Cara Enak Tangkal Penyakit Jantung


Penyakit jantung memang amat berbahaya kadang sangat fatal jika terlambat penanganan karena dapat mengancam nyawa. Sering menjadi momok yang mengancam siapa saja jika tidak bisa menjaga kesehatan jantung. Artikel berikut sedikit membantu kecemasan tersebut, ada cara yang mudah dan enak untuk mengatasi masalah jantung ini.

Cegah penyakit jantung
Tangkal Penyakit Jantung

Sebagian besar penyakit jantung berkaitan dengan berbagai penyakit seperti diabetes melitus, hipertensi dan kolesterol tinggi. Ada banyak penyebab dan jenis dari penyakit jantung ini. Meski demikian, sebenarnya bahaya akan penyakit jantung masih bisa diminimalkan jika kita konsumsi teh.

Penelitian membuktikan…

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2016 menyatakan bahwa mengonsumsi teh dapat memperlambat pembentukan plak ateroklerosis pada pembuluh darah koroner.

Penelitian yang melibatkan 6.500 responden dari berbagai etnis ini menemukan bahwa konsumsi satu cangkir teh per hari mampu menurunkan angka kejadian penyakit jantung koroner. Kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan di dalamnya merupakan kandungan yang berkaitan dengan hal tersebut.

Tak hanya itu, penelitian lain di Jepang juga menemukan bahwa konsumsi teh dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida.

Penelitian yang melibatkan lebih dari 40 ribu orang tersebut meminta responden untuk mengonsumsi lebih dari lima cangkir teh hijau dalam sehari. Hasilnya, responden mengalami penurunan risiko meninggal akibat serangan jantung sebesar 26 persen.

Jadi, benar adanya bahwa minum teh memang amat baik bagi kesehatan jantung Anda. Mulai sekarang, cobalah memilih teh dibanding kopi atau minuman manis lainnya. Dan jangan lupa, minumlah teh tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya, sehingga Anda akan mendapatkan manfaat sehat dari minum teh.

Konsumsi dengan takaran yang tepat

Meskipun minum teh dinilai sehat, para ahli mengungkapkan bahaya dari terlalu banyak minum teh. Anda disarankan tidak mengonsumsi teh lebih dari lima cangkir, seperti yang telah dianjurkan di atas.

Konsumsi teh sesuai batas aman

Sebab, teh mengandung zat tanin yang dapat bekerja mengikat zat besi dan zink. Hal ini akan menyebabkan nutrisi dari makanan akan sulit diserap oleh tubuh. Di samping itu, teh juga mengandung oksalat dalam kadar tinggi, yang dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Faktanya, penelitian memang membuktikan bahwa teh bisa dikonsumsi untuk mencegah Penyakit Jantung. Tapi ingat, konsumsi dengan bijak, dan sebaiknya ikuti takaran minum teh yang telah ditentukan, ya! Semoga kita selalu sehat. :)

Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

12 comments:

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka bgt minum teh nggun. Hampir tiap hari tp entah deh takarannya bener atau nggak. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Waaahh baru tau deh kalau minum teh bisa ngilangin resiko penyakit jantung

    Tapi gula dalam teh bukannya malah meningkatkan resiko diabetes ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Saya suka minum teh juga. Sesekali menyesap teh hangat manis, kadang tanpa gula jika ingin menjadikannya minumanm biasa untuk menenangkan.
    Manfaat lain dari teh adalah bisa menangkal sakit perut atau obat diare. Minum saja teh tawar yang agak banyak komposisi tehnya.
    Teh memang mujarab sebagai obat asal jangan berlebihan saja.

    ReplyDelete
  5. cara menangkal nya sangat sederhana dan kebiasaan kita setiap hari. tetapi kembali ke kita masing masing utk terus menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  6. Saya sehari satu teko. Itu mungkin lebih dari lima cangkir ya. Saya benar-benar kecanduan dengan teh. itu pun tek khusus.

    ReplyDelete
  7. Saya pencinta teh, ap lagi minum teh hijau efeknya bikin Tenang. Tapi itu dulu lama kelamaan kepala saya mudah puyeng setelah minum teh hijau kira kira itu kenapa yak.

    ReplyDelete
  8. Saya suka banget sama teh nih, kalau kopi entah kenapa saya tidak terlalu suka.

    ReplyDelete
  9. Saya penikmat teh awalnya. Sejak diet malah beralih ngopi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah makin gawat itu mas kalo kopi
      Cenderung bikin nggak ngantuk, lalu berujung ngemil kwkwkw

      Delete