Pilihan Konsep Warna di Katalog Warna

Banyak libur seperti sekarang ini bisa dimanfaatkan dengan menata rumah kita agar lebih cantik. Bisa merubah tata letak atau juga mengganti warna tembok supaya lebih fresh dan tidak bosan. 

Apalagi sebentar lagi mau lebaran. Rutinitas tahunan biasanya selalu menata rumah untuk menyambut tamu di hari raya. Ya walaupun tahun ini akan berbeda karena tidak dianjurkan berlebaran dengan saling mengunjungi. Namun untuk mengurangi kegalauan rutinitas tahunan mengecat rumah bisa tetep dilakukan. 

Pilih warna yang membuat rumah lebih cerah dan fresh. Bisa juga disesuaikan dengan dekorasi rumah yang sudah tertata. Kamu bisa menentukannya dengan melihat katalog warna cat terlebih dahulu untuk memilih.


Katalog warna merupakan daftar koleksi warna dari sebuah perusahaan yang disusun secara sistematis sehingga mempermudah konsumen untuk mengetahui jenis warna yang akan mereka gunakan. Katalog warna tentu sangat membantu jika kamu mengalami kesulitan atau kebingungan dalam memilih warna yang cocok. 

Kamu juga dapat melihat perpaduan warna yang cocok antara satu warna dengan warna lainnya melalui katalog ini. Jika kamu ingin melakukan eksperimen dengan melakukan dekorasi rumah, kamu dapat melihat katalog warna cat tembok untuk mencari inspirasi mengenai warna apa yang cocok untuk konsep yang kamu inginkan. 

Kamu juga dapat melihat tren warna rumah yang sedang hits di internet. Dengan begitu kamu bisa mendekorasi rumah dengan gaya kekinian. Namun, kadang informasi warna di internet tidak begitu akurat, oleh karena itu kamu memerlukan katalog warna. 

Misalnya, pada tahun ini sedang tren warna hazelnut yang klasik. Kamu dapat memadukan warna cat krem dan coklat untuk memberikan rasa hangat pada ruangan dan dapat memantulkan cahaya dengan baik. Konsep warna ini juga cocok dengan rumah minimalis dengan gaya yang sederhana namun terkesan elegan. 

Warna lainnya adalah hunter green. Warna cat rumah ini didominasi dengan warna hijau dan turunannya dipadu dengan abu-abu. Ini akan memberikan kesan alami bagi rumahmu. Selain itu, kamu dapat mengombinasikan dengan interior ruangan bertemakan kayu. Ini akan memberikan sentuhan alam yang segar dan menyejukkan. 

Tren warna selanjutnya adalah warna abu lilac yang unik dan elegan. Kamu dapat memberikan sentuhan warna abu-abu lilac pada dinding rumahmu. Kamu juga dapat memberi perpaduan warna undertone ungu agar mendapatkan gradasi warna yang lebih bagus dan unik. Dengan mengaplikasikan warna abu-abu lilac ini, kamu akan mendapatkan hasil ruangan yang terasa hangat, ceria, dan netral pada saat bersamaan. 

Pilihan konsep warna lainnya adalah warna pastel dengan kesan feminin. Konsep warna pastel mungkin akan lebih cocok jika diaplikasikan pada ruangan anak perempuan seperti kamar tidur atau ruang belajar. Warna pastel yang biasanya mengarah pada putih atau netral dan bertekstur kasar akan lebih terasa suasana modernnya dibandingkan warna monokrom. 

Selain itu, kamu juga dapat memilih konsep warna misty blues yang dapat menenangkan mata. Kamu dapat memadukan warna biru dan putih atau ungu untuk mendapatkan warna yang lembut dan memberikan kesan elegan. Warna ini akan lebih tepat bila diaplikasikan di raung keluarga karena sarat akan kesan sensual. Suasanya ruangan juga akan lebih santai dan menenangkan. 

Warna mustard juga dapat menjadi pilihanmu dalam melakukan dekorasi rumah. Warna kuning mustard yang kalem akan membuat ruangan terkesan dinamis namun nyaman. Selain itu, dengan mengaplikasikan warna ini, kamu akan mendapatkan kesan stylish namun tetap memiliki sisi netral di dalam rumahmu. 

Terakhir, kamu dapat menggunakan warna clay sebagai pilihan dekorasi rumahmu. Energi earth tone dari clay yang memiliki warna gradasi seperti beige, coklat muda, cengkeh, karamel, keratoka, hingga oranye tua akan membuat ruangan terlihat lapang dan memberikan suasanya yang santai. Warna ini juga cocok untuk warka aksen dinding atau interior ruangan. Kamu juga dapat menggunakan warna ini dan memadukannya dengan konsep rumah minimalis.

Itulah hal yang dapat kamu lakukan jika ingin melakukan dekorasi rumah. Agar tidak bingung dengan warna, kamu dapat melihat katalog warna. Kamu dapat melihat warna lainnya di katalog warna Asian Paints.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus