Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yuk, Nikmati Asyiknya Staycation sambil Wisata Kuliner di BSD

Dahulu liburan memang diidentikkan dengan aktivitas bepergian ke luar kota atau luar negeri. Namun, sekarang anggapan tersebut mulai berubah lho. Liburan tak lagi membuatmu harus merogoh kocek dalam-dalam sebab kamu bisa menikmatinya dengan konsep staycation.

Staycation di kawasan Tangerang kini semakin praktis karena banyak rekomendasi hotel yang bisa kamu pilih sesuai selera, salah satunya yaitu D’primahotel Tangerang yang terletak di kawasan pusat kota. 

Staycation dan Kuliner di BSD
Staycation dan Kuliner di BSD


Selain hotel di pusat Kota Tangerang tersebut, banyak pula rekomendasi hotel murah di BSD yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mencari akomodasi hotel terbaik untuk staycation secara praktis dengan menggunakan aplikasi atau website Traveloka. 

Sistem Traveloka akan membantumu menemukan referensi hotel terbaik sesuai lokasi, jadwal, dan tarif yang kamu inginkan.

Saat menikmati momen staycation di sekitar Bumi Serpong Damai (BSD) nanti, jangan lupa luangkan waktumu untuk berwisata kuliner ke beberapa destinasi populer berikut ini:

Bandar Djakarta Alam Sutera


Jika kamu hobi makan seafood, berarti kamu tak boleh melewatkan kesempatan mencicipi hidangan istimewa khas Bandar Djakarta Alam Sutera. Destinasi wisata kuliner BSD yang satu ini memang sangat populer karena menyediakan aneka seafood segar dengan harga yang masih bersahabat. 

Bahkan, Bandar Djakarta Alam Sutera juga memiliki konsep pasar seafood segar yang membuatmu bisa memilih sendiri seafood yang kamu inginkan. Lokasi tempat kuliner ini berada di kawasan Flavor Bliss, tepatnya di seberang Mall Living World. 

Kapasitas Bandar Djakarta Alam Sutera yang sangat besar membuatnya cocok dimanfaatkan untuk momen acara keluarga.

Gubug Makan Mang Engking BSD


Suasana ala Sesundaan yang kental ternyata juga bisa kamu rasakan saat staycation di BSD, tepatnya di Gubug Makan Mang Engking. Tak cuma menyajikan aneka menu makanan khas Sunda, tempat wisata kuliner ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan menyegarkan mata. 

Nuansa restoran yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan akan bikin momen healing selama staycation jadi makin berkesan. Jadi, tak mengherankan jika Gubug Makan Mang Engking di BSD senantiasa ramai pengunjung, khususnya pada momen hari libur.

Vilo Gelato Alam Sutera


Ingin menikmati suasana tempat kuliner bergaya kekinian dengan menu khas berupa aneka gelato?

Datang saja ke Vilo Gelato Alam Sutera yang berlokasi di Jalan Alam Sutera Towncenter. Suasana destinasi kuliner yang satu ini sangat estetik sehingga cocok dijadikan sebagai latar foto. Setelah berfoto sampai puas, kamu bisa memilih satu dari puluhan varian gelato yang dijajakan di tempat ini. Kalau mau menikmati suasana Vilo Gelato yang tidak terlalu ramai pengunjung, sebaiknya kamu singgah pada hari kerja, ya.

Kopi Nako Alam Sutera


Tak jauh dari lokasi Vilo Gelato, ada satu lagi tempat wisata kuliner yang tak kalah menarik, yaitu Kopi Nako Alam Sutera. Berbeda dengan toko kopi pada umumnya, Kopi Nako memadukan konsep tempat outdoor dan indoor secara sempurna. 

Selain mengusung suasana estetik pada setiap sudutnya, menu makanan dan minuman di Kopi Nako Alam Sutera juga sangat beragam. Destinasi wisata kuliner ini juga menarik disinggahi sejak pagi hari jika kamu ingin menikmati suasana sarapan di luar hotel.

Pasar Modern BSD City


Rekomendasi tempat wisata kuliner tak selalu identik dengan restoran besar atau kafe estetik. Salah satu contohnya yaitu Pasar Modern BSD City. Kawasan yang satu ini menyuguhkan banyak rekomendasi kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. 

Saat mengunjungi Pasar Modern BSD City, jangan lupa mencicipi aneka makanan populer seperti Choipan dan Kembang Tahu 85 Heng Lie, Teras Japan, Pisang Goreng Kaya Suka Hati, Roti Nogat, dan Serabi Notosuman. Sensasi rasa kuliner yang istimewa di tempat ini pasti bikin kamu kangen ingin kembali lagi.

Warung Tuman BSD


Destinasi kuliner yang satu ini bisa dikategorikan sebagai hidden gem kebanggaan BSD, yaitu Warung Tuman. Kata Tuman berasal dari bahasa Jawa yang berarti ketagihan. Nama tempat tersebut tentu melambangkan harapan sang pemilik bisnis yang ingin para pelanggannya selalu ketagihan dengan cita rasa makanan dan suasana tempatnya. 

Menu yang disajikan di Warung Tuman didominasi resep masakan khas Padang, seperti Nila Calabalatuik, Gulai Bareh, dan Dendeng Batokok. Tak seperti restoran Padang pada umumnya, tempat makan ini justru mengusung konsep tradisional yang menyatu dengan alam. Lokasinya juga terbilang agak jauh dari jalan raya sehingga kesan naturalnya masih sangat kental.

Kebun Latte


Staycation di kawasan BSD juga dapat disempurnakan dengan mengunjungi Kebun Latte 1.0. Lokasi kafe ini memang terbilang sangat unik karena berada di tengah area perkebunan jati. Kamu bisa menikmati suasana kebun yang asri sambil menikmati kopi dan aneka camilan saat berada di kawasan ini. Ada tiga area yang bisa kamu pilih saat bersantai di Kebun Latte 1.0, yaitu outdoor, indoor, dan lesehan.

Momen liburan bisa tetap berkesan dan menyenangkan asalkan kamu merencanakannya dengan matang.

Jadi, kapan nih kamu siap merealisasikan rencana staycation di sekitar BSD?

1 komentar untuk "Yuk, Nikmati Asyiknya Staycation sambil Wisata Kuliner di BSD"

  1. Bener banget mbak, liburan jaman now udah ga perlu yg jauh2 atau mahal2, aku juga termasuk yg suka staycation, yg deket2 aja juga oke yg penting dpt suasana baru.

    Aku dr dulu juga pgn bgt staycation di BSD, mungkin next aku coba.

    BalasHapus