ZPTO dapat mengurangi kulit kepala gatal, merawat dari kerontokan dan ketombe.
  4. TRESemmé Total Salon Repair untuk kamu yang sering menggunakan hairtools, bisa memilih produk ini untuk perawatan agar terhindar dari kerusakan. 
  5. TRESemmé Hair Fall Control memiliki kandungan chia seed oil dan amino vitamin untuk mengurangi kerontokan dan membuat rambut kuat dan tidak mudah rontok

Tips Menggunakan Kondisinoner Rambut dengan Benar


Membaca sebelum menggunakan kondisioner akan menentukan produk akan berefek maksimal atau tidak. Ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan juga agar kondisioner berhasil menjadikan rambut sehat dan berkilau.

1. Keramas dengan shampo


Langkah pertama tentu saja dengan membersihkan kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala dengan cara keramas menggunakan shampo. Pemilihan produk shampo bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan rambutmu.

Kalau kamu sudah menemukan shampo yang cocok sebaiknya jangan mengganti dengan produk lain ya. Lanjutkan dengan produk yang sudah dirasa pas. Karena menggonta-ganti produk shampo juga menyumbang kerusakan rambut.

2. Tunggu rambut setengah kering


Setelah prosesi keramas selesai, keringkan rambut dengan handuk. Sebaiknya hindari penggunaan hairdryer karena panasnya kurang baik untuk kesehatan rambut. Jika kamu sedang terburu-buru bisa menggunakan bantuan kipas angin saja sebagai gantinya.

Perlu diingat, rambut yang akan diaplikasikan kondisioner jangan dibiarkan benar-benar kering setelah keramas. Buat rambut setengah kering hingga tidak ada lagi air yang menetes.

3. Gunakan dari tengah bagian rambut hingga ujung


Menggunakan kondisioner tidak perlu berlebihan, gunakan secukupnya saja. Asal sudah rata pada bagian tengah rambut sampai ujungnya.

Caranya ambil sedikit produk dan letakkan di kedua telapak tangan kemudian menghimpitkannya ke helaian rambut. Ratakan dengan menyisir-nyisir rambut perlahan. Kamu bisa menggunakan sisir bergigi renggang atau cukup dengan jari-jari tangan.

4. Hindari mengenai kulit kepala


Perlu kamu ingat bahwa menggunakan kondisioner hanya pada bagian tengah rambut hingga ujung, tanpa mengenai kulit kepala. Kondisioner yang mengenai kulit kepala dapat menyebabkan kemungkinan buruk untuk kesehatan rambut.

Selain dapat menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit kepala. Kondisioner yang bertujuan untuk melembabkan rambut akan menyebabkan produksi minyak berlebih jika produk menyenai kulit kepala. Hal ini menyebabkan rambut menjadi lepek dan tidak sehat.

Pada keadaan lain malah kondisioner ini dapat menyebabkan rambut kekurangan pasokan minyak karena pori-pori kepala tersumbat. Alhasil rambut akan kering dan menyebabkan berbagai masalah.

5. Mengenali produk kondisioner yang digunakan


Sebenarnya ini adalah tips yang sangat penting dalam menggunakan kondisioner. Melihat aturan pakai kondisioner dan mengetahui jenisnya akan memaksimalkan penggunakannya untuk rambut kita.

Contohnya dengan mengetahui jenis kondisioner bilas atau tanpa bilas sudah pasti aturan pakainya akan berbeda. Jika kondisioner bilas, setelah pengaplikasian dan dibiarkan beberapa saat rambut perlu dibilas kembali dengan air bersih. Berbeda jika kondisioner tanpa bilas, maka setelah pengalikasian produk ke rambut maka prosesi selesai.

***

Aku pribadi sudah menggunakan kondisioner tiap selesai keramas. Walaupun kemana-kemana berhijab dan rambut tidak terlihat. Memiliki rambut yang sehat dan terawat menjadi kebahagian tersendiri yang bisa dinikmati sendiri.

Jadi setiap membelai rambut udah bisa buat hati senang. Karena pernah merasakan rambut yang rusak, kasar, jadi malas pegang rambut sendiri. :D

Jadi gimana? Coba menggunakan kondisioner nggak nih? Jangan lupa sesuaikan produknya dengan keadaan rambut masing-masing ya.

Posting Komentar untuk "Tips Rambut Lembut Menggunakan Kondisioner"