Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

7 Larangan Pecinta Kucing Lakukan

Kucing adalah hewan yang aktif, jadi jangan mengurung kucing. Dia suka bebas lari-larian dan mengeksplor tempat tinggalnya. Makanya meburung kucing adalah salah satu larangan pecinta kucing lakukan ya.

Kelakuan kucing yang suka mencari perhatian sering mengundang tawa orang yang melihatnya. Suka mendahului duduk di kursi makan yang di tarik keluar dari sela-sela meja, alhasil orangnya malah duduk cuma separuh pantat. 

jangan-lakukan-pada-kucing

Mengganggu dengan tiduran di buku atau berkas yang sedang dibaca, walaupun dipindah tetap balik lagi balik lagi. Kadang kalau ditinggal sebentar, kertas dan buku itu sudah bertebaran jadi banyak bagian kecil. Dicabik-cabiknya dengan gemas. Segemas pemilik buku melihat keadaan kertas-kertas itu. Arghhh..

Bagi pecinta kucing, polahnya semenggemaskan apapun tetap saja sayang. Dibelai-belai, diajak mengobrol bahkan jadi teman tidur. Merawat kucing seperti obat untuk diri sendiri ya. Pecinta kucing pasti sudah sangat paham merawat kucing, memberi makan sampai memandikannya sendiri supaya makin akrab.

kucing-jangan-dikurung

Tapi bagaimanapun juga ada beberapa larangan yang harus diperhatikan pecinta kucing. Seperti halnya larangan pasti diharuskan untuk tidak melakukannya dalam perawatan si empus. Sebab kucing juga bisa mengalami stres loh, ciri, penyebab, penyebab dan cara mengatasi kucing stres juga kita harus tahu.

Berikut ini akan diulas 7 hal larangan yang tidak boleh dilakukan pecinta kucing. Larangan tersebut adalah, JANGAN..

1. Mengurung kucing dalam kandang 


Kucing adalah hewan predator yang terlahir sebagai pemburu. Walaupun kucing yang dirawat manusia otomatis menjadi kucing yang tidak perlu berburu untuk mendapat makanan. 

Tapi karena secara fitrah ia suka kebebasan maka jangan hanya dikurung dalam kandang besinya saja. Seperti yang aku bilang diawal artikel tadi, biarkan empus bebas mengeksplor habitatnya. Lagi pula itu hanya sebentar, kucing akan lebih banyak tidur setelahnya.

"Memberikan kebebasan pada yang kita sayangi akan membuatnya merasa menjadi salah satu bagian bukan hanya sekedar ada."

Mengurungnya karena alasan sayang berarti terlalu over protektif. Tapi bila ada alasan yang mengharuskan ia dimasukan dalam kandang akan menjadi pengecualian. Tentu tidak selamanya juga kan. Selain itu mengurung kucing dalam islam juga dilarang.

2. Memotong kumis dan kuku kucing


Kumis kucing adalah alat yang digunakan kucing untuk memprediksi pergerakannya. Bila kumisnya yang panjang kita potong maka si empus akan kesulitan dalam pergerakannya. Perkiraannya akan terganggu karena kumisnya yang menjadi pendek.

Untuk memotong kuku sebenarnya banyak yang melakukan pada kucing kesayangannya. Walaupun kuku kucing adalah komponen penting untuk pertahanannya dan kepercayaan dirinya. 

Bila pemotongan tidak terlalu dalam, tidak akan menjadi masalah. Hanya membuang ujungnya agar lebih bersih dan menghindari pecintanya terluka saat mengajaknya bermain.

jangan-lakukan-pada-kucing

Tapi bila pemotongan kuku terlalu dalam akan berakibat buruk untuk kucing. Bagian tengah kuku yang dekat dengan pangkal, berisi sedikit daging. Jadi ketika itu ikut terpotong tentu akan menyakiti kucing bahkan empus bisa trauma.

3. Membiarkan kucing gemuk


Melihat empus makan dengan lahap adalah kebahagiaan bagi pecinta kucing. Kucing yang bertubuh gemuk juga terlihat lebih lucu dan menggemaskan. 

kucing-tidak-boleh-gemuk

Tapi pecinta kucing tidak boleh memberinya makan secara terus menerus. Menuruti keinginan makan si empus yang besar.

