Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Nama-Nama Bayi Perempuan Yang Islami Beserta Maknanya

Memberi nama yang baik adalah salah satu kewajiban orang tua. Walaupun ada peribahasa yang bilang “Apalah arti sebuah nama.”

Doa dalam tiap nama

Tentu saja sangat berarti. Karena di dalan sebuah nama ada doa yang tersimpan. Ada sebuah harapan yang ingin diwujudkan dalam diri sang anak.

Itulah mengapa orang tua harus mencari tahu banyak arti nama yang akan dilabelkan untuk sang anak. Harus rajin mencari referensi nama-nama yang artinya baik untuk sang buah hati. 

Bagi yang beragama muslim, ada banyak nama-nama yang artinya bagus dalam islam. Dalam artikel ini ada beberapa referensi nama bayi perempuan islami beserta maknanya. 

Nama islami untuk anak

Berikut ini beberapa nama bayi perempuan islami.

1. Ainiya Faida Azmi 


Ainiya ini berarti pohon rimbun yang bersemi, Faida berarti manfaat, dan Azmi berarti keteguhan hati. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang akan bermanfaat bagi orang lain. Dan juga akan menjadi sosok yang memiliki keteguhan hati sehingga akan mempunyai pendirian yang teguh.

2. Filardha Tarbiyah Adzra 


Filardha ini berarti bekerja memakmurkan dunia, Tarbiyah berarti mendidik dan pendidikan, dan Adzra berarti Anugrah. Bayi perempuan dengan nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang berilmu pengetahuan tinggi, sehingga dengan ilmu yang dimilikinya itu akan dapat memberikan pendidikan kepada orang lain. 

3. Aanisah Arisah Shibaa


Aanisah ini mempunyai arti gadis yang baik jiwanya, Tsariyyah berarti yang kaya, dan Shibaa berarti kerinduan. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap baik dan juga suka menolong. Karena sikap baik dan suka menolongnya itu sehingga akan disenangi dan akan dirindukan banyak orang.

4. Khazanah Arisha Shibaa 


Khazanah ini berarti kekayaan, Tsariyyah berarti yang kaya, dan Shibaa berarti kerinduan. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi sosok perempuan yang kaya baik sikapnya, pengetahuannya, ataupun kekayaannya. Dengan segala hal kekayaan yang ada didalam dirinya itu sehingga dirinya akan menjadi perempuan yang dirindukan.

5. Nasreen Azbah Samia 


Nasreen ini berarti mawar, Azbah berarti yang rela, dan Mazinah berarti yang bercahaya wajahnya. Bayi yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap rela atau ikhlas dengan segala yang terjadi didalam kehidupannya. 

Karena sikap relanya itu sehingga akan selalu bersikap tenang dalam situasi apapun dan akan terpancar kecerahan diwajahnya karena ketenangannya itu.

6. Faakihah Azbah Samia 


Faakihah ini berarti buah, Raadhiyah berarti yang rela, dan Anisah berarti jinak dan lembut. Bayi yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang mempunyai hati yang lembut. 

Dan juga menjadi perempuan yang memiliki jiwa rela atau ikhlas dengan segala yang terjadi didalam kehidupannya.

7. Ania Talita Zahran 


Aina berarti mata, Talita berarti gadis, dan Zahran berarti keindahan. Bayi perempuan yang diberi rangkaian nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan dengan mata yang indah. 

Dalam arti dengan matanya itu dirinya bisa melihat dan membedakan apa yang baik dan buruk.

8. Zaara Matsilah Khusnul 


Zaara ini berarti bunga yang cantik, Matsilah berarti yang menyerupai, dan Khusnul berarti yang baik. Bayi perempuan yang memiliki nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang diibaratkan akan seperti bunga yang cantik. 

Bunga yang cantik tentunya akan disenangi banyak orang, begitupun dengan bayi perempuan yang diberi nama ini.

9. Khaznah Zakiyyah Najwa 


Khaznah ini berarti harta yang disimpan, Zakiyya berarti baik dan terpuji, dan Najwa berarti pembicaraan yang rahasia. Bayi perempuan yang diberi nama ini diharapkan akan menjadi perempuan yang berakhlak baik dan terpuji. 

Itulah kumpulan nama bayi islami bermakna bagus, yang tentu saja sangat cocok untuk bayi perempuan. Semoga harapan orang tua dapat terwujud karena banyak yang mendoakan setiap nama sang anak disebut.

6 komentar untuk "Nama-Nama Bayi Perempuan Yang Islami Beserta Maknanya"

  1. Kalau Anggun Josie Pasemawati apa artinya ? Jangan lupa kasih tau gua nama bokap loe yah biar gua mudah waktu akad, apaan, malah gombal disini ckck

    BalasHapus
  2. bagus-bagus mbak namanya, someday kalo udh nikah "kapan!?" dan punya anak bisa ambil satu dari sini :D

    BalasHapus
  3. Nomor 10 saya suka. Nama dan pemiliknya kompatibel ... hahaha

    BalasHapus
  4. Wahahaha bagus-bagus ya namanyaaaa :') arti dan doanya pun juga baguuuuuuuus :')

    BalasHapus
  5. sudah lama ngak main ke sini,pas kesini
    .eeee ada nama2 bayik...jangan2 adminya sudah gendong bayik nich... :) hehehehe...

    ohy...kalau namanya buat panjang apakah nanti ngak sulit isi data nama ketika ia ujian sekolah dll... :) ?

    BalasHapus
  6. Bagus-bagus nama dan artinya, terima kasih sharingnya..
    Semoga bisa jadi referensi bagi yang membutuhkan :)

    BalasHapus