Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Dapatkan Lipstik Ombre Trend Make Up Korean Look

Banyak creator YouTube maupun Instagram yang berlomba-lomba menunjukkan talentanya. Tidak absen para beauty influencer-nya juga tentu. 

Sering melihat kebolehan mereka menggores pulasan di wajah jadi tertarik juga. Pengaruh menonton suguhan dari mereka itu jadi sedikit mengikuti trend dunia make up yang makin seru. Mulai dari pemilihan produk sampai cara simpel pengaplikasian make up untuk pemula.

Tips ombre lipstik ala korea

Ada tips dan trik yang bisa jadi rekomendasi pemula ber make up pada tiap titiknya, entah itu mata, pipi, alis, hidung atau bibir. Merasa sebagai pemula juga, akhirnya terbawalah ke berbagai tutorial dan trend yang sedang hype

Salah satu trend make up yang masih banyak digandrungi para ladies adalah lipstik ombre. Aku sangat tertarik dengan trend ini. Sering melihat drama Korea yang pemerannya mengombre bibir juga jadi salah satu faktornya yang membuat ingin mencoba sih.

Apa itu lipstik ombre?


Maksud dari lipstik ombre ini adalah penggunaan dua warna lipstik pada bibir sehingga menciptakan warna degradasi yang cantik. Aku pribadi lebih suka dengan tampilan lipstik ombre di bibir. Karena wajah terlihat tetap fresh dengan make up tapi tidak terlalu mencolok. 

Tentunya untuk make up sederhana saja yang tidak terlalu tebal. Beda kalau riasan untuk acara pesta, pasti lebih berani. Ada beberapa tipe lipstik ombre ini, ada yang warna bagian luar (pinggir) lebih terang, ada juga yang bagian dalam bibir (tengah) yang lebih tengah atau juga bagian atas dan bawah bibir berbeda warna tapi tetap menyatu karena ada degradasinya tadi.

Nah untuk ulasan aku ini aku lebih bahas ke lipstik ombre dengan warna terangnya di bagian tengah dalam bibir sedangkan bagian luarnya warna lebih muda. Karena gaya lipstik ini yang sering aku aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari.

Bagaimana membuat lipstik ombre?


Kamu harus paham dalam menentukan pilihan dua warna lipstik untuk ombre. Aku bantu menentukan warnanya begini saja agar lebih mudah mendapat degradasi warna yang cantik.
  • Pilih warna lipstik favorit kamu. Warna yang kamu rasa paling cocok kamu pakai. 
  • Setelah itu pilih warna lain yang lebih terang. 
  • Pastikan kedua warna ini tetap senada. Contohnya aku, warna favoritku Salem maka bisa aku ombre dengan lipstik warna pink yang lebih terang. 

Teknik pengaplikasian untuk lipstik ombre Korean look cukup simpel. Kamu bisa mulai pulas lipstik warna favorit kamu yang lebih muda tadi ke bibir. Tidak masalah mengenai semua bagian bibir. Lalu pulaskan warna yang lebih terang ke bagian tengah bibir saja. Lalu katubkan bibir atas dan bawah beberapa kali sampai warna terdegradasi. Bisa kamu bantu dengan jari agar lebih mudah.

Bisa juga kamu hanya menggunakan satu warna saja sebenarnya. Jadi kamu pulaskan lisptik di bagian tengah bibir lalu mengatupkan bibir beberapa kali sampai terdegradasi warnanya. Tapi favorit aku lebih suka menggunakan dua warna.

Sebenarnya untuk lipstik ombre Korea ini kesan bibir basah lebih ditonjolkan. Jadi kalau kamu ingin persis hasil ombrenya seperti bibir artis Korea maka pilih lipstik yang glossy. Tapi kalaupun kamu memilih lipstik mate juga tidak masalah. Karena hasilnya tetap kece nantinya. Rekomendasi buat kamu adalah lipstik dari L'oreal ya girls. Karena pilihan warna dan jenisnya mantap banget.



Kalau sudah tahu tekniknya, sebenarnya sangat mudah mengombre lipstik. Tapi agar lebih terlihat natural dan pas jangan terburu-buru saat pengaplikasiannya. Ini juga yang harus diketahui para pria, alasan wanitanya lama saat berdandan. Urusan bibir saja perlu waktu dan ketelitian loh. Jadi harap dimaklumi ya. Demi cantik dan percaya diri di depan pujaan hati tentunya. :D

***

Cukup itu saja cerita make up aku kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu dan membuat kamu makin percaya diri. Salam cantik

2 komentar untuk "Tips Dapatkan Lipstik Ombre Trend Make Up Korean Look"

  1. Artikel cocok banget buat kaum cewek nih
    Saya hanya bisa menyimaknya saja

    BalasHapus
  2. Aku juga suka banget mengombre lipstick karena warnanya jadi menyatu dan lebih pekat gituuu. Ketara warnanya! Aww produk lipstick loreal paris aku belum pernah cobain btw, boleh deh kapan-kapan

    BalasHapus

Berlangganan via Email