Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaatkan Paper Bag Untuk Promosi Usaha dengan Tjetak

Paper bag atau tas kertas adalah wadah yang ramah lingkungan pengganti kantong plastik atau kresek. Aku sendiri lebih memilih menenteng paper bag saat bepergian dibanding menggandeng kantong kresek. Rasanya tingkat kepercayaan diri meningkat. :D 

buat paper bag di tjetak
Paper Bag Alternatif Kantong Belanja


Beberapa paper bag yang aku punya juga lucu-lucu desainnya. Hanya beberapa dari sekian paper bag milikku yang ku beli, lainnya aku dapat dari toko tempat aku membeli suatu barang atau dari wadah souvenir pesta. Wah.. toko yang menggunakan paper bag begini pasti sangat tahu menjaga kesehatan bumi ya. Oiya.. kamu sudah tahu belum kalau dengan kita memilih paper bag dibandingkan kantong plastik sangat berpengaruh. Bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi bahkan untuk anak cucu kita nantinya. Penggunaan paper bag sangat bermanfaat loh diantaranya adalah

Paper Bag Ramah Lingkungan 


Indonesia darurat sampah plastik. Berita tersebut harusnya sudah kamu tahu sejak beberapa waktu lalu. Karena memang masalah tersebut adalah masalah kita bersama. Dan tentu saja hanya kita yang dapat membantu menyelesaikannya. 

Bahan plastik yang sangat sulit terurai secara alami bahkan membutuhkan waktu hingga ratusan bahkan ribuan tahun lamanya. Tentu sampah yang kita buang saat ini akan menjadi warisan buruk untuk keturunan kelak. Saat ini saja Indonesia sudah mendapat predikat kedua penghasil sampah plastik di laut yang merusak ekosistem terbesar di dunia. 

Penggunaan paper bag mulai dari diri sendiri setidaknya membantu dengan tidak menambah jumlah sampah plastik yang sudah menggunung saat ini. Bahan paper bag sangat mudah terurai sehingga mengurangi polusi. Kesadaraan sederhana seperti ini sepertinya sangat kecil. Namun bayangkan jika yang memiliki pemikiran ini semakin banyak. Tentu berangsur-angsur kita bisa memperbaiki kerusakan dan masalah yang sedang kit hadapi tentang sampah plastik ini. 

Desainnya menarik dan Lebih Awet 


Paper bag bisa kamu gunakan lebih dari sekali dan bentuknya tetap cantik. Berbeda bila kamu menggunakan kantong plastik. Setelah kamu menyimpannya sembarangan pasti saat digunakan lagi akan lecek dan berlipat. 

Saat menyimpan paper bag pasti kamu akan memilih tempat yang benar, menggantungnya atau meletakannya di rak khawatir rusak. Apalagi jika desain lucu dan kesukaan kamu banget. Kalau aku sih begitu. :D 

Beberapa paper bag saat ini sudah lebih bervariasi dan desainnya makin baik sesuai kreativitas produsennya. Variasi warna, bentuk, bahan dan logo yang terdapat pada paper bag semakin menarik saat ditenteng kemana-mana. Bukan hanya praktis, paper bag juga lebih murah karena bisa digunakan berkali-kali saat akan berbelanja atau bepergian sewaktu-waktu. 

Bisa Untuk Sarana Promosi 


Karena paper bag bisa dibuat desainnya lebih menarik, kamu bisa menggunakanya untuk sarana promosi. Jika kamu memiliki usaha, untuk menunjang pemasaran produkmu akan lebih baik jika kamu menggunakan paper bag yang kamu desain sendiri. 

Kamu bisa men-desain paper bag-mu dengan logo usaha dan informasi penting seperti alamat dan nomor yang bisa dihubungi pelanggan. Bayangkan saja begini, jika kamu menggunakan paper bag sebagai kemasan produk yang kamu jual. Saat pelangganmu membawanya, jika lokasi usahamu daerah yang ramai pasti banyak yang melihatnya bukan? Apalagi jika desainnya menarik, pastilah jadi pusat perhatian. 

Setelah beberapa saat pun paper bag masih bisa digunakan kembali, pelangganmu bisa melihatnya lagi dan akan teringat tentang produk yang kamu jual setelahnya. Menarik buka ide promosinya. 

Selain itu menarik, jika kamu menggunakan paper bag sebagai kemasan produk juga terasa lebih menghargai pelanggan. Hal tersebut akan disambut gembira oleh pelanggan dan tentu saja penilaian lebih pada usahamu akan didapat. 

pilihan paper bag
Pesan Paper Bag di Tjetak


Jika kamu tertarik menggunakan paper bag sebagai alternatif kantong belanja plastik yang ramah lingkungan untuk sarana promosimu, kamu bisa menentukan desainnya sesuai keinginanmu. Dan mempercayakan pada Tjetak sebagai perusahaan percetakan terpercaya yang salah satu produknya adalah paper bag. 

Harga lebih bersahabat jika kamu memesan dengan jumlah yang besar. Makin bagus untuk budget promosimu pastinya kan. Kamu bisa menentukan desain sesuai keinginanmu dan jika ingin memesan kembali dengan desain lama, kamu tidak perlu mengirim ulang desainnya. Kamu hanya perlu menghubungi admin untuk dicetakkan kembali sesuai desain yang ada dan jumlah sesuai keinginan. 

Jenis paper bag bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan produkmu tentunya. Ada beberapa pilihan jenis paper bag yang tersedia di Tjetak yaitu: 

1. Paper bag full color 


Jika kamu ingin seluruh bagian paper bag-mu lebih berwarna dan terkesan ‘rame’, kamu bisa memilih jenis ini. Karena kamu bisa mendesain logo, gambar dan motif yang kamu inginkan di semua bagian paper bag. 

2. Paper bag black & white 


Jika kamu suka desain paper bag yang simpel tapi keren, kamu bisa memilih desain ini. Warna dasar paper bag putih bisa dipadukan dengan logo dan tulisan berwarna hitam, pasti terlihat keren dan manis. 

3. Paper bag eco 


Desain klasik yang kamu inginkan untuk paper bag bisa kamu dapat dengan jenis yang satu ini. Berbahan kertas limbah berwarna cokelat ini lebih bernilai seni, apalagi didukung dengan desain logomu yang kece. 

4. Paper bag karton 


Jika produk yang kamu jual lumayan berat, berarti kamu perlu paper bag yang lebih tebal. Kamu bisa jenis ini yang menggunakan kertas karton agar barang bawaan lebih aman. 

***
Pesanan paper bag-mu di Tjetak bisa kamu tentukan warna, bahan, bentuk dan ukurannya. Jadi tunggu apalagi, jangan menunggu lama untuk hal baik. Kamu turut ambil bagian dalam menyelamatkan bumi jika memilih sarana promosi ini. Karena mengurangi sampah plastik yang sudah banyak saat ini. Penggunaan kantong belanjaan yang ramah lingkungan pasti juga menjadi nilai lebih pada usahamu di mata konsumen.

1 komentar untuk "Manfaatkan Paper Bag Untuk Promosi Usaha dengan Tjetak"

  1. Ide promosi yang sangat menarik nih.
    Karena bisa sekalian buat menjaga lingkungan dan buat gaya juga.

    BalasHapus

Berlangganan via Email