Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Menonton Hoala & Koala Didampingi Orang Tua

Lagu dan animasi anak Indonesia terbaru sekarang ini jarang yang aku tahu. Justru lagu anak jaman dulu yang masih sering dinyanyikan waktu main bareng ponakan-ponakan kicik. Cicak di dinding, nyamuk nakal, dan lagu seangkatannya.

Lagu dan Animasi Anak Indonesia Hoala Koala
Lagu dan Animasi Anak Indonesia


Lagu turun temurun sih jadinya, karena memang lagunya pas untuk usia anak-anak. Tapi untuk anak jaman now, lagu yang sering di dengar bukan lagu untuk seusianya jadi malah yang nyangkut di telinga lagu sejenis “Jamet kudasii.. ahaa..” :D

Kalau lagu anak ada yang baru, booming dan populer pasti akan sering di putar di platform manapun. Otomatis lagu yang sering didengar anak jadi lagu yang pas untuk seusianya. Alasannya ya karena sekarang anak bayi udah bisa main gadget kan. Scroll TikTok, Instagram dan youtube udah gapah. Memang jamannya yang memantaskan keadaan seperti itu, teknologi yang terus berkembang malah bisa kasihan sang anak jika tidak diberi pengenalan gadget sama sekali.

Pegang smartphone untuk usia anak masih sangat perlu dampingan orang tua. Supaya anak mendapat arahan, tontonan mana yang lebih cocok untuk mereka. Orang tua juga harus bisa mengontrol waktu anak me time dengan Hp. Usia aktif mereka sangat disayangkan kalau persentasenya lebih banyak menghadap layar beradiasi.

Selain alasan kesehatan dan bahaya internet, ada manfaat pendampingan orang tua yang mendampingi putra putrinya saat main gadget. Ada 3 yang paling top manfaatnya nih.

Menjalin Ikatan Emosional yang Baik antara Anak dan Orang Tua


Anak yang didampingi saat bermain gadget akan merasa aman dan terlindungi. Bonding atau ikatan inilah yang sangat bermanfaat untuk si bocah. Tapi yang sering terjadi si anak dipasrahkan ke Hp alih-alih bundanya merampungkan kerjaan rumah yang tertunda ya. Setelah tahu manfaatnya mungkin bisa disiasati polanya ya, Bund. :D

Berkomunikasi yang Baik


Saat melihat tayangan di smartphone pasti akan banyak bahan untuk berdiskusi atau bertukar pandangan tentang tayangan yang dilihat antara anak dan orang tua ya. Komunikasi yang terjalin pasti lebih menyenangkan, apalagi jika dibarengi dengan canda dan tawa bersama.

Menyampalkan Hal Positif dengan Cara yang Menyenangkan


Saat tontonan anak diawasi orang tua pasti akan terfilter yang baik dan yang tidak baik ditonton sang anak. Tayangan yang mengandung nilai positif bisa menjadi cara mendidik dan menasehati sang anak tanpa ia merasa diperintah. Karena anak-anak kan paling berat kalau apa-apa dilarang atau terus-terusan diperintah ya.

Bernyanyi Bersama Hoala Koala
Bernyanyi Bersama Hoala Koala


Dari tayangan menyenangkan yang ada di internet akan membantu orang tua agar penyampaiannya lebih fun. Ada nih rekomendasi untuk ayah dan bunda yang ingin memilihkan tontonan yang baik untuk anak. Hoala & Koala, ini adalah channel youtube yang cocok untuk anak belajar sambil bernyanyi.

Hoala & Koala


Nama channel Youtube mereka diambil dari nama karakter yang merupakan sahabat gemar bernyanyi. Karakter animasi 3D Hoala & Koala yang temanya musikal ini digarap sangat serius oleh authornya. Lagu dan animasi anak Indonesia yang ada di Channel Hoala & Koala ini sudah mempunyai 5 album dan lebih dari 45 lagu anak yang bukan hanya bisa didengar di Youtube tapi juga ada di Spotify dan iTunes.

Lagu Kembali Bersekolah Hoala Koala
Lagu Kembali Bersekolah Hoala Koala


Salah satu lagu yang bagus dan cocok untuk anak karena sarat pesan positif adalah lagu anak kembali bersekolah Hoala Koala. Lagunya asyik dan animasinya juga kece. Pasti cepat hafal lagunya kalau begitu ceritanya kan. :D

Apalagi didampingi ibu dan ayahnya saat menonton, makin seru dan menyenangkan pasti. Anak dan orang tua makin kompak karena bonding semakin erat.

1 komentar untuk "Manfaat Menonton Hoala & Koala Didampingi Orang Tua"

  1. aku gak pernah berpikir internet bisa jadi sebahaya itu buat anak.. semuanya itu memang tidaklah lepas dari arahan orang tuanya, bayangin aja, orang tua sekarang mainan hape, anaknya juga mainan hape, terus siapa yang mengingatkan :D

    wih boleh juga tuh ya channel youtubenya buat anak-anak, tapi tetep harys di dampingi ortunya :)

    BalasHapus