Seberapa Penting Penggunaan Sunblock pada Anak?

Krim pelindung kulit atau sering disebut sunblock bukan hanya dibutuhkan orang dewasa saja, tetapi juga oleh anak-anak. Oleh karenanya, orang tua juga perlu menyediakan sunblock untuk anak sebagai langkah pencegahan masalah pada kulit anak. Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa pemakaian sunblock sejak usia anak secara rutin bisa berdampak panjang. Bagaimana penjelasannya?

Sunblock untuk anak

Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa penggunaan tabir surya atau sunblock secara rutin di usia anak bisa mengurangi risiko kanker melanoma hingga 40 persen ketika si anak tumbuh dewasa. Yang dimaksud rutin di sini adalah mereka yang sangat sering beraktivitas di luar ruangan sehingga terpapar sinar matahari langsung.

NIVEA yang memiliki situs https://www.nivea.co.id/ hadir memberikan solusi untuk para orang tua yang ingin menjaga kesehatan kulit anaknya. Dengan produk sunblock untuk anak NIVEA SUN Kids Caring Sun Lotion, si kecil bisa lebih menikmati aktivitasnya di luar ruangan dan orang tua tidak perlu khawatir lagi akan masalah yang bisa muncul akibat paparan sinar matahari langsung. Kandungan di dalamnya sudah diformulasikan khusus sehingga cocok untuk segala jenis kulit anak dan mampu memberikan efek secara optimal.

Sunblock untuk Anak Bukan Produk Kecantikan


Jika sejak kecil anak sudah sering terkena dampak buruk sinar matahari, maka ia bisa terkena dampak yang berkelanjutan hingga ia dewasa nanti. Itulah alasan mengapa NIVEA membuat produk khusus anak-anak. Pasalnya, kulit anak masih sangat rentan terbakar karena jauh lebih tipis dari kulit orang dewasa.

Akan tetapi, beberapa orang tua masih berpikir bahwa sunblock adalah produk kecantikan, ketimbang kesehatan. Akhirnya mereka pun tidak menganggap penggunaan sunblock pada anak itu penting. Dengan kata lain, mereka mungkin hanya berpikir bahwa penggunaan sunblock hanya untuk mencegah perubahan warna pada kulit menjadi lebih gelap akibat terkena sinar matahari. Padahal fungsinya lebih krusial daripada itu karena kulit anak perlu mendapat perlindungan yang lebih.

Selain menggunakan sunblock untuk anak, ada pula beberapa tips yang bisa diterapkan orang tua pada si kecil agar perlindungan terhadap kulit lebih maksimal. Ketika anak hendak beraktivitas di bawah terik matahari, maka suruh dia memakai topi lebar, baju lengan panjang atau sering berteduh. Penggunaan sunblock NIVEA SUN Kids Caring Sun Lotion tentu akan menyempurnakan perlindungan terhadap kulit si kecil.


Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

0 komentar: