Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rasa Nagih Meeju Pelopor Mie Keju Indonesia

Hadirnya Meeju menambah variasi mie instan di Indonesia. Kalau kamu pecinta keju sekaligus suka mie, meeju wajib banget kamu coba nih. Mie keju yang identik dengan makanan korea kini bisa dinikmati di Indonesia. Makanya tag line Meeju adalah pelopor mi keju Indonesia. 

Pelopor mie keju Indonesia
Pelopor mie keju Indonesia


Baru bulan Oktober 2020 lalu Meeju ini resmi launching beredar di Indonesia. Aku pertama kali mencoba mie keju yang beda dari yang lain ini bulan Desember lalu. 

Pilihan Rasa Meeju 


Mie yang di produksi PT. Lampung Sukses Bersama di Kota Bandar Lampung ini memiliki 2 pilihan rasa yang sama-sama enak. 

Pilihan rasa meeju


Kamu harus coba kedua variannya sebagai perbandingan maka yang paling best. 

1. Meeju Classic Cheese 


Untuk varian classic cheese-nya Meeju ini dikemas dengan kemasan berwarna kuning cerah. Tampilannya sudah cukup menggugah selera menurutku. 

Rasanya lebih keju dibanding varian rasa yang satunya. Rasanya unik banget, manis gurih sudah pasti dari kejunya. Tapi ada sedikit rasa pedasnya yang tidak terlalu kerasa. Komposisi rasanya pas menurut aku. 

2. Meeju Spicy Bulgogi 


Dari namanya sudah bisa ditebak ini varian rasa yang cocok untuk yang suka pedas. Tidak terlalu pedas tapi lebih strong rasa pedasnya kalau dibandingkan dengan classic cheese-nya. 

Kemasanya berwarna merah untuk varian ini. Menjelaskan sekali pada rasanya yang lebih pedas ya. Rasa gurih dari kejunya tidak tertutup dengan adanya rasa pedas tapi ya. Tetap pas dan mantap komposisi rasanya. 

Kemasannya Praktis dan Unik 


Meeju ini adalah mie goreng, jadi penyajiannya pasti tanpa air dong ya. Kemasannya membantu banget untuk penyajian meeju bentuk mie goreng ini. 

Mie yang punya berat bersih 95 gram per penyajian ini dikemas dalam kemasan yang mudah dibawa-bawa. Penyajiannya juga aman dan mudah. Kalau kamu ingin menyantap meeju sedang tidak di rumah, bisa langsung seduh dan santap dari kemasannya. 

Cara buat mi keju
Cara buat Meeju


Kemasannya juga bukan dari plastik biasa, tapi bahannya seperti alumunium yang cocok untuk kemasan makanan. Panasnya tidak teralu tembus ke luar saat diseduh dengan air panas, jadi tangan juga aman saya megang kemasannya. 

Oiya.. Kamu hanya butuh air panas saja untuk menikmati rasa mewah meeju ini. Cara penyajiannya seperti ini 

  1. Sobek sebagian atas kemasan, lalu keluarkan bumbu dan garpu. 
  2. Tuangkan air panas sesuai selera, tutup kembali kemasan (tinggal zip) selama kurang lebih 3 menit. 
  3. Buang air panas dengan merobek bagian kemasan yang khusus untuk membuang air panas. 
  4. Setelah itu masukkan bumbu-bumbunya dan aduk rata. 
  5. Sudah jadi, Meeju yang creamy siap dinikmati. 

Meeju Beli Dimana dan Berapa Harganya? 


Sekarang ini pemasaran Meeju masih sebatas online yang bisa dibeli melalui akun sosial media official meeju saja. Bisa juga cari di E-commerce pasti ada. 

Tenang saja, hampir di setiap daerah di Indonesia sudah ada agen reseller-nya. Kalau kamu tertarik daftar jadi resellernya juga bisa kok. 

Untuk sekarang, Meeju baru bisa ditemui di Alfamart dan Indomaret beberapa kota saja seperti Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Tapi kabarnya Januari 2021 ini pemasarannya akan segera tersedia di Alfamart seluruh indonesaia. 

Harganya sesuai dengan rasa mewahnya nih. Malah masih dibilang murah sih dengan rasa mantapnya Meeju. Tapi kalau dibandingkan dengan mie instan merk lain ya masih mahal ya. Meeju dibandrol dengan harga kisaran 18.000 yang bisa kamu dapat di e-commerce. 

Bagaimana Komposisi dan Kehalalan Meeju? 


Karena Meeju diproduksi oleh perusaan secara serius. Tentu hal penting tentang izin dari BPOM dan MUI sudah dikantongi sebelum diputuskan untuk launching loh. 

Meeju Halal dan Standar BPOM
Halal dan Standar BPOM


Dikemasannya juga sudah dicantumkan nomor registrasi BPOM dan label halal dari MUI kok. Jadi tidak perlu khawatir dengan bahan berbahaya dalam komposisinya ya. 

Review Tentang Meeju 


Pengalaman setelah mencicipi kedua rasa dari Meeju ini ternyata enak banget. Awalnya aku kira rasanya bakalan eneg karena ada kejunya. Tapi ternyata tidak sama sekali, karena komposisinya pas itu tadi mungkin ya. 

Kejunya creamy banget, saat di mulut meleleh banget kejunya. Gurih dan unik banget lah rasanya. Memang sebaiknya dicoba sendiri sih ini biar nyambung. :D 

Kalau kamu sudah pernah mencoba makanan di Richeese Factory dan suka rasanya. Fix banget kamu juga bakal suka rasa Meeju ini. Rasa kejunya mirip banget, gurih dan pedas yang pas. Nyaammm 

Buat kamu yang suka juga dengan makanan kekinian seperti Malang Strudel, Medan Napoleon, Bandung Kunafe, Surabaya Patata, Villa Kek Pisang, Batam Ogura, Lampung Banana Foster, Palembang Lamonde dan banyak lagi. Sudah deh, kamu akan cocok juga dengan rasa kejunya Meeju. 

Karena rasa unik Meeju ini adalah hasil karya food creator Indonesia, Denni Delyandri yang merupakan kreator makanan kekinian di atas. Jadi makin terpercaya ya rasanya. :) 

Aku kira hanya rasa bumbu keju dari Meeju-nya saja yang bakal diunggulkan dari mie ini tadinya. Ternyata tekstur dari mie nya sendiri juga mantap banget sih. Mie-nya tidak lembek sama sekali, kenyal banget lagi.

5 komentar untuk "Rasa Nagih Meeju Pelopor Mie Keju Indonesia "

  1. Setelah aku liat di ig nya mbak anggun, terus aku nyoba beli dan ternyata memang rasanya mantul, bikin pengin beli lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, postingan IG aku ternyata ada yg bikin penasaran ya. Haha
      enak ya mas, cobain yg rasa apa?

      oiya blog mas mayuf ga bisa dikomen ya?

      Hapus
  2. wah lihat ulasannya aku jadi pengen nyobain, soalnya aku suka sesuatu yang berkeju keju mba...

    pokoknya yang gurih

    terlebih mie...coba takkepoin dulu produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib coba mbak nita kalau penyuka keju. Wenuk banget kok ga eneg. Cobain semua rasanya deh, trus ntar review di blog hihi

      Hapus
  3. barusan coba yang varian bulgogi kurang masuk padahal kondisi lagi laper, mencoba sabar buat nunggu rasa nyangkutnya ujung ujungnya enek kayanya ga masuk selera. rate 2.8/5 deh wkwkwk. Belum nyoba yang rasa origanal, kali aja masuk

    BalasHapus

Berlangganan via Email