Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Hidrasi Kulit dengan Hydro Fresh Cleanser Scarlett

Facecare, haircare, dan bodycare dari Scarlett hampir semua aku coba. Saking sukanya dengan berbagai produk dari Brand ini. Baru-baru ini aku mencoba produk terbarunya yang berfokus pada penuaan, yaitu Age delay series dari Scarlett.

Review Hydro Fresh Cleanser Scarlett
Review Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Ada 5 produk dari rangkaian seri ini sebenarnya tapi aku baru mencoba 2 (dua) diantaranya. Aku tertarik pada produk Hydro fresh cleanser yang merupakan facial wash dari age delay series Scarlett. Kemudian produk yang kedua adalah Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide yang merupakan toner essense-nya.

Pada artikel ini aku akan mengulas Hydro Fresh Cleanser Scarlett yang telah aku pakai sekitar dua minggu ini. Mulai dari kemasan, manfaat, kandungan dan kesan pribadi terhadap produknya akan aku tuangkan dalam artikel ini.

Kemasan Hydro Fresh Cleanser


Produk ini datang sangat elegan dengan kardus berwarna peach muda dengan box tulisan di sekitarnya berwarna putih. Informasi produknya lengkap tertera di sana dan dibalut dengan plastik bersegel.

Scarlett Hydro Fresh Cleanser
Scarlett Hydro Fresh Cleanser


Untuk kemasan produk di dalamnya sama dengan kemasan cleanser Scarlett yang sebelumnya aku review. Bentuk botolnya ramping memanjang lurus dengan warna putih yang terlihat elegan. Isi produk pada tiap kemasannya adalah 100 ml.

Bagian botolnya ini tidak banyak memuat informasi produk seperti pada kotak kardusnya. Hanya berisi informasi kandungan utama, netto dan nama produknya saja.

Tekstur dan Aroma Hydro Fresh Scarlett


Aromanya tidak terlalu terasa saat dihirup jadi saat digunakan tidak mengganggu sama sekali. Malah sangat nyaman karena hidung tidak mencium aroma-aroma kuat yang menusuk.

Tekstur dari Hydro Fresh Cleanser Scarlett ini seperti gel cair yang bening. Sangat nyaman dipakai karena tidak begitu cair dan tidak juga kental. Sehingga saat dituang ke telapak tangan, produk ini sangat mudah untuk dibusakan dengan air.

Tekstur Hydro Fresh Cleanser
Tekstur Hydro Fresh Cleanser


Walaupun bukan tipe sabun yang banyak menghasilkan busa, namun cleanser age delay dari Scarlett ini terasa sangat efektif saat diratakan ke wajah. Apalagi busanya sangat lembut dan terasa nyaman untuk membersihkan wajah.

Cara Pemakaian Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Mudah dan gampang untuk cara pemakaiannya, sama seperti facial wash lainnya. Cukup membasahi wajah dengan air. Kemudian letakkan Hydro Fresh Cleanser secukupnya ke telapak tangan, kalau aku cukup seukuran biji jagung.

Cara Pakai Cleanser Age Delay Scarlett
Cara Pakai Cleanser Age Delay 


Lalu busakan dengan air dan ratakan ke seluruh bagian wajah. Pijat lembut pada area wajah dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Manfaat dan Kandungan Cleanser Age Delay Scarlett


Bukan hanya tampak bersih dan berseri saja pasti kulit yang diidam-idamkan. Kulit yang bebas dari tanda penuaan juga adalah impian. Tampak awet muda dengan bertambahnya usia adalah hal yang sangat menyenangkan, terutama untuk kaum hawa.

Tanda penuaan yang sangat mudah terlihat di sekitar area wajah antara lain:

  1. Muncul hiperpigmentasi (flek, age spot, bekas jerawat) pada wajah
  2. Kulit kering dan dehidrasi
  3. Muncul garis halus dan keriput pada wajah dan area sekitar mata
  4. Tampilan kuli kendur maupun kurang kencang pada wajah dan area sekitar mata

Kalau tanda-tanda di atas sudah mulai terlihat pasti sudah ada rasa kurang percaya diri. Bukan semua tentang penilaian orang lain akan hal itu tapi kadang melihat wajah sendiri di depan cermin yang tampak segar dan muda adalah kebahagiaan tersendiri.

Walaupun usia pasti terus bertambah tapi untuk mengurangi atau bahkan mencegah tanda penuaan bisa diusahakan. Salah satunya dengan teratur menghidrasi kulit dengan baik. Apalagi dengan menggunakan rangkaian perawatan wajah yang memang dikhususkan untuk mengatasi tanda penuaan.

