Para Rider Harus Tahu Rekomendasi Oli Motor Metic Ini

Aku kalau pergi ke suatu tempat lebih sering menggunakan motor dibanding mobil. Selain memang memang belum punya mobil, aku juga belum bisa nyetir mobil. :D 

Tapi misalkan ada mobil pun, aku mungkin tetap memilih berkendara motor saja kalau hanya menuju ke warung beli merica. :D 


Intinya, setelah lama aku menjadi pengguna motor yang bukan hanya sekedar nebeng tapi memang motornya memang kepunyaan sendiri. Servis rutin tiap bulan harus dilakukan untuk mengecek keadaan motor apakah ada yang perlu diperbaiki atau tidak. Tapi walaupun memang tidak ada kerusakan pun, motor memang perlu penggantian oli agar kinerjanya tetap oke. 

Sesuai pengalaman dulu yang sering perjalanan jauh dengan motor, penggantian oli dilakukan rutin sebulan sekali. Tapi kalau sekarang jarang pergi jauh, jangka waktu penggantian olinya lebih panjang. 

Bagaimanapun kamu, tidak peduli apakah kamu pengendara baru atau berpengalaman sekalipun, merupakan hal yang penting untuk mengetahui tentang oli motor matic dan jenis yang sesuai dengan kendaraan dan gaya berkendara kamu. Oli motor berperan sebagai pelumas mesin agar mesin bekerja maksimal dan menghindari gesekan antar mesin secara langsung, selain itu oli motor juga akan memastikan mesin selalu dalam keadaan bersih dari kotoran. Oleh karenanya, memilih oli yang berkualitas sangat penting untuk menjaga performa motor kamu. Dalam artikel ini akan mengulas 5 rekomendasi oli motor matic terbaik untuk kamu. Apa sajakah itu? 

1. Yamalube Matic 


Pabrikan motor Yamaha juga menyediakan produk oli untuk setiap motor yang mereka pasarkan. Khusus untuk motor matic, Yamaha memiliki Yamalube Matic untuk lini motor Mio, NMax, Fino, Aerox, Lexi dan lain sebagainya. Oli yang memiliki spesifikasi SAE: 20W-40 yang terstandarisasi API dan JASO MB ini merupakan jenis oli sintetik yang memiliki teknologi XPEED yang diklaim dapat membantu kinerja mesin dengan optimal untuk pemakaian sehari-hari. Bagi kamu yang menggunakan motor matic dari pabrik ini bisa menggunakan oli yamalube matic. 

2. Repsol Moto Matic 4T 


Bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM), pabrikan Repsol merilis Repsol Moto Matic 4T untuk semua jenis motor matic. Oli yang didesain khusus untuk kondisi cuaca dan jalanan di Indonesia ini memiliki spesifikasi SAE 10W-30 dengan memiliki standar API dan JASO MB dan diklaim sangat baik untuk sepeda motor matic dengan karburator atau injeksi. 

3. Honda AHM Oil SPX2 


Jika kamu bertanya-tanya apa oli motor matic honda terbaik saat ini, maka tidak perlu repot-repot mencarinya jauh-jauh karena selaku Agen Pemegang Merk Honda di Indonesia, Astra juga menyediakan produk oli motor matic Honda. Astra mengklaim, Honda AHM Oil SPX2 merupakan hasil riset dan pengembangan insinyur Honda di Jepang yang diklaim mampu memberikan lubrikasi yang baik dan meningkatkan performa mesin motor Honda. AHM Oil SPX2 ini juga telah memenuhi standar API dan JASO MB, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.Oleh karena itu, bagi kamu pengguna motor honda genio, BeAT, Varia hingga PCX ada baiknya gunakan Honda AHM Oil MPX2. 

4. Federal Matic Ecomaxx 30 


Salah satu oli motor matic yang direkomendasikan untuk sepeda motor matic Honda adalah Federal Matic Ecomaxx 30. Oli motor dengan spesifikasi SAE 10W-30 dengan standar API SL dan JASO MB ini memiliki teknologi Active Moly yang bekerja untuk mengurangi gesekan antar mesin sehingga menjaga putaran mesin tetap optimal dan hemat bahan bakar.Selain itu, Teknologi Viscoelastic Molecules dan Double ACT Cleaner yang terdapat pada Federal Matic Ecomaxx 30 juga meningkatkan performa mesin dengan membantu akselerasi motor dengan baik. 

5. Suzuki Genuine Oil 


Bagi pengguna motor matic Suzuki, kamu juga dapat memilih oli yang diproduki oleh pabrikan Suzuki khusus untuk sepeda motor matic yang mereka produksi. SGO Suzuki Scooter Matic merupakan oli yang dirancang khusus untuk motor matic Suzuki dengan viskositas 10W-40 dan telah terstandarisasi API dan JASO MB.Pihak Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Genuine Oil merupakan pilihan yang tepat bagi mereka membutuhkan oli yang baik bekerja pada suhu tinggi dan mencegah timbulnya korosi pada mesin Suzuki. 

Demikian pembahasan mengenai 5 rekomendasi oli motor matic terbaik, semoga ulasan yang diberikan dapat menambah wawasan dalam menentukan oli untuk sepeda motor kamu. 










sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

2 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus
  2. Yamaha yamalube olinya, hehehe keren kaka tulisannya

    BalasHapus