Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dua Kali Diundang RS. AKA Medika Sribhawono

Rumah sakit AKA Sribhawono beralamat di Jalan Ir. Sutami, Sri Bawono, Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. 

Alamat RS aka Medika Sribhawono
RS. AKA Medika Sribhawono


Ke rumah sakit bukan karena sakit atau mengunjungi kerabat sakit. Sudah dua kali aku menjadi tamu undangan RS. AKA Medika Sribhawono. 

“Lah.. emang kamu penting?” 
"Enggak. Haha"

Ada dua agenda undangan dari pihak rumah sakit untuk aku hadir disana. Tujuan undangan keduanya juga berbeda. Keduanya dikasih uang jajan malah. Loh.. apa tuh? :D 

1. Undangan acara Wake Up! Wakaf Media dan Blogger Gathering 


Undangan yang pertama di tahun 2019, tepatnya bulan Oktober. Rumah Sakit Aka Medika yang merupakan RS yang dikelola Yayasan Dompet Dhuafa mengundang beberapa blogger dan pihak media di Lampung. 

Blogger gathering RS aka Medika
Acara blogger gathering RS. Aka


Pada saat itu seperti Yayasan dompet dhuafa memang sedang banyak membuat event diberbagai daerah di Indonesia pada lembaga yang dikelolanya. Karena RS. Aka ini merupakan hasil diwakafkan dan dipercayakan dikelola dompet dhuafa dari pemilik terdahulu, maka undangan ditujukan kesana. 

Waktu itu aku mendaftar dari form yang disebar di grup facebook. Tidak tahu berapa jumlah pendaftarnya, beberapa waktu kemudian aku dapat email undangan mempertanyakan kesediaan aku untuk hadir. 

Alhamdulillahnya, lokasi rumah sakitnya itu jaraknya sangat dekat dari rumah. Cuma sekitar 10 menit motoran saja sudah sampai. 

Acara kala itu mulai pagi sampai sore dengan beberapa rangkaian kegiatan. Seru dan berkesan menurutku. Selain bisa bertemu langsung dengan blogger Lampung yang biasanya hanya saling sapa dari blogwalking. Aku juga yang awalnya mengira RS. AKA adalah rumah sakit yang sama seperti rumah sakit pada umumnya ternyata tidak sepenuhnya benar. 

Rumah sakit yang merupakan hasil wakaf pemilik terdahulu seperti yang aku sampaikan tadi, hampir seluruh fasilitasnya juga adalah wakaf dari berbagai donatur. Seperti kamar inapnya, ruang lab dan IGD nya pun tertera nama donaturnya yang disebut wakif. 

Salah satu rangkaian acaranya juga peserta undangan diajak Hospital tour untuk melihat fasilitas yang ada di rumah sakit ini. Kalau bukan jadi tamu undangan seperti ini mana mungkin aku bisa tahu sedetail itu tentang fasilitasnya kan. 

Ulasa pada acara itu juga aku buat tulisan di Wake Up! Wakaf Milenial bisa berwakaf seharga kopi kekinian. Memang acara ini bertujuan untuk mengenalkan wakaf yang tujuannya difokuskan pada kaum milenial yang sedang produktif. Jadi yang sedang sibuk bekerja menggunungkan uang juga bisa menabung pahala dengan media dompet dhuafa tersebut. 

2. Undangan sebagai pemenang giveaway hari ibu 


Kedua kalinya datang sebagai undangan, kali ini hanya formalitas. Bukan undangan resmi seperti yang sebelumnya. Hanya dihubungi via telpon untuk hadir sebagai pemenang kedua dan mengambil hadiah. Tidak lupa untuk mengabadikan momen horenya, foto jejer bertiga dengan dua pemenang lainnya. :D 

Giveaway Hari Ibu RS. Aka
Giveaway Hari Ibu RS. Aka


Info giveaway hari ibu yang digelar RS. AKA medika ini sepertinya penyebaran informasinya kurang. Pesertanya tidak sampai 50 orang. Hadiahnya lumayan menurut aku karena tugasnya juga mudah. 

