Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sampoerna Mobile Banking Diluncurkan Agar Milenial Gemar Menabung

Tanggal 27 Januari 2022 lalu, Sampoerna Mobile Banking (SMB) resmi diluncurkan. Virtual launching dilakukan pada dua kanal sosial media SMB yaitu Youtube dan Instagram. Layanan baru Bank Sampoerna yang menyasar generasi muda ini berbasis digital dalam penggunaannya.

Sampoerna Mobile Banking
Sampoerna Mobile Banking

Sesuai namanya, Sampoerna Mobile Banking menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore. Selanjutnya nasabah bisa melakukan segala transaksi mulai dari pembuatan rekening, cek saldo, sampai transfer dari aplikasi tersebut.

Milenial memang lebih suka hal yang praktis dan cepat, maka SMB menghadirkan fasilitas perbankan ini. Selain mengatahui nilai kepraktisan yang disukai milenial, Bank Sampoerna juga tahu permasalahan yang sering dialami generasi muda ini.


Di tengah kemudahan yang ada saat ini mengakibatkan kaum muda khususnya milenial dan gen Z terlena dalam gaya hidup glamor. Usia produktif membentuk pikiran untuk menikmati hidup yang hanya sekali dengan menghambur-hamburkan pendapatan mereka.

Permasalahan menejemen keuangan yang kurang baik karena dipengaruhi FOMO (Fear of Missing Out), YOLO (You Only Live Once) yang marak di media sosial menjadi salah satu sebabnya. Mereka tidak terlalu memikirkan untuk menyisihkan uang sebagai persiapan masa depan.

Belanja mudah, jajan mudah dengan fasilitas digital saat ini semakin membuat gaya hidup milenial boros. Tema ini dibahas lebih dalam pada salah satu sesi talk show di acara virtual launching Sampoerna Mobile Banking kemarin.

Talk Show : Hidup Minimalis Untuk Hidup Maksimal


Sesi Talk show ini menghadirkan tiga pembicara yang expert dibidangnya, dipandu oleh Host Theo Daniel. Tiga pembicara tersebut adalah

  1. Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller
  2. Olga Agata, Influencer Minimalism
  3. Henky Suryaputra, Finance & Business Planning Director

Tren gaya hidup milenial yang boros dibahas oleh ketiga pembicara dalam talk show ini. Menurut Felicia, generasi muda adalah generasi produktif yang harus bisa menahan godaan sesaat dan memperbaiki mindset dalam berinvestasi.

launching Sampoerna Mobile Banking
Talk show Sampoerna Mobile Banking

Harus berani memulai dan konsisten berinvestasi agar finansial lebih sehat, sehingga bisa memiliki tabungan dan dana darurat. Tidak perlu terlalu mengikuti nafsu untuk memiliki ini itu saat mempunyai uang.

Selanjutnya menurut Olga, hidup minimalis adalah memahami apa yang dibutuhkan diri sendiri bukan hanya membeli barang karena ingin memiliki saja. Jika bisa menerapkan hal tersebut maka kita akan lebih bijak dalam melakukan pengeluaran dan sudah merasa cukup. Jika rasa cukup selalu dirasakan maka kita tidak mudah merasa iri dengan kehidupan orang lain yang hanya terlihat di sosial media.

Olga juga menyampaikan bahwa tren self reward sering dilakukan karena merasa sudah bekerja mati-matian maka perlu memberi diri sendiri sesuatu yang setimpal. Padahal barang tersebut belum tentu memang dibutuhkan atau bisa meningkatkan skill. Boleh saja kita memberi self reward, tapi maksimal hanya 10% dari bonus tahunan yang diperoleh saja.

Dibenarkan oleh Henky juga bahwa rasa cukup dan menahan godaan sesaat dapat membuat kita lebih bijak tanpa takut ketinggalan tren. Pola pikir yang bijak dalam melakukan pengeluaran ini bisa meminimalisir resiko finansial, dimana situasi ekonomi tidak selalu bisa diprediksi di masa yang akan datang.

Sampoerna Mobile Banking


Hadirnya layanan Sampoerna Mobile Banking ini diharapkan bisa membantu generasi muda yang sedang produktif agar bisa mengelola keuangannya dengan lebih gampang. Serta mengajak mereka untuk rajin menabung dengan adanya produk layanan Sampoerna Mobile Saving.

keunggulan Sampoerna Mobile Banking
Keunggulan Sampoerna Mobile Banking


Ada 3 (tiga) keunggulan dalam layanan Sampoerna Mobile Saving yang bisa dinikmati nasabah, yaitu

1. Mudah


Layanan ini mudah dan praktis, layanan buka rekening cukup menggunakan smartphone pada aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Transaksi pembayaran digital bisa dilakukan dari aplikasi ini juga seperti transaksi merchat dengan QRIS, kirim uang ke nomor HP, Pembayaran atau Top Up tanpa ribet.

2. Murah


Pembukaan rekening tanpa setoran awal, bebas biaya admin bulanan, transfer online ke rekening bank lain hanya Rp3000. Lebih murah dari tarif normal biasanya sebesar Rp6.500.

3. Berhadiah


Setiap menabung, nasabah akan mendapat poin undian yang akan diundi tiap bulan. Juga ada grand prize setiap triwulan. Total hadiahnya tiga miliar rupiah. Luar biasa kan. :D

***

Jadi untuk kamu yang merasa perlu bantuan untuk mengelola keuangan praktis dan aman, langsung daftar jadi nasabah Sampoerna Mobile Banking segera. Nikmati semua layanan yang memudahkan transaksi keuangan dan dapatkan hadiah-hadiahnya.

Jangan lupa juga untuk menerapkan pola pikir cukup dan bersyukur, jangan tergoda untuk membeli sesuatu yang kurang penting. Demi finansial masa depan yang lebih baik. :)

2 komentar untuk "Sampoerna Mobile Banking Diluncurkan Agar Milenial Gemar Menabung"

  1. sekarang banyak sekali aplikasi mobile banking seperti ini, gw aja udah ada tiga apps banking di hape :D

    menarik juga promonya, mumpung masih baru cus daftar :D

    BalasHapus
  2. Mobile banking emang memudahkan bgt di jaman skrg ini mbak, aku sendiri punya 3 rekening dari 3 bank yg berbeda, semua ada mbankingnya karna kegunaannya beda2 hahahha.

    BalasHapus