Sebaiknya menjadwalkan waktu makan untuk kucing secara rutin setiap harinya. Jadi kucing akan terbiasa dan tahu kapan ia harus meminta makan. Hal ini untuk menghindari kucing menderita obesitas. 

Seperti halnya manusia, obesitas pada kucing juga tidak baik. Karena dapat mengakibatkan empus mudah terserang penyakit-penyakit berbahaya.

4. Menyalakan lilin di dekat kucing


Meletakkan lilin yang menyala di tempat yang terjangkau oleh kucing sangat berbahaya. Kucing yang melihat api bergerak-gerak akan terpancing untuk mendekat karena penasaran.

Bila api lilin disentuhnya karena penasaran tentu akan menyakiti si empus. Ia akan terluka dan bila hidung yang tersulut api maka indra penciumannya akan terganggu.

5. Membelai kucing terlalu kasar


Kucing yang hobi disentuh akan bahagia saat dibelai tubuhnya, ditandai dengan suara empus mendengkur. Bahkan kucing bisa sampai tertidur saking nyamannya.

Tapi jangan membelainya terlalu kasar. Menekan tubuhnya dengan kuat sambil membelai tubuh kucing dengan cepat. Hal ini tidak disukai kucing. Ia akan merasa tidak nyaman bahkan kesakitan.

Belai tubuh kucing dengan lembut saja. Dari kepala sampai tubuhnya pelan-pelan. Kucing akan menyukai perlakuan ini.

6. Menamai kucing dengan kata awam


Bila ada tamu berkunjung, entah teman, tetangga atau saudara. Kebetulan sama-sama menyukai kucing, maka tanpa sungkan ia akan mendekati atau menyentuh si kucing di rumah. Kadang ada yang diajak duduk disebelahnya sambil mengobrol. 

Tak jarang juga yang bertanya perihal nama kucing pada kita. Biasanya yang melakukan ini adalah tamu wanita atau anak-anak.

larangan-dilakukan-pada-kucing

"Kucingnya lucu banget. Namanya siapa?" 
"Namanya Cengir, dari bahasa Jawa Kuceng Ireng artinya kucing hitam" (^_^)

Nah, untuk hal ini jangan memberi nama kucing dengan kata yang awam atau jarang digunakan dihadapan umum.  Jika penamaan menggunakan nama yang unik dan lucu masih bisa diterima dengan wajar.

Gunakan saja nama-nama yang lazim. Agar tidak sungkan menyebutkan namanya saat ditanya. Robert, Moeza, Rudolfo, Suketi, Minthul, Marimar atau nama wajar lainnya.

Bayangkan saja bila kucing kita beri nama dengan kata yang kesannya jorok atau tidak sopan. Pasti akan sungkan bahkan malu untuk menyebutkannya saat ditanya. Apalagi kalau orang yang bertanya jarang atau pertama kali datang ke rumah. Bisa jadi orang tersebut akan menilai negatif karena keisengan kita.

7. Menikahinya karena alasan apapun 


Pada poin ini, sangat sangat sangat dilarang untuk dilakukan. Secinta-cintanya pecinta kucing dengan kucingnya. Menikahi kucing adalah tindakan yang tidak masuk akal.

"Masih banyak manusia single di muka bumi ini yang bisa digombalin dengan serius gaes"

Walaupun kejadian seperti ini sudah beberapa kali diberitakan. Seseorang menikahi binatang peliharaannya karena terlalu lelah sakit hati dengan pasangan manusiannya. Tapi tetap jangan melakukan hal ini. Jadilah jomblo yang bermartabat dan terhormat dengan menambatkan hati pada seorang manusia.

Selain itu juga karena kucing tidak akan mengerti apa itu menikah. Malah bisa jadi pecinta kucing yang seperti itu akan makin sakit hati karena si empus mengejar-ngejar kucing lain saat musim kawin tiba. Dan tidak hanya satu. -_-

Cintai sewajarnya saja. Walaupun kucing akan selalu menjadi pendengar setia dan dipercaya tidak akan membeberkannya pada siapapun. Jadi kerahasiaan curhatan tidak akan terendus oleh akun lambe-lambe yang bertebaran di sosial media. Tapi harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada kucing.
Sekian ulasan tentang 7 hal yang tidak boleh dilakukan pecinta kucing atau hal yang dilarang pecinta kucing lakukan. Sebagai pengetahuan dan informasi untuk pecinta kucing dan bukan pecinta kucing sekalipun dimanapun berada. Semoga bermanfaat (^_~)