Peserta hanya mengunggah momen kebersamaan bersama ibu. Dengan hastag dan tag sesuai persyaratan dan diunggah di Instagram atau Facebook. Selain itu harus follow sosial media RS> AKA Medika dan subscribe youtube mereka. OIya, peserta juga harus memberikan penilaian di map RS. Aka Medika. 

Gampang sekali menurut aku. Tapi Alhamdulillah sih pesertanya sedikit jadi aku bisa terpilih karena saingan sedikit. Haha 

Karena aku jadi juara kedua, aku dapat hadiah uang tunai 300.000 rupiah. Sedangkan juara pertama mendapat uang tunai 500.000 dan juara ketiga 200.000. Lumayan kan, jadi kebeli lipstik baru menggantikan lipstik yang sudah dikorek-korek di rumah. Sisanya bisa buat beli mobil. HOAX! :D 

*** 

Begitulah pengalaman aku main ke rumah sakit AKA Medika Sribhawono. Main ya, bukan urusan sakit nih. Hehe. 

Semoga visi dan misi mulia rumah sakit AKA dipermudah dan layanan kemanusiaannya makin mumpuni. Masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan jadi mudah, terutama kaum dhuafa karena yayasan dompet dhuafa memang memfokuskan layanan untuk mereka.

7 komentar untuk "Dua Kali Diundang RS. AKA Medika Sribhawono"

  1. Waah, ternyata mbaknya tinggal di Lampung yaak.
    Menarik sekali yaa, memang wakaf sangat bermanfaat untuk keberlanjutan roda perekonomian untuk ummat. Krn harta yg diberikan bersifat "tetap". Jadi, beda dgn infaq biasa yg duitnya langsung "habis"..

    Btw, saya jg saat ini sedang merintis pengelolaan wakaf mbak 😀

    BalasHapus
  2. baru kali ini ada rumah sakit ngundang Blogger buat Hospital tour.. mungkin niatannya biar di review dan dapat input yang bagus dari sana hmm menarik

    BalasHapus
  3. Ciieee mbak Aries...Aku kira dapat undangan untuk jadi Calon dokter dirumah sakit AKA Medika Sribhawono.😁😁 Tapi cocok nih sepertinya mbak Aries jadi seorang dokter.....Apa lagi dokter cinta...Hooohoooo..🤣🤣🤣

    Ternyata meski diundang kerumah sakit....Tetapi menyenangkan yaa mbak Aries, Jadi pemenang lomba Giveaway dihari ibu dan acara Wakaf Media dan Blogger Gathering.... 😊😊😊 Wuuihh keren blogger perempuan luar biasa.👍👍👍👍

    Dan dari acara yang telah disebutkan diatas paling menarik dan Fomenal adalah uang sisa dari menang hasil Giveaway hari ibu, Mbak Aries bisa membeli Pesawat Terbang Pribadi.😳😳😳😳

    Sisanya saja bisa kebeli pesawat terbang....Apalagi masih utuh yaa mbak Aries, Mungkin Sama pabrik2nya kali kebeli yaa.🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah menang hadiah giveaway dari rumah sakit aka Medika Sribhawono mbak. 300 ribu juga besar menurutku sih.😃

    Kirain aku ke rumah sakit buat berobat atau ada saudara yang sakit Alhamdulillah ternyata ada acara.

    BalasHapus
  5. Mantul mbak anggun keren :D

    BalasHapus
  6. Selamat Mbak...👏👏👏👏

    BalasHapus
  7. Baca judulnya kirain kak Anggun kenapa-kenapa, kok sampai dipanggil ke rumah sakit dua kali. Eeeee...ternyata, bukan sakit, tapi justru dapet berkah, hehe. Selamat yaaa! semoga apa yang didapatnya bisa bermanfaat.

    BalasHapus