Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Berikut Ini Tempat Wisata Alam Terbaik Dan Terpopuler Yang Ada Di Jakarta

Saat mendengar nama kota Jakarta, pasti yang terbayang dalam pikiran kita adalah gedung-gedung pencakar langit dan pusat-pusat perbelanjaan yang mewah. Ya, terang saja demikian, sebab kota yang satu ini merupakan kota metropolitan yang sekaligus menjadi ibu kota Negara Indonesia. 

Wisata alam populer Jakarta

Padahal, kota Jakarta ini juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang sangat indah lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah tempat wisata alam terbaik di Jakarta :

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, yang merupakan sebuah kawasan di daerah Jakarta Utara yang sangat terkenal dengan komplek perumahannya yang mewah. 

Taman angke kapuk jakarta
Instagram/@twa_angkekapuk

Di tempat wisata ini anda bisa menjelajahi hutan bakau sambil melihat fauna yang hidup di habitat aslinya. Selain itu, di tempat wisata ini juga kamu bisa melihat binatang langka seperti biawak yang hidup di hutan bakau tersebut, dan kamu juga kadang bisa melihat kawanan monyet atau kera yang hidup disana. 

Untuk menjelajahi Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini, kamu bisa menggunakan kapal sewaan plus pemandu lokal.

2. Kebun Binatang Ragunan


Salah satu tempat wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Kota Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan. Di Kebun Binatang Ragunan ini, terdapat lebih dari 300 spesies binatang.

Kebun binatang ragunan jakarta
Instagram/@immomoz

Tempat ini bukan hanya memamerkan koleksi faunanya saja namun berfungsi sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung khususnya bagi para pelajar. Selain itu, Kebun Binatang Ragunan ini juga terkenal sebagai salah satu museum primata terlengkap di Indonesia (Pusat Primata Schmutzer). 

Disini juga kamu bisa menemukan Dunia Orang Utan yang menyediakan berbagai koleksi orang utan dan Children Zoo. Sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan kecil dan jinak. 

Karena hal itulah tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak, apalagi di tempat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang sangat beragam.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini dibangun pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara, yakni Ibu Tien Soeharto.

Taman mini indonesia indah
Instagram/@anjidabi

Di tempat wisata ini kamu bisa menemukan wisata sejarah, edukasi, hiburan plus tempat wisata yang modern. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan mini Indonesia dimana disini tersedia miniatur dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. 

Selain itu, di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana yang cukup menarik seperti Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Snow Bay dan perahu angsa, Teater 4D, dan Teater IMAX.

4. Kepulauan Seribu 


Salah satu destinasi wisata yang terbaik dan terpopuler di Jakrata adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu ini tersusun oleh ekosistem pulau-pulau yang sangat kecil dan perairan laut dangkal. 

Kepulauan seribu jakarta
Instagram/@ibamisbah

Di Kepulauan Seribu ini terdapat 3 ekosistem utama pembentukkan sistem ekologis kawasan, yakni: hutan mangrove, hutan pantai, padang lamun serta terumbu karang. Secara ekologis ketiga ekosistem tersebut merupakan penyangga alami bagi daratan pulau yang bisa memberikan sumbangan manfaat bagi manusia baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu di kawasan wisata Pulau Seribu ini kamu bisa menyaksikan keindahan alamnya yang luar biasa.

Itulah beberapa tempat wisata alam terbaik di Jakarta yang di rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Jadi manfaatkan waktu liburan akhir tahunmu ke tempat-tempat istimewa di atas ya. :)

10 komentar untuk "Berikut Ini Tempat Wisata Alam Terbaik Dan Terpopuler Yang Ada Di Jakarta"

  1. Nah saya suka nih tempat2 begini ini 😁

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke jakarta sih, tapi kebun binatang ragunan dan taman mini indonesia jadi yang paling familiar di telinga. Dan baru tahu juga lho kalau kepulauan seribu ada di jakarta...
    Ya ampun, inilah akibat kalau pas jam pelajaran malah asyik ngeggosip...😂
    Semoga kalau ada kesempatan liburan ke jakarta bisa berkunjung ke tempat-tempat di atas....
    Semoga amin....

    BalasHapus
  3. Jadi tahu destinasi wisata di jakarta...tks artikelnya mba.
    Mampir juga ke blog ku https://www.arsipkomodo.blogspot.com. kebetulan saya juga nelis tentang wisata

    BalasHapus
  4. seru juga yahhh pas kebetulan lagi libur nih jadi inget waktu dulu ke taman mini sama ragunan, mengisi liburan bersama keluarga

    BalasHapus
  5. gak nyangka ternyata jakarta punya wisata alam juga ya, jadi gak melulu wisata metropolitan :D

    BalasHapus
  6. Dari keempat tempat wisata diatas belum pernah ada yang saya kunjungi.Edisi curhat 😁😁

    BalasHapus
  7. Smeoga bisa langsung kesana dan cusss

    BalasHapus
  8. sumpah pengen banget ke pulau seribu ihhh sama ke angke kapuk juga, waktu itu pernah liat di snapgramnya artis jalan2 ke angke kapuk dan keliatannya asik banget buat liburan soalnya banyak hewan2 juga kayak burung2 laut sama monyet.

    BalasHapus
  9. Wooo... Mantaps sekali gan, bagus2 dan indah tempat nya, boleh juga ni di jadikan sebagai objek wisata saat berlibur dan juga saat liburan keluarga, Terimakasih banyak sudah berbagi gan...

    s1288
    i128
    login s128

    BalasHapus