86 komentar untuk "7 Larangan Pecinta Kucing Lakukan"

  1. Saya punya kucing peliharaan, Alhamdulillah tidak pernah melakukan satu pun dari hal terlarang di atas. Apalagi yang terakhir, ngga banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁 syukurlah mbak. Harus banget ga boleh dilakukan ya mbak

      Hapus
  2. Bener banget tips nya mba, tapi masih ada yang kurang mba,
    Disini ada yang tega motong kuku kucing, motong ekor kucing terus satu lagi kalo kucinya cowo di kebiri atau apalah bahasanya, menurut saya si kasihan kalo kucing di potong kukunya padahal kucingnya dah nurut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya itu tambahan penting yg ga boleh dilakukan. Kasian lah kucing dirawat tapi malah dibatasi hidupnya :(

      Hapus
  3. Aku nggak punya kucing peliharaan, tapi seting ditandangi kucing tetangga, biasanya ya kasih makan aja sampai dia berhenti sendiri kayaknya laper banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak dikasih makan. Sedekah mbak may 😊

      Hapus
    2. hehe ... iya yang penting ikhlas semoga saja ada pahala sedekahnya

      Hapus
  4. Eh.. Ini yg ke 7 kenapa ya mba?
    kalau siluman kucing gpp deh dinikahi,hahahaa

    Jd ingat blondi, kucing putih kesayangan yg tgl kenangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh mending yg manusia aja mbak walaupun siluman tp tetep kucing. Ntar klo garong gmn 😂

      Blondi sudah tiada :(

      Hapus
  5. Boleh ni artikel, mumpung sebentar lagi adopsi kucing.. hehe

    Dulu kucingku taknamain Macan sama Sapi..wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiik .. Mau adopt kucing ras apa mas wepe?

      Hahaaha boleh jg isengnya..
      Bisa debat sama orang yg ga tau itu.
      "Ini namanya sapi","lo ini kucing tau","sapi" dst 😂😂😂😂

      Hapus
    2. Iya ni.. Kucing temen udah lahir, tapi masih nunggu sebulan biar dirawat emaknya dulu, baru ntar aku ambil.. hehe

      Hapus
    3. Klo masih umur sebulan ringkih banget lo. Dia masih butuh induknya banget. Biasanya klo siap adopt itu umur 3 bulanan. Itu udah disapih sama emaknya.

      Hapus
  6. Pencinta kucing juga toh, mba. Anggun? Sama dong, saya juga.
    Jadi kangen Si Pare dan si Belang di kampung.

    No.7 itu, nggak nyangka bakal baca itu. Iihhh..., nggak banget deh, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak sitti.. 😁
      Wah si pare pasti ga mau dipanggil manis tuh hehehe

      Haha nggak banget deh pokoknya mbak

      Hapus
  7. Dulu sih seneng banget sama kucing, namun belakangan jadi kesel, sebab dia membawa kucing2 liar lain masuk ke rumah dan buang air sembarangan.
    Selain itu teman2 si kucing juga sering naik ke meja makan,.
    Kan ga mungkin ya di kasih tulisan "teman nya kucing saya di larang masuk rumah". Akhir nya semua kucing yg ada di larang masuk dan di usir sskaligus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Itu kucingnya punya gank mungkin ya,banyak temen. Temen2nya suruh silaturahmi ke rumah. Dan suguhannya suruh ambil sendiri di meja 😂

      Hapus
    2. Ya kalo sopan sih g masalah mbak.
      Masalah nya itu.. :D :D

      Hapus
  8. dirumah sih kucing ada beberapa, tapi bikin keselnya kalo udah pada berantem tengah malem.. :D


    http://risingecha91.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi harus ngitung rondenya ya padahal udh ngantuk banget 😂😂😂

      Hapus
  9. Di rumah adanya kucing liar yang sering mampir, jadi ya cuma dikasih makan aja sih kalau udah meong-meong di depan pintu. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi cara sedekah itu mas. Dengan memberi makan kucing2 kelaparan. Kadang ada yg tidak menyadarinya, malah kucingnya datang disakiti :(

      Hapus
  10. Banyak yaa!! Ternyata pantangan yang tidak boleh dilakukan terhadap kucing peliharaan...

