Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bibir Lembab Dengan Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Bibir aku terasa kering akhir-akhir ini, sampai kulitnya pecah-pecah. Trus sering terkelupas karena tangan aku gantel narik kulit keringnya itu. Bibir juga jadi terasa kasar dan waktu dioles lipstick hasilnya jelek banget. Akhirnya ku putuskan deh pilih Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm untuk menyetabilkan kelembaban bibir. 

review lip balm wardah


Sudah sekitar seminggu aku rajin re-touch lip balm wardah ini sesering mungkin ke bibir. Hasilnya membantu sekali untuk urusan kulit bibir aku yang kering. 

Btw aku pakai lip balm wardah yang bentuk stick, bukan yang bentuk jar. Aromanya buah-buahan dan sesuai dengan warna kemasannya. 

Ada 2 varian lip balm Wardah yang Everyday fruity sheer ini. Ada rasa strawberry warna pink muda dan grape yang warna pink fanta seperti yang aku punya. 

Awalnya aku cari-cari dulu nih info dari reviewer yang sudah duluan coba. Membanding-bandingkan info beberapa merk lip balm sebelum akhirnya aku memutuskan beli. Aku putuskan deh pilih lip balm wardah ini. Kenapa? Ini dia alasannya. 

1. Lip Balm Wardah Mudah Ditemui 


Alasan pertama adalah familiar. Selain aku memang banyak memakai produk make up dan skincare dari brand Wardah, ya alasan lainnya aku sering lihat lip balm Wardah muncul dimana-mana juga. 

Sosial media sering lihat iklan dan reviewnya. Waktu beli jajan di Alfamart atau Indomaret juga sering lihat lip balm wardah ini dipajang. Jadi secara otomatis ingatan langsung memunculkan lip balm wardah saat aku membutuhkan rekomendasi. 

2. Bentuk Lip Balm-nya Stick 


Dibandingkan bentuk jar aku lebih suka yang bentuk stick seperti ini. Alasannya karena cara pakainya praktis seperti lipstik. Tinggal putar dan oles beres. 

Harga lip balm wardah stick
Bentuk Lip Balm Stick


Kekurangan lip balm bentuk jar juga higienitasnya jadi kurang bagus menurut aku. Karena penggunaan lip balm kan perlu re-apply sewaktu-waktu saat bibir terasa kering kan. Masalahnya kita tidak bisa menjamin tangan kita selalu bersih disaat-saat tersebut. 

Bisa saja kita lupa belum cuci tangan saat kegiatan di luar dan langsung bersentuhan dengan bibir dan colek-colek produknya. Bahaya kan. Apalagi keadaan kesehatan sekitar sedang tidak baik-baik saja seperti ini. 

Keuntungan lip balm bentuk stick seperti ini selain penggunaannya praktis dan higienis. Bentuk stick ini travel friendly banget. Tidak makan tempat bahkan bisa leluasa masuk kantong celana. 

3. Klaim Lip Balm Wardah Sesuai Kebutuhan 


Lip Balm Wardah ini mengklaim 3 keunggulan produknya, yaitu 

- 96% kulit bibir terasa lebih lembab 
- 100% nyaman digunakan sehari-hari 
- 92% kulit bibir tidak kering dan pecah-pecah seketika setelah diaplikasikan 


Persentase klaimnya hampir semua sempurna ya. Tapi yang paling penting adalah sesuai kebutuhan aku yang bibirnya kering parah. 

Kelebihan lip balm wardah
Kelebihan Lip Balm Wardah


Selain itu Lip Balm Wardah ini diperkaya dengan vitamin E. Selama 8 jam mampu melembabkan dan melindungi dari sinar UV. 

4. Harganya Lip Balm Relatif Murah 


Walaupun bukan yang paling murah diantara beberapa kandidat yang sebelumya jadi pertimbangan aku untuk dipilih. Tapi harga lip balm Wardah ini juga salah satu yang membuat aku akhirnya mantap beli. 

