Mengenal Sabun Mandi Cair yang Aman Untuk Bayi

Anda masih ragu-ragu memilih sabun yang aman untuk si kecil? Banyaknya produk yang ada di pasaran terkadang membuat seseorang takut memilih mana produk yang benar-benar aman untuk digunakan. Oleh sebab itu, dalam memilih sabun mandi cair bayi yang aman untuk di kecil, Anda harus memiliki pedoman sebelum memilih produk yang akan Anda gunakan.

www.instagram.com/@sleekbaby_id

Panduan yang paling nyata tentu saja adalah dengan menanyakan ke teman dekat atau tetangga sabun mana yang biasa mereka gunakan. Akan tetapi, hal terebut terkadang terlalu berisiko apabila ternyata sabun yang digunakan tersebut tidak mengandung bahan yang aman untuk si kecil. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda tahu.

Mengenal Sabun Bayi dari Zat Aman yang Terkandung di Dalamnya


Ternyata, terdapat beberapa zat aman yang menjadi indikator bahwa sabun tersebut aman untuk buah hati Anda. Berikut ulasannya.

Zat Hypoallergenic


Ketika Anda membeli sabun mandi untuk bayi, pastikan Anda melihat adanya tulisan hypoallergenic pada kemasan sabun tersebut. Zat tersebut memiliki peran yang cukup besar untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi sehingga sabun tersebut dikatakan sabun yang aman untuk si kecil.

Zat gliserin


Zat yang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit bayi adalah gliserin. Sebagai orang tua, tentu saja Anda harus teliti dalam memilih sabun bayi, salah satunya adalah dengan memilih yang memiliki kandungan gliserin tersebut. Zat gliserin ini dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit bayi terhindar dari iritasi.

Mengandung pH yang seimbang


Zat yang bernama pH tidak hanya penting ketika memilih air minum saja, tetapi juga ketika memilih sabun mandi. Pastikan Anda memilih sabun bayi dengan pH balanced atau pH yang seimbang dengan kulit bayi. Salah satu sabun bayi yang bisa Anda pilih misalnya adalah sabun mandi Sleek Baby.

Tidak mengandung pewangi berbahaya dan alkohol


Dan yang terakhir sekaligus sebagai penutup, pastikan Anda tidak menggunakan sabun yang mengandung alkohol dan pewangi berbahaya. Ingat, kulit bayi adalah kulit yang masih sensitif terhadap zat-zat pewangi berbahaya dan alkohol, sehingga penting menghindari sabun bayi dengan kedua zat tersebut.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

2 komentar:

  1. Ponakanku pke sabun ini, pas aku liat dia dimandiin ga keluar busanya. Busanya dikit tp mayan wangi bauk bayik

    BalasHapus
  2. kamu jg pake produk ini nih. Saya ngikut aja apa yang disiapkan istri ut baby kami hehehe

    BalasHapus