    Dan ternyata memberi kucing makan terlalu banyak juga tidak boleh yaa!!..

    Kalau dirumah kucing aku campur sama Anggora dan kucing kampung....jadi ada yang bulunya megar dan ada yang seksi...intinya memberi kucing makan akan mendatangkan rezki bagi kita Amiinn!!..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kasihan kucingnya kalau kegemukan. Mana gerak jadi males kan nggak sehat,penyakitan jadinya

      😂 sama disini jg kucing persia dan kampung jadi satu. Dan keturunannya jadi campur baur hehe

      Hapus
  11. Kucing saya namanya Tobey Maguire, suka sekali di bonceng naik motor
    yang paling gmes itu suka makan permen gojek,
    Tapi sekarang harus pisah jauh
    cuma ketemu lebaran aja
    Kalo poin no 7 itu bikin ngakak
    bisa juga nikahin kucingnya
    untung kucing saya cowok hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti sambil bayangin si tobey ini komennya 😂

      Pas pulang si tobey masih ingat nggak itu mas? Setahun sekali lo

      Haha walaupun cowok tetep jangan mas. Mending nunggu akina muncul aja deh 😂

      Hapus
    2. Masih kenal, masih mau deket2 minta gendong..

      -_-hahaha Akina dimana mana kayaknya..

      Hapus
  12. wah point No 7 memang ngk boleh Mbak,,,, klu ada yg nekad bisa2 masuk On The Spot atau masuk pemberitaan di Blog Asik Pedia.

    Klu.... membangunkan kucing sedang tidur, memarahinya saat ia nekad ambil ikan asin di lemari, dilarang ngk yach Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah beberapa kali kok saya baca dan nonton berita tentang orang yang nikahi binatang peliharaannya ini. Entah alasannya macam2,dari mimpi lah, habis putus lah dll pokoknya aneh2

      Dimarahi jg dia nggak ngerti mas. Malah dia jadi takut sama kita,dia taunya dia sedang diserang 😂

      Hapus
    2. Seremmm,,juga yach kalau ada yang nikah dng binatang peliharaannya, KK ( kartu keluarga ) bagaimana, pasti kacau.

      Tapi itulah keanehan yang tidak perlu dicoba,,,,,

      Hapus
  13. Saya punya di Rumah satu kucing yang di pelihara dari kecil dan di beri nama "Rocky".

    sampe-sampe tetangga satu gang pada kenal karena ya itu namanya yang familiar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha
      Kondang banget si rocky kayaknya. Pasti idola para kucing cewek di gang sana jg ini 😂

      Hapus
  14. No 7 Itu loh, sudah gila kali ya itu oranngnya. Mending kucingnya di nikahkan dengan kucing lainnya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tapi lebih mending yang punya nikah dulu aja lah. Masa dilangkahi sama kucingnya bang 😂

      Hapus
  15. Jika poin terakhir dilakukan, mungkin Si Empunya telah terjangkit wabah amnesia. Sehingga dia lupa bagaimana cara mencintai sesama. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha
      Harus diingatkan brati ya bang. Terapi keras banget itu 😂

      Hapus
    2. Hahahahaa 😂

      Apa jadinya wajah blasteran kucing sama manusia ya, kak ?

      Jangan-jangan .....
      Malah jadi sekseh abiiis wajahnya 😂

      Hapus
  16. klo merawat tuyul gimana aprill???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tugas kamu juni,cari referensi lengkap dan akuratnya. Aku terima beres 😂

      Hapus
    2. y jangan gtu.. bareng2 lah.. biar so seet.. :D

      Hapus
  17. Saya lebih ke hal seriusnya saja. Jangan meletakan lilin atau de misalnya dekat dengan kucing. Takut terjadi kebakaran. Soal nikah....? Sebenarnya boleh saja..., asal mengundang pak penghulu dan tetangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas bumi

      😂😂
      Trus pakai adat apa menikahkannya tapi mas?
      Jangan aja lah.. Nambah2in tokoh yg dibully di Indonesia nanti haha

      Hapus
  18. Dari saya kecil sampai sekarang di rumah pasti ada kucing, padahal tidak pernah memelihara kucing, semua datang dengan sendirinya. Bahkan sampai 5 turunan di rumah. Berkembang biak terus menerus. Padahal tidak pernah memperlakukan yang macam macam. Cuma di kasih makan dan di biarkan begitu saja. Tapi yaa tambah banyak. Senengnya tuh kalo yang masih kecil kecil dan remaja, suka buat bermain sangat menggemaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing pasti merasa punya rumah kalau dikasih makan memang.

      Iya bener. Kadang dia main sendiri saja sudah gemes banget lihatnya 😂

      Hapus
  19. Kucing emang punya tempat spesial tersendiri yah bagi pecintanya mba. Dan apa yang mba paparkan tadi saya setuju banget. Walaupun ada beberapa yang sebagian orang masih lakuin terhadap kucingnya, yah semoga mereka bisa cepet sadar. ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe
      Iya mbak mudah2an cepat sadar dan ga dilakuin lagi. Kasian kucingnya :(

      Hapus
  20. kalau membelai kucing terlalu kasar bukan masuk pada kategori membelai juga sih atuh kalau kasar mah...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁 ya terus apa atuh?
      Kan niatnya mau belai tapi karena gemes banget jadi kekencengan.

      Hapus
  21. adeuuhh kucing emang lucu banget tapi saya gak bissa pelihara karena alergi bulu kucing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh.. Bersin2 gitu atau gmn mbak alerginya?
      Kalau gitu mending lihat video kucing aja mbak jangan pelihara. Sama2 menghibur kok 😀

      Hapus
  22. Aku pengen pelihara kucing di rumah, tapi gak dibolehin mamaku. Huhuhu... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dibantah ya mbak,nurut mama aja pokoknya 😀

      Hapus
  23. Dulu masih inget waktu kecil, suka motong kumis kucing, untung kucingnya gak ngamuk. Mungkin dia tau kali ya, kalo yang motong masih bocah, hahahahahahaha.... kadang suka ketawa sendiri kalo inget kejadian ini. Kasian kucingnya jadi gak ada kumisnya.

    Oh iya, apakah tindakan kebiri juga dibenarkan? Soalnya emak saya punya kucing cewek, kalo cewek kan suka beranak mulu, nah akhirnya dikebiri. Efeknya malah si kucing jadi gendut kayak pesumo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena memang ga sakit klo kumisnya dipotong jd dia ga ngamuk. Tak taunya abis dipotong keseimbangannya terganggu 😂

      Ga p2 sih kalau khawatir ga bisa mengurus banyak kucing. Diperbolehkan daripada membunuh atau menelantarkan. Klo gendut mungkin dia jarang gerak,cm makan terus. Karena kan dia ga agesif klo disterilisasi

      Hapus
  24. Sayangnya saya nggak suka hewan peliharaan apapun termasuk kucing..kalau lihat punya orang sih suka aja..tapi geli suruh megang2 gitu.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama kayak saudaraku mbak. Klo ditanya kucing itu lucu ga,dia jawab iya lucu. Tapi pas dideketin dia kabur ga genah 😂

      Hapus
  25. SUKETI ITU WAJAR DARI MANANYA YAAAAA?! :)))

    BalasHapus
  26. saya juga pelihara kucing ga melakukan itu, kucingku sampai 7 cape ga keurus ta bagikan keteman teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kucingnya bagus pasti pada mau adopsi tp klo yg biasa2 aja susah nyari yg mau adopt 😁

      Hapus
  27. yang terakhir tuh sis menikahinya emang sudah ada yang terjadi ya ngakak bacanya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂 iya mang, beritanya di google jg udah banyak. Aneh2 aja orang2 itu

      Hapus
  28. Nomor 8 bikin pgn nabok mbak april.. Bahaha
    Yakali masa nikah sama kucing :|
    Btw aku selau salut loh sm org2 yg suka melihara kucing, aapalah aku yg cuma liat kucing aja takut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kena wleekk 😝😂
      Btw ga nyampe 8 mbak nomornya.
      Hahahaa

      Liat kucing takut, ketemu mantan takut.. Hmmm udah lah mbak. Tutupin (kresek) aja wajahnya 😂

      Hapus
  29. wah bener juga
    kucing memang terlahir rapi dan bersih, jangan membiarkannya terlalu lama dikurung. Meskipun saya sendiri punya kucing jenis persia, tetap saya kandang. Mahal soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHa iya sih. takut ada yg angkut ya mas. Tapi klo di dalam rumah kan tidak perlu dikurung :)

      Hapus
  30. suka liat kucing2 punya temen. kadang ada yg galak banget haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun suka ngeliatnya.. tapi kurang suka ngerawatnya...^^

      Hapus
    2. lebih asik ngeliatnya memang karena klo ngerawatnya itu repot hehe

      Hapus
  31. jadi inget dulu punya kecil dirawat dari kecil sampe udah gede...ehhhh entahh kebawa arus kemanaa ilang gak balik lagii...biasanya kalo pulang kerja langsung ada nyamperinn...hhehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahh.. Masa dia tersesat sih. Biasanya dia bakal balik lagi lo klo udah merasa punya rumah.

      Hapus
  32. Baca komen-komen di sini ngakak habis. Itu poin 7 paling banyak yang komentarin. Emang nggak banget tuh.

    Eh..., ada mba Ella salah ketik poin 8 bikin tambah ngakak. Mba Ella mikirin mantan mlulu sih. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂 jadi kayak hiburan ya mbak

      Haha biarkan mbak ella bergelut dg segudang kegalauannya mbak. Dia memang gitu 😂

      Hapus
  33. "Mencintai tak mesti menikahi" Sungguh ini pelajaran penting buat pecinta kucing agar kucing kesayangan sehat dan terawat. Kalau saya sama kucing sula di pegang hidungnya abis lucu gitu kayak permen yupi. Salam buat semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pernyataan yg artinya sangat dalam 😂

      Haha iya emang. Hidung kucing jg unik,beda2 bentuknya. Dan katanya itu seperti sidik jari pda manusia,jd klo kucing sidik hidung 😂

      Hapus
  34. aku termasuk pecinta kucing. di rumah ada 3 ekor kucing super aktif yang selalu bikin gemes dengan tingkahnya. tapi naudzubillah,,,, point 7 serem ya....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong mbak klo pecinta kucing jg hehe

      Pokoknya jangan dilakukan mbak poij3ke 7 😂

      Hapus
  35. duh jadi keinget kucingku ucil yang udah kusayang banget tapi di usia muda dia meninggal, mana belum sempet kawin. Tapi kalo disteril sih gpp menurutku buat mengendalikan populasi kalo emang di daerah kita udah over bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit mbak kucingnya? :(
      Iya mbak. Ga p2 sih klo disterilisasi untuk mengurangi angka populasi yg semakin besar

      Hapus
  36. kesian banget ya kak kalau dikasi nama yang awam, kaya cengir dll, padahal masih banyak nama yang bagus buat kucing yaaa.. btw makasih yaa sarannya dan tipsnyaa.. saya pun salah satu pecinta kucing

    BalasHapus
  37. Aku dulu punya kucing persia himalaya,kak.
    Motif bulunya loreng abu2 hitam, ekornya mekar seksi ...

    Aku sayang sih sama dia, sering kuciumin pipinya .... eh ngga taunya lama-lama aku jadi kena sakit bengek 😂
    Terpaksa kujual jadinya kucing kesayangan itu, daripada ngga sembuh2 ..

    BalasHapus
  38. menamai kucing dengan nama yang wajar, misal Slamet, pas kenalan sama orang, "Siapa nama kucingnya"
    "Slamet"
    "Lah kok sama kayak namaku" diam

    BalasHapus
  39. di rumah juga ada kucing mba, namanya Khinzi. Punya adek saya, dia single mother dari 3 anaknya. Anaknya yang ke-3 sudah pindah tangan dan diasuh oleh mantan suaminya. Kini dia tinggal bersama 2 anaknya yang masih berumur 4 bulan.

    anyway nomor 7 lebay banget.. gak habis pikir saya kalau harus menikahi Khinzi meskipun dia adalah single mother. :(

    BalasHapus
  40. Harus beri nama dengan wajar

    BalasHapus
  41. sumpah artikel tergoblok yg pernah gw baca.... nyesel bgt bukanya. semua juga tau ngapain nikahin kucing blog blog mencak2 gw ngonten segini banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. lucu banget komennya. makasih udah mampir dan komen dengan pintar. :)

      Hapus