Salah satu varian dari Scarlett yaitu Age Delay Series ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk mengatasi masalah penuaan. Dari 5 seri produknya aku pakai 2 diantaranya dan pada artikel ini aku khusus mengulas tentang Hydro Fresh Cleanser-nya.

Manfaat Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Tertarik untuk mencoba facial wash dari rangkaian Age Delay series dari Scarlett karena manfaat yang ditawarkan sangat bagus dan cocok untuk masalah penuaan. Beberapa manfaat yang ditawarkan produk ini adalah

  • Membantu membersihkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit wajah
  • Membantu merawat kekencangan kulit wajah
  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit wajah

Kandungan Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Manfaat yang ditawarkan bukan sembarangan klaim saja ya tentunya. Namun semuanya berdasarkan kandungan yang terdapat dalam tiap kemasan produk. Secara lengkap kandungan yang ada dalam Hydro Fresh Cleanser dari Scarlett adalah sebagai berikut

Ingredients:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Glucoside, Cocamide Dea, Sodium Chloride, Coco-Betaine, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2 Hexanedio, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxyethanol Urea, Butylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Artemisia Capillaris Leaf Water, Citric Acid, Fucus Vesiculosus (Seaweed) Extract, Caprylhydroxamic Acid, Hexamidine Disethionate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol.

Bintang utama dari semua bahan-bahan tersebut adalah adanya kandungan zat aktif sebagai berikut:

1. Seaweed Extract


  • Membantu merawat kekencangan kulit
  • Membantu menyamarkan kerutan pada wajah
  • Membantu mencerahkan dan melembapkan kulit
  • Membantu merawat kulit berjerawat.

2. Jeju Rosemary


  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

3. Mugwort Hyrosol


  • Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV

4. Aloe Vera Extract


  • Membantu menyamarkan kerutan halus dan merawat elastisitas kulit
  • Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

5. Centella Asiatica Extract


  • Membantu menjaga kelembapan dan merawat kekencangan kulit
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

6. Pomegranate Extract


  • Membantu merawat keremajaan kulit
  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat
  • Membantu mencerahkan kulit secara merata dan menyamarkan bintik hitam pada wajah.

Review Pemakaian Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Setelah sekitar 2 minggu rutin memakai Hydro Fresh Cleanser dari Scarlett sebagai facial wash aku merasa nyaman dan tidak ada keluhan. Hal itu tentu sangat penting saat kita mencoba produk baru apakah baik-baik saja di kulit wajah atau tidak.

Ternyata setelah pemakaian pertama kulit terasa lebih tenang dan elastis. Tidak ada sensasi kering atau kulit tertarik setelah pengaplikasian produk. Aku merasa kulit menjadi lebih tenang karena tiap penggunaan Hydro Fresh Cleanser kulit lebih terhidrasi.

Kulit jadi terasa makin lembab setelah cuci muka dan tentunya ini bikin happy banget. Hydro Fresh Cleanser ini juga cocok untuk kulit sensitif dan kering karena adanya kandungan Mugwort Hydrosol yang mampu menenangkan kulit wajah.

Semakin rutin penggunaan Hydro Fresh Cleanser Scarlett dari Age Delay Series ini aku yakin pasti kulit wajah aku makin lembab. Jika kulit sudah terjaga kelembabannya pasti masalah penuaan akan mudah diatasi. Ini adalah foto setiap sebelum dan setelah cuci muka dengan Hydro Fresh Cleanser. Terlihat kan wajah lebih terhidrasi? :)

Before-After Scarlett Hydro Fresh
Before-After Scarlett Hydro Fresh


Kamu harus jeli dalam memilih produk perawatan yang pas untuk wajah ya. Pilih produk yang memiliki kandungan yang baik dan produk original agar terhindar dari masalah kulit di masa mendatang. Kamu bisa mendapatkan Hydro Fresh Cleanser dari Scarlett ini melalui link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening

Keaslian tiap produk yang kamu beli juga bisa dengan mengeceknya melalui link berikut

Jangan tergiur dengan harga yang sangat jauh lebih murah ya. Karena produk palsu sangat banyak diperjual belikan di pasaran. Jadilah konsumen yang cerdas dan bijak. :)

Posting Komentar untuk "Hidrasi Kulit dengan Hydro Fresh Cleanser Scarlett"