Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Waktunya Buka Bisnis Kue Sekarang Juga Walaupun Lebaran Telah Usai

Minal aidzin wal Faidzin aku haturkan untuk teman-teman pembaca sekalian. Walaupun kalau dihitung-hitung sekarang sudah entah lebaran ke berapa. :D

Tahun ini lebaran terasa berbeda suasananya karena kita merasa was-was dan harus ekstra menjaga kesehatan ya. Banyak larangan dan himbauan juga yang harus dipatuhi di tengah pandemi ini. Walaupun begitu masih banyak budaya lebaran yang tetap dilakukan tahun ini sih. 

Tips usaha kuliner

Seperti membersihkan rumah, perabot untuk lebaran dan menyiapkan camilan mengisi toples lebaran juga tidak abseb. Tidak banyak tamu yang datang seperti lebaran tahun-tahun lalu untuk mencicipi suguhan kita. Tapi kalau tidak ada kan seperti kurang afdol ya.

Hal itu yang membuat pebisnis kuliner masih tetap bisa meraup rezeki saat lebaran kemarin. Pembuat kue-kue lebaran tetap kebanjiran orderan sampai ada yang kewalahan. Tapi bisnis kuliner ini tidak hanya sebatas momen besar saja sebenarnya. Untuk dilanjutkan setelah hari besar seperti lebaran ini masih sangat menarik. Karena kan masyarakat kita ini sangat konsumtif dan menyukai hal yang praktis.

Usaha di bidang kuliner nyatanya masih menjadi salah satu daya tarik bagi para pelaku usaha, apalagi tidak dapat dipungkiri jika seandainya bidang bisnis yang satu ini memang terbilang menjanjikan keuntungannya. 

Ditambah usaha kuliner yang memang tidak akan ada matinya. Kamu bisa mencoba usaha yang bergerak di bidang cake and bakery. Usaha yang satu ini tetap menjanjikan setelah lebaran sudah usai loh. Karena makanan ringan hingga desert masih menjadi salah satu primadona masyarakat.

Aneka varian kue bisa kamu buat dan dijual ke pasaran, misalnya adalah cake coklat, kemudian juga kue tart dan berbagai jenis kue lainnya. Selain dari tampilannya yang harus menarik, kunci dari kesuksesan bisnis yang satu ini pada dasarnya adalah rasa. Karena bila makanan yang kamu jual enak dan mendapat kesan baik, sangat mungkin orderan dari orang yang sama akan kamu dapatkan. Dan dari tertimoni yang baik itu akan mendatangkan minat dari pelanggan-pelanggan yang baru. 

Tips membuka usaha kuliner

Untuk kamu yang masih bingung cara menghasilkan kue dengan rasa yang nikmat, maka berikut ini diantara tipsnya, kamu harus praktikan ya.

  1. Gunakan bahan-bahan berkualitas, sangat dianjurkan untuk membuat kue dengan bahan baku yang berkualitas, bahan yang masih segar karena hal ini berhubungan dengan rasa yang dihasilkan. Contohnya saja untuk keju atau tepung custard ada yang dijual dengan harga murah karena memang rasanya sama enaknya dengan produk premium yang harganya lebih mahal.
  2. Takaran harus tepat, kue akan terasa enak jika seandainya takaran bahan yang digunakan tepat, misalnya seberapa banyak komposisi atau perpaduan antara yang satu dengan yang lainnya.
  3. Utamakan membuat kue secara dadakan, yaitu membuat kue ketika ada pesanan saja, sehingga rasanya akan lebih fresh jika dibandingkan dengan membuat kue dalam jumlah yang sangat banyak, baru kemudian dijual beberapa hari setelahnya. Karena ketika sudah disimpan dalam waktu yang cukup lama, maka rasa dari kue tersebut juga akan berubah.

Setidaknya itulah beberapa kunci agar mendapatkan rasa kue yang nikmat. Beli bahan baku pembuatan kue premium seperti mentega Wisman sekarang ini lebih mudah karena bisa Anda lakukan secara online, diantaranya adalah lewat Tokowahab, pilihannya banyak dan sering kali ada penawaran promo atau diskon, sehingga kamu bisa mendapatkan yang harganya murah.

Dimasa pendemi seperti ini, usaha ini akan membuat kamu sibuk dan mendapat pemasukan. Apalagi buat kamu yang memang hobi oprek di dapur.

3 komentar untuk "Waktunya Buka Bisnis Kue Sekarang Juga Walaupun Lebaran Telah Usai"

  1. Ternyata takaran itu penting ya mbak, agak kelebihan atau kekurangan sedikit aja rasanya pasti kayak ada yang kurang. Penting juga berarti yah buat punya alat timbang atau alat untuk mengukur berat bahan-bahan yang dipakai untuk membuat kue huhu

    BalasHapus
  2. Bener ya, walaupun lebaran sepi, tapi makanannya masih aja rame. Dimakan sendiri di rumah😂
    Lumayan buat cemilan.
    Saya nggak jago oprek di dapur. pernah bikin kue, berhasil satu kali doang, bikin lagi jadinya bantet, dan nggak enak dimakan😁

    BalasHapus
  3. Bagi penyuka kuliner dan hobi memasak bisa jadi menarik nih tulisan di atas karena trend tahun 2020 bisnis kuliner masih tetap menjanjikan..😊😊

    BalasHapus

Berlangganan via Email