Aku cek di e-commerce harga pasaran dari Wardah everyday fruity sheer lip balm ini kisaran 18.000 sampai 25.000. Murah untuk ukuran produk lip balm yang pasti awet. 

Pengalaman dulu pernah juga pakai lip balm merk lip ice. Belinya juga di Alfamart dengan harga yang hampir sama. Dibandingkan diameter lip balm merk lip ice, lip balm Wardah ini 2 kali lipat lebih besar. 

Lip balm merk lip ice aku dulu yang ukurannya lebih kecil saja awet sampai berbulan-bulan padahal sering dipakai. Berharapnya lip balm Wardah ini lebih awet dari lip balm aku sebelumnya itu. 

5. Teksturnya Ringan 


Hasil aku mencari-cari informasi review lip balm Wardah ini menyatakan bahwa teksturnya saat dipakai ringan. Tidak lengket dan membuat bibir berat. 

Setelah aku buktikan memang teksturnya yang buttery tidak membuat bibir berat. Terasa sih pas selesai oles di bibir, bukan yang sampai terasa tidak pakai lip balm. Tapi ya tidak mengganggu, nyaman-nyaman saja. 

6. Lip Balm Wardah Aman dan Halal

Ini alasan pentingnya juga. Sudah yakin produk lip balm Wardah ini aman dan juga halal. Seperti tag line yang sudah terkenal brand-nya.

Setelah aku cek di situs BPOM juga memang terbukti ada dengan nomor registrasi NA18181302276. 
Begitu juga untuk status halalnya aku cek di situs MUI, sudah teregistrasi dengan nomor 00150010680899.

***

Review Everyday Fruity Sheer Lip Balm Wardah kali ini sesuai pengalaman aku setelah kurang lebih seminggu penggunaan. So far aku nyaman sering-sering oles lip balm saat bibir terasa kering. Tapi efek yang aku rasa produk ini tidak terlalu lama membuat bibir lembab.

Kurang match dengan klaimnya yang bisa menjaga kelembaban bibir sampai 8 jam. Pengalaman aku sih mungkin sekitar 2 jam bibir harus re-touch lim balm-nya lagi. Apa karena bibir aku yang kelewat kering atau memang seperti itu produknya aku juga tidak tahu pasti.

Efek perubahan warna naturalnya di bibir juga kurang terlihat di bibir aku. Informasinya sih produk ini bisa memberikan warna pink natural saat dioles ke bibir. Untuk alasan ini sepertinya akan berlaku pada bibir yang warnanya cerah.

Berhubung bibir aku warnanya agak gelap jadi efek pinknya tidak ketara. :D
Tapi nggak masalah banget buat aku karena aku lebih senang pakai lipstik atau lip cream sekalian saat bepergian.

Efek warna pink alaminya ini lebih cocok untuk remaja, karena belum saatnya pakai lipstik jadi efek lim balm ini sudah bagus. Harganya juga bersahabat untuk kalangan remaja. Menabung beberapa hari dari uang jajan saja pasti sudah bisa terbeli produk ini.

Lip balm Wardah sangat bisa dipakai sehari-hari sesuai klaimnya. Aku malah selalu pakai lip balm ini sebelum tidur, jadi besok paginya saat bangun bibir rasanya lembut.

Akhir review ini, aku pribadi bisa merekomendasikan jika kamu sedang mencari merk lip balm yang bagus. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm bisa jadi pilihan yang bagus kok. Semoga membantu ya. :)

2 komentar untuk " Bibir Lembab Dengan Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm"

  1. Harganya murah terus produk dari wardah, kualitas bukan kaleng", recommended nih buat para wanita biar bibirnya lembab aman dan makin cantik :D

    BalasHapus
  2. wah pangsa pasarnya untuk remaja ya, aku kemaren kayaknya malah veli juga loh ini...tapi e bukan merek ini ding oas mampir di indomaret

    kalau yang ngefek ke bibirnya soft pink aku suka, tapi kalau lip balm thok ku merasa kurang, pengene tambah lip tint hehe

    nice review mba

    BalasHapus