Rencana Liburan Hemat Ke Nusa Dua Dengan Konsep Mewah Ala Traveloka

Artikel ini entah temanya apa ya, yang jelas isinya ada bapernya, penasarannya, mupeng alias muka pengen, semangatnya, antusias dan kagumnya.

Jadi gini. Belum lama kemarin ketemu teman masa sekolah di sebuah tempat belanja. 

Karena sudah lama tak bersua dan memang dulu lumayan berteman dekat terjadilah momen jerit kaget, mata terbuka lebar, mulut agak mangap sambil ngakak khas cewek kalau udah lama nggak ketemu sekawanannya itu. 

“Loooohh.. kamuuu.. apa kabhaaarrr..??” sambil cipika cipiki. Orang di sekitar yang ikut kaget mana dipeduliin. 

Setelah obrolan singkat sambil berdiri di tempat ketemu tadi. Saya jadi tahu kalau dia sudah menikah dan baru saja pulang dari bulan madu seminggu di Bali. Ini dia bagian bapernya. πŸ˜‚

Karena nggak mau kehilangan kontak dengan teman seru, akhirnya saling bertukar nomor hp dan berlanjut saling follow di sosial media. Dari sinilah awal mula mupeng dimulai. Apa coba? Bukan bulan madunya looh.. -_-

Tidak lama setelah saling follow, dia membagikan foto-foto bulan madunya di Bali kemarin. Ada satu destinasi yang menarik. Pantai Geger. 

Instagram/@ayugitadewi

Garis pantai yang luas dengan pasir putihnya membentang dan bersih. Membuat ekspresi decak kagum otomatis terjadi. Rasanya kalau lihat yang bersih dan putih itu kan ikut sehat pikirannya. Yaa.. karena memang suka banget dengan suasana pantai juga sih.

Hasrat kepengen piknik jadi menggelora karena lihat pantai yang cantik banget begitu. Alasan cantiknya bisa jadi karena pantainya perempuan, tapi entahlah nggak perduli. 

Yang jelas makin penasaran dengan si cantik ini. Jadi makin ingin tahu tentang Pantai Geger mulai dari alamat, ticketing, fasilitas dan lain sebagainya.

Ketiklah di google dengan kata kunci Pantai Geger. Muncul banyak macam artikel yang sudah menceritakan tentang eksotisnya pantai ini.

Ternyata, Pantai Geger ini terletak di Kawasan Nusa Dua, Bali. Yang belum lama ini dikunjungin oleh Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud bersama keluarga dan jajaran kabinernya dengan rombongan sekitar 1500 orang. Waw.

Alasan rombongan Raja Salman memilih lokasi ini sebagai Destinasi wisata karena Kawasan pariwisata Nusa Dua ini merupakan destinasi mewah yang ada di Bali. 

Instagram/@infowisatabali

Lokasinya berada di kawasan bukit Peninsula. Tujuan dari dibangunnya destinasi ini yaitu untuk memenuhi keinginan wisatawan yang mendambakan berlibur di Bali di tempat tenang, mewah dan aman. 

Kawasan pariwisata Nusa Dua lebih terkenal dengan sebutan ITDC Nusa Dua (dulu BTDC Nusa Dua).

Destinasi yang sangat unik menurut saya, karena sangat berbeda dengan destinasi wisata lain.

Lokasi yang seakan terisolasi dari kawasan masyarakat lokal ini menjadi hal yang membuat berbeda. Jadi kesan private-nya sangat terasa.

Fasilitas umum seperti jalan rayanya tidak perlu diragukan. Jalan terawat dan lebar serta dilengkapi tempat untuk berjalan-jalan sore atau pagi sambil disinari matahari yang hangat.

Dan untuk fasilitas resort, villa dan hotel mewah ada banyak pilihannya. Sesuai predikatnya sebagai destinasi mewah dan berkelas harga-harga penginapannya juga sangat fantastis.

