5 Cara Aman Dan Benar Untuk Mencukur Bulu

Tentang mencukur rambut banyaknya pendapat yang simpang siur. Adanya beberapa orang yang beranggapan jika bulu kemaluan itu tidak perlu dicukur, tetapi ada juga beberapa orang yang beranggapan jika bulu kemaluan itu harus dicukur. 

Tetapi yang benar adalah bulu kemaluan itu sebaiknya dicukur secara rutin karena ada manfaatnya untuk kesehatan. Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mencukur bulu kemaluan wanita yang benar dan aman? Mengingat kulit kemaluan itu lebih tipis dan sensitif jika mendapat pengaruh dari luar. 


Berikut 5 cara aman dan benar untuk mencukur bulu diantaranya yaitu : 

Memilih Alat Cukur Yang Licin, Tajam, Dan Tidak Gampang Berkarat 


Karna yang akan dicukur itu bulu bulu halus maka pilihlah alat cukur yang licin, tajam, dan tidak mudah berkarat. Gunakan pisau cukur yang steril dan manual, hindari penggunaan pisau cukur elektrik. Karena dengan menggunakan pisau cukur manual dirasa akan lebih dapat menjangkau area Miss V yang akan dibersihkan. 

Selain itu juga akan dapat terkontrolnya gerakan secara perlahan. Dan pastikan juga pisau cukur yang kamu gunakan cukup tajam supaya proses pencukuran akan berjalan dengan lancar.

Membasuh Terlebih Dahulu Miss V Dengan Menggunakan Air Hangat Sebelum Mencukur 


Dengan membasuh area Miss V menggunakan air hangat maka akan membuat lebih lembutnya kulit area bulu kemaluan. Selain itu juga akan terbukanya pori pori dan juga folikel rambut kemaluan sehingga proses pencukuran akan lebih mudah. Oleh karena itu Miss V dibasuh terlebih dahulu atau mandi dengan air hangat sebelum dilakukannya proses pencukuran. 

Mengoleskan Krim Cukur Khusus Cewek Dan Pijatlah Secara Perlahan Area Yang Akan Dicukur 


Sebelum mencukur maka sebaiknya mengoleskan terlebih dahulu krim cukur yang mengandung pelembab sehingga akan dapat tercegahnya kulit menjadi kering. Penggunaan krim ini sangat penting supaya pisau cukur tidak melukai kulit dan akan tercegahnya iritasi. 

Hindari penggunaan krim yang mengandung alkohol karena zat tersebut dapat menyebabkan iritasi. Oleh karena itu oleskan krim sambil dilakukan pemijatan lembut sehingga pada saat proses pencukuran, kulit tidak akan merasa kaget. Selain itu melakukan pemijatan tersebut akan menyebabkan lancarnya peredaran darah pada area Miss V tersebut. 

Melakukan Proses Pencukuran Secara Bertahap


Proses pencukuran harus dilakukan secara bertahap dengan cara menggunting sedikit demi sedikit bulu kemaluan setiap minggunya. Setelah itu barulah membuat bidang dari sudut rambut pada area kemaluan lebih kecil dan lebih kecil lagi dengan cara mencukurnya atau memangkasnya. 

Jangan mencukur habis bulu kemaluan karena dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi. Sehingga kamu harus lebih sabar dan secara perlahan melakukannya. 

Memperlakukan Miss V Dengan Lembut 


Pada saat akan dimulainya proses pencukuran maka gunakan satu tangan untuk meregangkan kulit dan bulu kemaluan dicukur dengan hanya menggunakan satu tangan saja dan lakukan dengan bebas tanpa adanya tekanan. Sebaiknya proses pencukuran dilakukan searah dengan arah tumbuhnya rambut atau mulai dari atas kebawah. 

Hindari mencukur dengan arah yang berlawanan atau dari kanan ke kiri untuk mencegah terjadinya in grown hair atau rambut yang tumbuh dibawah permukaan kulit, dengan melakukan teknik ini maka nantinya rambut akan tumbuh berantakan.   

Selain itu juga sebaiknya setelah proses pencukuran area Miss V dibersihkan dan diberi pelembab. 


Jangan suka bangun kesiangan, nanti jodohmu dipatok ayam.

Related Posts

0 komentar: