Webtoon Favorit Kala Senggang

Webtoon adalah sebuah aplikasi komik khas asal Korea selatan yang dihadirkan oleh LINE. Komik berbasis web atau sering disebut webcomic. Banyak genre yang ditampilkan pada aplikasi tersebut, diantaranya drama, fantasi, komedi, romansa, horor dan lain sebagainya. Bacaan yang ringan cukup menghibur dan gambarnya berwarna berbeda dengan manga atau komik jepang. Kelebihan lainnya juga karena dapat dibaca dimanapun dan kapanpun dengan ponsel pintar. Sekarang juga sudah dapat diakses secara offline, yaitu dengan mengunduhnya terlebih dahulu cerita yang diinginkan dan dapat dibaca tanpa jaringan internet dengan masa peyimpanan selama satu bulan.

Saya adalah salah satu pembaca webtoon dan ada beberapa judul dalam daftar webtoon favorit dengan bermacam-macam genre. Berikut adalah beberapa daftar favorit dan sedikit ulasan tentang ceritanya. 

1. Untouchable

Webtoon Untouchable

Webtoon bergenre romance ini menceritakan tentang kisah cinta antara vampir dan manusia. Kehidupan vampir yang berdampingan dengan manusia membuat vampir memburu manusia bukan dengan menghisap darahnya lagi tapi berevolusi dengan menyerap energi manusia. Komik ini menceritakan kisah cinta antara Sia lee yang seorang vampir dan Jiho seorang manusia yang memiliki kelainan sebagai orang yang terlalu cinta kebersihan sehingga sulit untuk disentuh. Alur yang tidak bisa ditebak ternyata menjadikan ceritanya menarik bagi saya. Cerita ini mengajarkan bahwa bagaimanapun sulit dan berbedanya bila hati sudah digerakkan untuk jatuh cinta, maka yang awalnya mustahil menjadi mungkin. Baiklah cukup bapernya :)
Ceritanya masih up tiap hari jumat dan untuk saat ini masih pada episode 115. Penulis ceritanya adalah Masstar.

2. Lookism

Webtoon Lookism

Kisah ini bergenre drama dan memang saya suka ceritanya. Because everybody loves drama :D
Penulis ceritanya adalah Taejoon Park. Saat ini ceritanya sampai episode 64 dan masih up setiap hari kamis. Komik ini bercerita tentang seorang siswa SMA yang menjadi korban bully oleh teman-temannya karena bentuk fisik dan hidupnya yang miskin. Suatu hari ia memutuskan untuk pindah sekolah dan meninggalkan ibunya seorang diri karena berharap terbebas dari pem-bully-an. Tapi ternyata di tempat barunya pun ia masih mendapat perlakuan yang sama hingga ia merasa terpuruk dalam kesedihan. Setelah menangis sejadinya hingga tertidur, kejadian aneh terjadi pada dirinya ketika bangun tidur yaitu mendapati dirinya dalam tubuh orang lain. Bukan bertukar tubuh dengan orang lain tapi nyawanya bisa bertukar dalam dua tubuh. Semenjak itu kehidupannya berubah menjadi lebih baik.

3. Tahilalats

Webtoon Tahilalats

Penulis cerita bergenre komedi ini bernama Nurfadli Mursyid. Nama penulis dan judul sudah menunjukkan bahwa ini merupakan karya anak bangsa. Ceritanya terbit tiap senin, selasa, rabu dan kamis. Tahilalat bukan cerita bersambung seperti cerita sebelumnya yang telah disebutkan, namun merupakan cerita random kehidupan masyarakat kekinian. Penulis yang seperti mengajak pembaca untuk berpikir maksud dari cerita yang ditampilkan kadang membuat geregetan. Karena idenya yang sulit ditebak membuat pembaca tertawa sebal dibuatnya. Kadang untuk mengerti maksud dari cerita harus mencari best comment dari pembaca lain yang terlebih dahulu menganalisa.  

Itu adalah beberapa cerita webtoon favorit yang saya baca. Jika penasaran dengan ceritanya, silakan mendownload aplikasinya dan semoga terhibur.

Related Posts

2 comments:

  1. Iya bagus-bagus. Zuck Linn kalah telak. :(

    ReplyDelete
  2. Zuck linn ga akan pernah terganti. Selalu di hati πŸ’œπŸ’œπŸ’œ

    ReplyDelete