Tapi setelah mencari-cari rekomendasi pemesanan hotel yang paling murah di google. Akhirnya saya tahu dimana mendapatkan penginapan di Nusa Dua yang paling murah. Pemesanan Hotel Traveloka ternyata yang menjadi tempat berlabuhnya pilihan.

Setelah cek-cek harga hotel disana dan makin ingin menjajal konsep wisata dengan kesan pribadi, tenang, dan nyaman. 

Akhirnya makin semangat untuk menuhin celengan ayam di kamar yang bagian bawahnya sudah bercelah seukuran ujung gunting untuk nyongkel isinya tiap akhir bulan. Haha

Karena tujuan destinasi wisata dengan label mewah harus dengan persiapan yang sangat baik tentunya. Tapi untuk urusan booking hotel sudah ada solusinya, jadi punya alokasi dana yang bisa dianggarkan untuk hal lainnya. 

Proses pemesanannya juga sangat mudah, dengan aplikasi yang bisa mudah dipasang di smartphone kita bisa lakukan sewaktu-waktu.

Jadi, sisanya tinggal tetap semangat. Liburan akhir tahun nanti tujuannya ke Pantai Geger, Nusa Dua, Bali. Aamiin. Semangat Menabung. ^^

Related Posts

13 comments:

  1. Aku juga mupeng setelah baca artikel dan lihat foto-fotonya. ^^

    ReplyDelete
  2. Aiihh udah lama loh gak halan2. Apalagi ke Bali. Iriii. Jadi tambah mupeng setelah baca. Etapi aku belum pernah coba pesen tiket pakai traveloka. Kayaknya praktis ya

    ReplyDelete
  3. Sipp.. Dapet dari Trapeloka juga.. hehe

    ReplyDelete
  4. Ouhh,, bikin penasaran nih,, jadi jadi pengen liburan ke pantai. Wah siap-siap nih akhir tahun buat mantan meskipun nggak nyampe ke Bali minimal pahawang hahaha.

    ReplyDelete
  5. Memang ya kalau liburan ke Bali itu tempatnya selalu bikin kangen, kalau di Lampung Aku pengen banget ke Gigi Hiu tapi entah kapan yuk liburan

    ReplyDelete
  6. Mangap ala cewek, haha..

    Tapi benaran pantainya bikin mupeng

    ReplyDelete
  7. Aku juga udah praktekin yang ini πŸ‘‰ momen jerit kaget, mata terbuka lebar, mulut agak mangap sambil ngakak.

    Pantai dan fasilitas sekitarnya juga pas bgt buat jomblo, pasti bisa puas bgt nikmatin liburannya...

    ReplyDelete
  8. Garis pantainya benar-benar luas dan bersih. Indah sekali.

    ReplyDelete
  9. Bali emng eksotis ya. Tapi saat ini pending dulu rencana ke Bali. Aku pengen ke Suoh di Lampung. Yuk barengan

    ReplyDelete
  10. Bali penuh pesona as always 😍 aku jadi semangat nabung jugaaa haha

    ReplyDelete
  11. Selalu menunggu artikel artikel menarik dari mbak anggun ini loh. Memulai ceritanya itu selalu ngagetin. Ga disangka orang.
    Mmmh..untuk bisa berlibur ala mewah kayak gitu emang harus dipersiapkan mbak. Biar ga kecewa pas di lokasi. Yg jelas memang harus nabung. Selain itu itinerary juga perlu disiapkan. Dan harus konsisten tujuan dan waktu berlibur. Biar semua destinasi dapat. Untuk pemesanan tiket dan hotel saya selalu mempercayakannya pada traveloka. Kadang kalo pesen tiket plus hotel bisa dapat diskon banyak. Lumayan ngurangin budged

    ReplyDelete
  12. Kemudian muncul pertanyaan retoris seperti biasa ; Kapan kamu nikah? Wqwqwq
    Cepet nikah aja, Nggun. Biar bisa bulan madu ke Bali juga :D

    ReplyDelete
  13. jadi inget PKL kalo liat bali, kangeeen bali banyak spot foto yang mantaaap...

    ReplyDelete