Kredivo: Aplikasi Peminjaman Online Terpercaya Sekaligus Bisa Ajukan Kredit Barang

Kredivo adalah salah satu fintech terpercaya di Indonesia yang memberikan peminjaman online dengan syarat mudah tanpa jaminan. Menariknya, fitur Kredivo tidak hanya sebatas pinjaman dana tunai saja. 


Kamu juga bisa menggunakan Kredivo untuk belanja online, pembayaran berbagai macam tagihan, pembelian token atau pulsa, sampai dengan pembelian tiket pesawat terbang ke berbagai tujuan.

Kemudahan itu bisa kamu dapatkan semua lewat Kredivo. Selain punya fitur-fitur yang lengkap, Kredivo juga punya beberapa keunggulan. Di antaranya seperti bunga yang rendah, kredit limit yang lebih tinggi dari perusahaan lainnya, serta yang paling penting adalah sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, kamu tak perlu khawatir lagi untuk mengajukan peminjaman online lewat Kredivo.

Jika tertarik pastikan dulu bahwa kamu sudah memenuhi syarat utama yaitu berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Daftar secara daring

Langkah pertama untuk bisa mendapatkan berbagai kemudahan dari Kredivo adalah mengunduh aplikasi resminya di Google Play Store ataupun App Store. Setelah itu siapkan KTP dan foto selfie.

Pastikan bahwa foto KTP terlihat dengan jelas ya. Apabila kamu memilih untuk mendaftar Akun Premium secara reguler, maka kamu perlu melampirkan bukti tempat tinggal berupa STNK dan kartu keluarga, serta bukti penghasilan berupa slip gaji dan rekening koran.

Dalam kondisi darurat, sebaiknya kamu memilih untuk mendaftar Akun Premium Express, di mana bukti alamat bisa diganti dengan menghubungkan akun e-commerce yang pernah dipakai bertransaksi. Lalu bukti penghasilan digantikan dengan internet banking.

Misalnya dengan menggunakan akun Bukalapak atau Lazada. Pastikan transaksi di salah satu akun tersebut punya riwayat yang baik ya. Setelah itu tinggal menghubungkan satu akun internet banking. Jangan lupa untuk menyisakan saldo secukupnya.

Jangan pernah mengelabui data-data asli karena justru akan merugikan kamu di kemudian hari. Misalnya karena kamu ingin mendapatkan kredit limit sampai dengan Rp 30 juta, kamu sampai memalsukan slip gaji atau meminjam uang untuk membuat seolah-olah rekening kamu berisi.

Isi dan lengkapi form sewajarnya saja. Karena sistem akan mengevaluasi risikonya. Sehingga kredit limit yang diberikan nantinya benar-benar sudah disesuaikan dengan kemampuan finansial kamu. Harapannya agar kamu bisa menggunakannya dengan bijak.

Lalu bagaimana caranya bisa mendapatkan pinjaman online dari Kredivo?

Nantinya, setelah pengajuan disetujui dalam kurun waktu maksimal 24 jam, limit kredit yang kamu dapatkan langsung tertera di dashboard aplikasi Kredivo-mu. Limit tersebut bukan hanya bisa digunakan untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai, melainkan juga untuk belanja online di lebih dari 200 e-commerce rekanan Kredivo, untuk beli produk digital langsung dari aplikasi Kredivo, atau untuk memesan tiket pesawat.

Jika kamu mau mengajukan pinjaman tunai, cara mengajukannya tinggal pilih saja nominal yang diinginkan. Untuk nominal mulai dari Rp 500 ribu termasuk kategori pinjaman mini dengan masa pengembalian dalam waktu 30 hari. Sedangkan untuk nominal mulai dari Rp 1 juta adalah pinjaman jumbo dengan masa pengembalian lebih fleksibel antara 3 bulan atau 6 bulan.

Soal bunga, tenang saja. Karena bunga pinjaman maupun kredit barang, sama-sama 2,95% saja. Inilah salah satu kelebihan Kredivo dibandingkan dengan perusahaan pinjaman online lain.

Bunga Kredivo jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan pinjaman online lainnya. Malahan ada yang mengenakan bunga sampai dengan 1% per hari. Tentu hal ini akan memberatkan kamu di kemudian hari. Lagi pula OJK sudah memberikan imbauan pada beberapa perusahaan untuk tidak terlalu banyak mengambil untung dengan menerapkan bunga sangat tinggi.

Untuk menjadi perusahaan peminjaman online terpercaya memang punya kriteria tersendiri. Di antaranya sudah dipenuhi oleh Kredivo dengan memberikan bunga rendah, cicilan yang fleksibel, dan paling penting adalah terdaftar di OJK. Sehingga menepis keraguan masyarakat dalam bertransaksi dengan menggunakan Kredivo.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

1 komentar:

  1. dari pada pinjem ke orang lain apalagi pemberi pinjaman yang gak jelas , aplikasi kredivo ini adalah opsi bagus buat bagi peminjam modal misalnya untuk usaha dan lain-lain.

    BalasHapus